dataloggerAvatar border
TS
datalogger
Menjaga Kondisi Lingkungan Ternyata Penting Loh gan untuk Kualitas Kayu
Welcome to My Thread


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia



Halo gan, berjumpa lagi di thread ane emoticon-Blue Guy Peace. Ternyata kondisi lingkungan penting gan buat kualitas kayu yang disimpan pada suatu ruangan. kenapa ya? mari simak dibawah gan emoticon-Big Grin




Spoiler for BUKA GAN!:



Kualitas bukan cuma di peralatan aja gan, tapi juga ada bahan-bahannya yang memberikan dampak besar pada efek keseluruhan, meskipun jumlah kelembaban umumnya sering menjadi tantangan tersendiri bagi produsen furnitur.



Yorktowne Cabinetry telah mengalami tantangan ini selama lebih dari seabad dan telah berkembang menjadi salah satu produsen terbesar di Amerika dengan kualitas yang bagus. Untuk memastikan kualitas terbaik dari produknya, Yorktowne mengelola seluruh proses pembuatan. Dimulai di fasilitas Mifflinburg dengan kayu hijau, yang dikeringkan dan dipotong menjadi bingkai, pintu, dan komponen laci. Komponen-komponen ini kemudian dikirim ke pabrik Red Lion, di mana mereka diwarnai, dirakit, dan akhirnya dikirim ke konsumen.

Phil Hersey, mantan Teknisi Kualitas di pabrik Red Lion Yorktowne, menjelaskan bahwa efek kelembaban pada kayu berperan penting dalam produksi kabinet / lemari. "Jika terlalu banyak uap air di udara, kayu akan membengkak. Jika terlalu sedikit, kayunya bisa retak. Ini pekerjaan yang sulit, tetapi kami berusaha untuk menjaga keseimbangan lingkungan,” kata Phil.

Yorktowne menggunakan sistem kelembaban sentral untuk mengendalikan lingkungan di fasilitas Red Lion. "Kayu datang ke lokasi kami dalam kondisi yang belum selesai," jelas Phil. “Kami mendapat kiriman kayu mentah dari Mifflinburg, jadi kami mewarnai, merawat, dan kemudian merakitnya menjadi lemari penuh. Kita perlu terus memantau dan mengontrol kelembaban. Jika kayu dikondisikan dengan baik, maka pada saat kayu sampai ke pelanggan kami dan bertransaksi di lingkungan itu, kita harus memiliki produk yang baik."

Biaya kegagalan meningkat secara drastis jika kayu tidak disimpan di lingkungan yang tepat. “Budaya kualitas berkelanjutan kami menuntut terus mencari peluang peningkatan. Kami ingin meminimalisir kehilangan komponen kayu,” kata Phil. “Rintangan terbesar di sini adalah menstabilkan kayu dengan mengontrol kelembaban, kita perlu membangun lemari tanpa membelah kayu.”

Yorktowne ingin memantau sistem kelembaban pusatnya dalam upaya untuk meminimalisir kerugian, dan mereka pertama kali memilih rak perekam untuk melakukannya. Phil ingat, “Kami menggunakan perangkat yang hanya merekam secara statis, dan karena kami harus mencatat informasi secara manual, kami tidak tahu seperti apa lingkungannya ketika pabrik tutup untuk akhir pekan. Cara statis tidak berhasil - kami harus mengatur kelembapan secara lebih dinamis."

Phil tahu dia harus mencari cara yang lebih baik untuk mengukur suhu dan kelembaban secara konsisten, dan dia menemukan Data Logger Temperature model EL-USB-2 di internet. "Saya telah menjelajahi internet dan menemukan Data Logger Temperature ini, dan dua hari kemudian, personel Kualitas kami di pabrik Mifflinburg mengatakan mereka memiliki sesuatu yang harus kami coba," Phil tertawa.

Yorktowne mulai menggunakan EL-USB-2 di beberapa lokasi, Data Logger Temperature USB yang murah dan bisa mengukur suhu dan kelembaban. Dengan menggunakan software untuk pengaturan yang disediakan dan gratis untuk setiap unit, Phil dapat memprogram perangkat untuk membaca setiap lima menit dan kemudian meninggalkannya di area produksi atau penyimpanan utama untuk mengukur kelembaban.



Quote:


Setelah meninggalkan unit untuk mencatat selama tujuh hari, Phil kemudian mengdownload hasil bacaan dan grafik data yang diambil selama seminggu penuh. “Pencatat data ini sangat berharga,” katanya. “Mereka memudahkan saya untuk mengantarkan kebutuhan kami untuk memantau lingkungan pabrik secara terus menerus - bahkan ketika kami tidak tutup secara fisik. Yang harus saya lakukan adalah membagikan grafik. "

Setelah mereka memperketat sistem kontrol kelembaban pabrik berdasarkan data dari EL-USB-2, Yorktowne dengan cepat melihat penurunan signifikan dari jumlah kayu yang dibuang. "Saya melihat 45-50 potongan bahan dari pintu, pintu depan, dan bingkai, setiap hari," jelas Phil. "Jumlah itu telah dipotong setengah. Kami melihat penghematan sekitar $ 300 - $ 400 dalam seminggu. Sekarang kayu mendapatkan kelembaban yang tepat saat disimpan selama akhir pekan. Kita dapat melihat pada startup pada Senin pagi bahwa pembengkakan dalam kayu telah turun secara drastis.”

Senang dengan hasil yang mereka dapat dari hasil pengamatan suhu dan kelembaban dari alat Data Logger Temperature di beberapa fasilitas. Yorktowne membicarakan penggunaan EL-USB-2 Data Logger selama pengantaran produk antar pabrik. “Ketika kita memasuki bagian-bagian musim panas yang lembab, pintu-pintu lemari dapat mengalami kelembaban yang berlebihan di dalam truk,” kata Phil. “Kayu akan membengkak dan 5 sampai 6 lemari akan rusak dalam kotak selama pengantaran. Ada banyak cara lain untuk menggunakan alat ini, terutama di bulan-bulan musim panas. ”

Phil percaya bahwa Data Logger Temperature akan terus membantu Yorktowne dalam meminimalisir jumlah kerugian potongan kayu. “Yorktowne terus berupaya untuk solusi inovatif untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik.”



Oke gan itulah pengalaman dari salah satu produsen furnitur di amerika yang telah mengalami masalah kondisi lingkungan di pabriknya, dari pengalaman di atas kita bisa ambil pelajaran mengenai pentingnya menjaga kondisi lingkungan agar tetap stabil. karena kelembaban itu selain berpengaruh pada bahan material, bisa juga berpengaruh pada kesehatan gan.



Sekian dari ane gan,silahkan komengtarnya dan bila bermanfaat silahkan juga emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya emoticon-Big Grin



Terima Kasih emoticon-Nyepi



Diubah oleh datalogger 18-01-2019 03:45
1
726
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan