lembugantengAvatar border
TS
lembuganteng
Review tokoh one piece : Zoro si Pemburu Bajak Laut


Halo semua kembali lagi di thread om lembu yang maha ganteng ini hehehe ...

okey kali ini gue akan memberi kalian kajian tentang review si Marimo BUAAAKAAA, siapa lagi kalau bukan Roronoa Zoro. Roronoa Zoro merupakan seorang pemburu bajak laut aliran garis keras. Artinya, dia bertindak menjadi pemburu bounty (bounty hunter) bukan karena dia ingin menjadi bounty hunter, melainkan karena dia memang engga punya uang. 


Roronoa Zoro atau pemburu bajak laut adalah seorang kru dari bajak laut topi jerami. Dia adalah orang pertama yang direkrut oleh Monkey D. Luffy. Bahkan, dia direkrut oleh Mugiwara No Luffy saat dia belum bertemu dengannya padahal anggota-anggota yang lain direkrut oleh Luffy, saat Luffy sudah melihatnya.


Pada waktu itu Zoro sedang mau dieksekusi oleh seorang perwira angkatan laut yang memiliki kampak ditangannya. Kemudian dia ditolong oleh Luffy dan diambilkan tiga (3) pedangnya. Saat itu juga dia mengucapkan janji setianya pada Luffy. "Dari pada aku mati di sini, menjadi bajak laut sepertinya adalah hal yang lebih menarik. Baiklah aku akan mengikutimu mengarungimu samudra", kata Roronoa Zolo eh Zorro.


Menurut gue, Zoro adalah orang yang terkuat kedua yang ada di grup bajak laut topi jerami. Dia memiliki gaya pedang santoryu atau gaya bertarung dengan tiga pedang. Dalam flashback diceritakan bahwa mula-mula dia bermain dengan gaya bertarung dengan menggunakan banyak-pedang. Namun karena tidak efektif, dia memutuskan untuk bermain pedang dengan menggunakan teknik tiga pedang atau santoryu. Kemudian, dalam flashbacknya dijelaskan juga bahwa dia sebenarnya sangat ingin mengalahkan kuina. Dia berjanji akan menang melawannya. Dari 2000 kali pertarungan melawan kuina akhirnya Zoro merasa siap dengan latihannya. Namun eh namun, saat Zoro telah berjuang keras berlatih untuk melawan Kuina, Kuina saat itu telah meninggal. Zoro sedih ... emoticon-Frown


Sejak saat itu Zoro bertekad untuk menjadi pedekar pedang no satu di dunia. Misi pertama yang dia hadapi cukup berat yaitu dia harus mengalahkan Taknome No Mihawk. Pada arc Baratie akhirnya dia bertemu dengan seseorang yang telah dia cita-citakan untuk bertemu sejak lama. Yaitu Mihawk, namun naas dia kalah dengan mudah. Karena memang Zoro yang saat itu adalah Zoro yang masih bocah dan sangat lemah. 


Selama menjadi anggota bajak laut topi Jerami, Zoro bertindak sangat patuh pada Luffy dan menjadi Vice Senco. Atau wakil kapten. Zoro kerap menjadi tokoh penting saat Luffy tidak bisa memutuskan sebuah keputusan. Contohnya adalah saat Kaaapteeeeen Ussooop ingin keluar dari kru. Luffy tidak kuasa menahan air mata dan sempat curhat, "Berat ini sangat beraat emoticon-Frown". Namun dengan bijak Zoro berkata, "Teguhkan hatimu, jika kamu tidak kokoh dengan keputusanmu, bagaimana kami bisa berpegangan untuk kedepannya". Zoro is always the best my favorit on One Piece #trustme

tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan