alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Minta Ba'asyir Keluar dari RI jika Tak Akui Pancasila
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c46d1076df231131966bcee/menhan-minta-baasyir-keluar-dari-ri-jika-tak-akui-pancasila

Menhan Minta Ba'asyir Keluar dari RI jika Tak Akui Pancasila

Menhan Minta Ba'asyir Keluar dari RI jika Tak Akui Pancasila

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir keluar dari Indonesia jika tetap berkeras tak mengakui Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Hal itu disampaikan Ryamizard merespons Baasyir yang menolak menandatangani dokumen ikrar setia pada Pancasila. Penandatanganan tersebut menjadi satu syarat pendiri Pondok Pesantren Al Mu'min, Ngruki Sukoharjo itu bebas. Di dalamnya juga berisi poin pengakuan bersalah atas tindak pidana terorisme yang menjeratnya.

"Ya pengertian saja, karena [Indonesia] negara Pancasila, kalau enggak Pancasila keluar dari sini, itu kan dibebaskan ya keluar," kata Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (22/1).

Mantan Kepala Staf TNI AD itu menyatakan bahwa seseorang atau kelompok yang tak mau mengakui Pancasila sebagai dasar negara dianggap sebagai orang yang sedang menumpang pada pemerintah. Melihat hal itu, Ryamizard menilai Ba'asyir justru sedang menumpang hidup di Indonesia karena belum mengakui Pancasila.

"Iya dong, kalau enggak numpang dia, numpang. Bukan rumah. Numpang enggak namanya? Kalau lama-lama diusir lu, enak makan tidur di situ," kata dia.

Menhan Minta Baásyir Keluar dari NKRI Jika Tak Akui PancasilaMenteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Lebih lanjut, Ryamizard pun berharap agar orang atau kelompok yang enggan mengakui Pancasila sebagai dasar negara agar menumpang hidup sebentar saja di Indonesia. Hal itu bertujuan agar pemerintah tak mengalami kerugian lebih lanjut.

Ryamizard dalam kesempatan itu juga menegaskan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi yang tepat bagi Indonesia. Ia menyatakan bahwa Pancasila merupakan nilai luhur dan sebagai alat untuk pemersatu bagi masyarakat Indonesia yang majemuk.

Oleh karena itu, Ia pun meminta agar paham atau ideologi lain yang ingin menggantikan Pancasila sebagai dasar negara untuk mencari negara lain diluar Indonesia.

"Enggak ada khilafah-khilafahan. Kalau mau khilafah ke negara lain saja, di sini bukan khilafah. NKRI dasarnya Pancasila itu saja, susah-susah amat sih,"
kata Menhan menegaskan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan pemerintah dengan lembaga terkait masih mempertimbangkan pembebasan Abu Bakar Ba'asyir. Ia mengatakan pertimbangan tersebut dilihat dari berbagai aspek khususnya ideologi.

"Masih perlu dipertimbangkan dari aspek-aspek lainnya seperti aspek ideologi Pancasila, NKRI, hukum, dan lain sebagainya," kata Wiranto di kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (21/1) malam.

Hal itu ia sampaikan usai menjalani rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin siang. Presiden Joko Widodo, kata Wiranto, memerintahkan kepada pejabat terkait untuk segera melakukan kajian secara lebih mendalam dan komprehensif dalam rangka pembebasan Ba'asyir.

Menhan Minta Baásyir Keluar dari NKRI Jika Tak Akui PancasilaMenko Polhukam Wiranto. (CNN Indonesia/Hesti Rika).

Diketahui pada akhir pekan kemarin, Presiden Joko Widodo melalui penasihat hukumnya, Yusril Ihza Mahendra memastikan segera membebaskan Abu Bakar Ba'asyir. Pada Jumat (18/1) lalu, Yusril mengunjungi Ba'asyir di Lembaga Permasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pak Jokowi mengatakan bahwa dibebaskan jangan ada syarat-syarat yang memberatkan beliau. Jadi beliau menerima semua itu dan ini bukan mengalihkan beliau seperti tahanan rumah tidak," ujar Yusril.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190122133245-12-362778/menhan-minta-baasyir-keluar-dari-ri-jika-tak-akui-pancasila

Orang Indonesia wajib mengakui Pancasila.
Orang Indonesia wajib mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia
Orang Indonesia tidak perlu memuja-muja Amerika, China, Arab dan sebagainya.
Indonesia adalah Indonesia, Bukan barat, Bukan Timur tengah dan bukan Utara.
Jadilah Patriot Indonesia!!!
Diubah oleh LordFaries
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
contoh mentri yang bacot duluan mikir belakangan...

kalo doi melanggar ya... di tangkep...
kalo doi jahat ya jangan di kasih keringanan masa tahanan...

GOBLOK!!!
Menhan minta dicopot jokewi, jokewi aja mau rawat dia. Dia yg cuma pembantu jokewi mau apa

_________

Ada orang goblok, gk baca teriak goblok
Diubah oleh rickreckt
serius gw mau nanya jadi beda nya ini orang sama pki apa?? ga ngakui pancasila tetap di sanjung dimana mana..
Lihat 1 balasan
orang yg nggk tau terimakasih.. ya kayak baasyir ini... emoticon-Nohope


harusnya pemerintah nggk usah ngasih angin sama BAASYIR... emoticon-Nohope
Lihat 2 balasan
Emang hukuman orang ini sampe kapan ya? Kalo seumur hidup, udah biarin aja sampe mati di penjara, di lepas ntar malah bikin repot
Quote:


Almamater nya bre....

----

Buat teroris kagak adalah itu remisi remisian. Udah berkekuatan hukum tetap nikmatin aja itu hukuman. Pas hari raya atau 17an jangan kasi potongan juga.


emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh aquatrium
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post kakekane.cell
Quote:


Hasil bisikan Mickey Mouse bray,
lu tau kan gimana ngomongnya, klo ga bener2 di cerna bahaya dan Jokowi mgkn ga berpikir panjang kmrn itu, sampe wiranto mengeluarkan statemen
Jangan hanya baasyir, semua saja yang memang tidak mau mengakui pancasila langsung suruh cabut. Kalau cuman sekedar wacana doang tanpa ada tindakan ya gak ada gunanya gans. Tangkat masukin sel gak usah kasih makan kecuali kalau kerja
Ryamizard + Muldoko + Wiranto = Juos emoticon-Big Grin
Quote:


Provokator.... Tolong diurus orang ini
Lihat 1 balasan
Begitulah kata Menhan
Quote:



Abu bakar basyir ini sebenarnya warga malingsia lah setelah melepaskan diri dari RI dan menetap bertahun tahun di malingsia! Artinya sudah melepas ke warganegaran RI (/wni)!

Aneh tapi nyata, orang orang yang sudah sengaja melepas ke WNI ini, seperti Ex terorisme asal Suriah (ISIS) masih di terima balik ke Indonesia!?

Jadi sebenar nya ini pengacau dan penyusup yang di kirim oleh malingsia ke Indonesia!

Jadi bila tdk mau setia ke nkri sudah jelas ini orang malingsia yang didik oleh malingsia untuk mengacau di Indonesia!

Malingsia memang terkenal menampung, mendidik dan membiarkan terorisme tinggal di malingsia!! (Bahkan sampai di ijinkan membuka kantor, kantor nya kantor resmi lagi!) Untuk kemudian di gunakan mengacaukan negara negara tetangganya di Asean ini!

Quote:



http://www.sulawesita.com/news/global/read/2996808/buronan-paling-berbahaya-di-malaysia-jadi-otak-konflik-marawi

Makanya budaya kita suka di curi dan di klaim sama malingsia, malingsia berani berbuat tersebut karena malingsia ada melepas agent malingsia ke indonesia yang berusaha menghancurkan dan menghapus kebudayaan yang ada di Indonesia ini!
Diubah oleh daimond25
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post adiered
Ya.. Yg ini gk pernah disentuh, ucil aja teros

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/02/28/maruf-amin-lobi-jokowi-untuk-berikan-grasi-ke-ustaz-baasyir
ati2 kenak ham nantar emoticon-Big Grin
Lagian aneh ngapain juga mikir HAM kalau udah nyangkut teroris.

Liat aja negara luar sikapnya kek gimana kalau udah sama teroris, gak ada ampun. Contoh Amerika yang junjung tinggi HAM, kalau udah sama tahanan teroris gak main2 penjara sama hukumannya.

Osama aja yang katanya udah mokad, dikuburinnya ala kek Megatron emoticon-Hammer

Tahanan sono aja kalau udah parah banget kelakuannya bisa dihukum ratusan tahun tanpa remisi emoticon-Stick Out Tongue

Penjahat perang aja kalau udah ketangkep gak mikir usia berapa tetep nyemplung ke penjara. emoticon-Stick Out Tongue

Tapi gak tau juga kalau udah nyangkut 4L, tau sendiri cemana pula gerombolannya kek gimana...emoticon-Embarrassment
setuju aku

iya biarin umroh ga usah balik ke mari

sekalian aja matiin pasport mereka biar ngerasain stateless
ntar basyir ngebales
woi , aceh tuh kagak ngakui pancasila.
kenapa gak lu usir tuh orang sepropinsi.

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di