alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cak Nun, Sang Budayawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c452dd5b8408819ae431a9f/cak-nun-sang-budayawan

Cak Nun, Sang Budayawan

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 31
Semoga cak Nun tetap sehat
cak nun ini ga bisa mengkapir kapir kan orang, makanya alumni monas pada ga suka
Dan pada akhirnya yang diajak gojekan hanyalah pemburu cendol... emoticon-Hammer2 monggo yang mau lanjut... emoticon-Big Grin ilmunya kayak bedug, kosong kalau ditabuh (ditanggapi) bunyinya nyaring... Tapi namanya bedug dia hanya instrumen untuk memanggil... Anggap saja dia panggilan agar kita selalu eling lan waspodo... Salam damai... emoticon-Big Grin
Diubah oleh londo.046
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Gitu ya...lalu beda nya pujian dan cendol apa dong? Sama2 kamu nya dapat award dg bntuk yg berbeda.

Ok close case dari jawabanmu udah keliatan kok merunduk atau melompong.

Kalau emang itu hak veto Tuhan dalam menilai, wah sekali anda bisa menilai cetek ndak nya ilmu seseorang.
tak simak, kok garai pengen melu ngedanke. emoticon-Ngakak
Quote:


Monggo gan di jelaskan apa itu islam, kalau boleh ane yg nubie ini mau belajar dari guru yang ilmunya sudah hebat di bumi ini...namun ane ingin menjawab dengan ilmu yg masih cetek ini

Dasar menjadi Islam yg ane tau penyerahan diri kepada Tuhan, dengan mengucapkan syahadat hingga si manusia tadi patuh dan tunduk terhadap apa yang di perintahkan oleh firman Nya yang di sampaikan oleh Nabi yang disebut Qur'an.

emoticon-Nyepi
Lihat 2 balasan
Santri tanpa sarung, haji tanpa peci, kiai tanpa sorban, dai tanpa mimbar, mursyid tanpa tarekat, sarjana tanpa wisuda, guru tanpa sekolahan, aktivis tanpa LSM, pendemo tanpa spanduk, politisi tanpa partai, wakil rakyat tanpa dewan, pemberontak tanpa senjata, ksatria tanpa kuda, saudara tanpa hubungan darah.

_Gus Mus
Quote:


Wes tak wenehi cendol kang.. Aku wong goblok.. Tulung diajari solat sing bener kepie??
Lihat 1 balasan
Balasan post roselalela
ceteknya ilmu ya bisa di nilai lah, kan dah ada garis tegas ilmu agamanya? kayak menilai anak sd yg ini lebih pinter yg onoh kurang pinter yakan? emoticon-Big Grin
Balasan post c4punk1950...
cendol dulu emoticon-Embarrassment
cepetan shift jaga warnet ane mau selesai emoticon-Embarrassment
wes bubar...bubar magrib...podo shalat sampean...ndak shalat kafir emoticon-Big Grin
Balasan post londo.046
ada orang yang bilang wali songo itu ga ada, pas di ada yang bilang "makin panjang jenggot makin gblk" ada yang marah2 emoticon-Hammerhammer

Ya beliau "cak Nun" emang pakai nalar dan logika, membuat orang senang dulu baru dirangkul untuk memperdalam, bukan dengan emosi dan kemarahan, karena kalau berawal dari marah dan emosi ujungnya akan tidak bagus
Balasan post rizkisurya.87
siap om, nah ini seru om, tau kan bahwa sholat adalah tiang agama, jadi sholat itu cuma tiangnya tok, bukan gedungnya, terus masuk gedungnya gimana? pake kunci apa?

cara masuk pintu surga gimana? kunci pintu surga apa? kan yg kita punya cuma tiangnya aja, bukan kuncinya? emoticon-Embarrassment

ane jawab krn ente cendolnya banyak bgt emoticon-Embarrassment
wakwakwak... jangan sombong klw merasa berilmu tinggi. smakin tinggi ilmu harusnya smakin rendah hati. jgn merendahkan org lain. klw memang mngerti apa itu islam, ya jalan kan syariat2 islam, Sunnah dan kewajiban dalam islam. tunjukkan dengan akhlak, jauhkan sikap sombong, tinggi hati. jangan berharap pemberian dri manusia. apalagi berharap cendol. Berharap tuh sama Allah. mnyebarkan ajaran islam, membagikan ilmu tanpa imbalan. Insha Allah , Allah yg akan balas.
menyebarkan agama dengan santun, salut dengan cak nun
Quote:


Coteeee. Aku sek sinau iki kang solat iku pie mbie pak kyai emoticon-Big Grin
Quote:


Embuh lek. Bosomu njlimet kene wong goblok kok wenehi boso ngono ga weruh lah..
Sing simpel mawon kang ?
Lihat 1 balasan
Quote:


Saya uda bata tiap post khususon agan yg paling pinter nih, di thread ini aja sih..
Kalo kurang kabarin ya..
emoticon-Big Kiss
Quote:


Ojo di bata gan, sakne wenehono cendol ae.emoticon-Big Grin
wah ada anaknya cak nun juga si vokalis letto
Halaman 12 dari 31


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di