alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembebasan Baasyir Dikaji Ulang, Viral Tagar #JKWBatalCintaUlama
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c46f73cc0cad712aa440641/pembebasan-baasyir-dikaji-ulang-viral-tagar-jkwbatalcintaulama

Pembebasan Baasyir Dikaji Ulang, Viral Tagar #JKWBatalCintaUlama

Pembebasan Baasyir Dikaji Ulang, Viral Tagar #JKWBatalCintaUlama

Warganet menjadikan trending topic hastag #JKWBatalCintaUlama. Itu, setelah pemerintah mengkaji ulang pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) terpidana terorisme.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang menyampaikan bahwa pemerintah dalam hal ini presiden bersama menteri perlu mengkaji lebih dalam pembebasan Ba'asyir justru menimbulkan reaksi.

Bahkan, Wiranto meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) jangan grasa-grusu untuk membebaskan Ba'asyir. "Jadi Presiden tidak boleh grasa-grusu serta merta memutuskan, tapi perlu pertimbangan aspek-aspek lainnya," kata Wiranto.

Menurut dia, keluarga Ba'asyir memang sudah mengajukan permohonan pembebasan bersyarat sejak 2017 karena alasan usia yang sudah lanjut dan kesehatan yang semakin memburuk.

Pembebasan Baasyir Dikaji Ulang, Viral Tagar #JKWBatalCintaUlama

"Atas dasar pertimbangan kemanusiaan, Presiden sangat memahami permintaan keluarga tersebut. Namun, tentunya masih perlu dipertimbangkan dari aspek-aspek lainnya, seperti ideologi, Pancasila, dan aspek hukum lainnya," ujarnya.

Akhirnya, sikap pemerintah terhadap pembebasan Ba'asyir yang bimbang itu menimbulkan respon dari banyak kalangan diantaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

"Wiranto Tegaskan 'Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir Masih akan Dikaji'. Lho, apakah pernyataan-pernyataam langsung Presiden @jokowi bahwa presiden membebaskan Ust ABB karena alasan kemanusiaan, tidak berdasarkan kajian yang mendalam dan komprehensif?," tanya HNW lewat Twitter-nya yang dikutip Senin (21/1).

Di samping itu, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir pun turut mempertanyakan pembebasan Ba'asyir karena alasan kemanusiaan. Menurut dia, harusnya ada rekomendasi medis.

"Alasan kemanusiaan itu bila rekomendasi medis mengatakan tidak ada lagi harapan hidup, tubuh penuh selang infus, tidak bisa lagi bangun dan bicara. Kalau masih bisa makan bareng pengacara tanpa disuapin, dan masih lancar bicara, itu bukan alasan kemanusiaan. Itu skandal jepit!," ujarnya.

Selain itu, netizen pun merespon kegalauan pemerintah yang mengkaji ulang pertimbangan pembebasan Ba'asyir hingga akhirnya menjadikan trending topic hastag #JKWBatalCintaUlama.

Pembebasan Baasyir Dikaji Ulang, Viral Tagar #JKWBatalCintaUlama

Berikut komentar netizen:

si kecil @ThenBagoess: Diatas langit ada langit. Itu mengingatkan untuk selalu tawaduk betapa lemahnya manusia itu. Lah ini ada rezim diatas bohong ada bohong lagi. #OrdeSabun #JKWBatalCintaUlama

Yasinta @yasintaindi: Ustadz Abu sih penganut khilafah sejati... ya pasti Ahoker dan sebagian Jokower pada kabur lah.. Pak De bingung nih, rangkul umat Islam apa rangkul Ahoker... kita mah nonton aja sambil dangdutan #JKWBatalCintaUlama

Hambakail @hambakail: Kemarin Pas Debat Jokowi bilang suruh jangan grusa-grusu, lha kok sekaranng Mentrinya ngatain Presiden suruh jangan grusa grusu.. Saya kok gagal paham ya... #JKWBatalCintaUlama

Wasis So Tom @WasissoTom: Bapak Jokowi sebenarnya ada apa dengan jenengan? Kuatlah sebagai pemimpin Pak Jokowi #JKWBatalCintaUlama

Adly Chandra @AdlyChan78: Kepemimpinan yang tidak memimpin statement Prabowo satu persatu terbukti #JKWBatalCintaUlama kasus ini menambah deretan rasa malu dan menurunkan kredibilitas pemerintah.

Sebelumnya, penasihat hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengatakan Presiden Jokowi ingin Baasyir segera bebas. Sehingga, Yusril yang menjemput langsung Ba'asyir di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur pada Jumat 18 Januari 2019.

Subhanallah

Lengserkan Jokowi, angkat Baasyir sebagai presiden RI

emoticon-Belgia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:



Abu bakar basyir ini sebenarnya warga malingsia lah setelah melepaskan diri dari RI dan menetap bertahun tahun di malingsia! Artinya sudah melepas ke warganegaran RI (/wni)!

Aneh tapi nyata, orang orang yang sudah sengaja melepas ke WNI ini, seperti Ex terorisme asal Suriah (ISIS) masih di terima balik ke Indonesia!?

Jadi sebenar nya ini pengacau dan penyusup yang di kirim oleh malingsia ke Indonesia!

Jadi bila tdk mau setia ke nkri sudah jelas ini orang malingsia yang didik oleh malingsia untuk mengacau di Indonesia!

Malingsia memang terkenal menampung, mendidik dan membiarkan terorisme tinggal di malingsia!! (Bahkan sampai di ijinkan membuka kantor, kantor nya kantor resmi lagi!) Untuk kemudian di gunakan mengacaukan negara negara tetangganya di Asean ini!

Quote:



http://www.sulawesita.com/news/global/read/2996808/buronan-paling-berbahaya-di-malaysia-jadi-otak-konflik-marawi

Makanya budaya kita suka di curi dan di klaim sama malingsia, malingsia berani berbuat tersebut karena malingsia ada melepas agent malingsia ke indonesia yang berusaha menghancurkan, merusak dan menghapus kebudayaan yang ada di Indonesia ini!
Diubah oleh daimond25
wuih mca mendadak cinta telolet
Oh jadi skrng teroris dianggap ulama
netijen cerminan kedunguan masih mewabah..
Apa ulama di indonesia cuma ABB doang..?
Mikiiirrr..
Pengalihan debat capres ...

Kaum codot Bani ceboker Mencoba melepaskan Wowok ma unok dari kegoblogan akut...

emoticon-Big Grin
wkwk ulama teroris buat apa
jadi FIX, ulama adalah teroris emoticon-2 Jempol
Buah simalakama
sir gobang gosir...
2017 pengajuannya oleh klg = pengajuan bebas bersyarat
2018 = di acc bebas bersyarat. tp ybs gak mau pake syarat

padahal syaratnya pun gampang aja & umum aja.
mengakui & setia kpd pancasila sbg dasar negara RI.
bukan dasar negara arab.
dia kan tinggal di RI

jelas ?

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
halah ulamak model anjing bakar wasir harusnya ditembak mati aja
tes the water sperm
Ulama teroris islam, jadi fix ya, bukan atheis kafir


Kampret sih.. sok sokan ikut golput emoticon-Leh Uga

Sekarang merintih kampret.. merintih mo bebasin baasir gimana caranyaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kodok.nongkrng4
Ulama apa spt ini ?
Bingung sm orang2 yg membela teroris macam ABB...harusnya diamkan saja sampai ajal menjemput emoticon-Hansip
kebijakan yg tidak populer
telolis = ulama?? emoticon-Ngakak
d php in wiwi emoticon-Cool
hasyah paling juga kerjaannya tim itu bikin tagar mulu
Ba'asyir mewakili ulama seindonesia kah? Dia ulama bukan sih ? emoticon-Bingung
Diubah oleh 121Z4
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di