albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Mau Bangun Tol Cigatas, Jokowi: Hadiah untuk Garut dan Tasikmalaya
Garut - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menerima banyak keluhan kemacetan lalu lintas di Garut, Tasikmalaya, menuju Cileunyi. Jokowi mengatakan segera membangun jalan tol untuk mengatasi kemacetan itu sebagai bentuk cintanya ke warga Garut.

Rencana itu disampaikan Jokowi usai salat Jumat dan penyerahan sertifikat wakaf di Masjid Besar Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Tol yang akan dibangun yakni Cileunyi-Garut-Tasik atau disingkat Cigatas.

Baca juga: Pemerintah Janji Nggak bakal Ada Proyek Infrastruktur Mangkrak


"Ingin saya sampaikan, saya mendapatkan banyak keluhan mengenai kemacetan Garut, Tasikmalaya, menuju Cileunyi. Sudah diputuskan tahun ini akan dibangun jalan tol Cigatas. Cileunyi-Garut-Tasik (Cigatas)," kata Jokowi.





Jokowi mengatakan, pembangunan Tol Cigatas itu merupakan hadiah untuk warga Garut. Dia berharap dengan adanya tol itu, nantinya sudah tidak ada lagi keluhan soal kemacetan dari Garut, Tasikmalaya menuju Cileunyi atau sebaliknya.

Baca juga: Proyek Tol Cigatas Dilelang Tahun Depan


"Ini adalah hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang saya cintai. Jangan sampai nanti ada suara-suara masuk ke saya Pak gubernur macet, macet, macet. Jadi sudah ada penetapan lokasi sehingga Insya Allah segera dimulai, tapi saya menjamin tahun ini dimulai," katanya.

Jokowi menambahkan, saat ini proses pelelangan proyek tersebut sedang berlangsung. "Ini penetapan lokasinya sudah. Tinggal menunggu pemenang lelang, langsung mulai," kata Jokowi. 

https://m.detik.com/finance/infrastr...an-tasikmalaya

Buat apa bangun infrastruktur wong kata ulama nasbung aja ga boleh
0
2.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan