adolfsbasthianAvatar border
TS
adolfsbasthian 
3 Trik Dari Aktor/Aktris Supaya Meraih Piala Oscar & 3 Pria yang Justru Menolaknya!
Hallo Agan/Aganwati… Selamat datang di trit Ane yang sederhana ini… Semoga berguna buat Agan/Aganwati yang haus informasi tentang apa pun… emoticon-Embarrassment

Langsung aja… Ane membahas 3 Trik Dari Aktor/Aktris Supaya Meraih Piala Oscar & 3 Pria yang Justru Menolaknya!



Waaah... HT Ane yang ke-6! Jumat, 6 Februari 2015!

Spoiler for HT:


Piala Oscar adalah lambang supremasi keberhasilan karir seseorang di dunia film. Boleh saja seseorang mendapat banyak piala dari berbagai acara penghargaan, tapi selama belum mendapat piala Oscar, tetap saja terasa ada yang kurang. Oleh karena itu, terkadang untuk sukses di Academy Awards, sineas atau aktor/aktris melakukan trik-trik khusus agar disukai para juri dan ujung-ujungnya mendapat piala Oscar! emoticon-Belo

Spoiler for Piala Oscar:


1. Makeover


Perubahan fisik! Yup, aktor/aktris melakukan perubahan drastis terhadap tubuhnya, baik digemukkan, dikuruskan, seolah-olah punya cacat fisik, sampai berandai-andai menjadi penderita cacat mental. Contohnya Tom Hanks yang sukses dengan piala Oscar kategori Aktor Terbaikdua tahun berturut-turut setelah berperan sebagai tokoh fiktif pengidap HIV/AIDS dalam Philadelphia(1993) dan seseorang yang bermental terbelakang dalam Forrest Gump (1994). Begitu pula Al Pacino yang dikenal sebagai aktor papan atas, setahun sebelumnya harus menjadi penderita tuna netra dalam Scent of a Woman (1992) yang membuat dia meraih gelar Aktor Terbaik! emoticon-thumbsup

Spoiler for Philadelphia:


Spoiler for Forrest Gump:


Spoiler for Scent of a Woman:


2. Biography


Menjadi tokoh kuat atau dramatis dari masa lalu yang bisa diperankan untuk zaman sekarang. Apalagi jika judulnya sama dengan karakter yang dimainkan. Contoh paling gampang untuk kasus ini adalah mendiang Philip Seymour Hoffman yang tadinya aktor kurang dikenal, bisa sukses besar karena Capote(2005) dan menyabet gelar Aktor Terbaik. Lima tahun sebelumnya, si “Pretty Woman” Julia Roberts pun meraih piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik karena Erin Brockovich (2000). Atau langganan nominator Academy Awards Meryl Streep yang memenangkan piala Oscar ketiganya setelah berperan sebagai mendiang Margaret Hilda Thatcher dalam film yang judulnya diambil dari julukan untuk sang mantan Perdana Menteri Inggris itu, The Iron Lady (2011).

Spoiler for Capote:


Spoiler for Erin Brockovich:


Spoiler for The Iron Lady:


3. Makeover & Biography


Trik ini terus terang paling ampuh dan nyaris selalu berhasil jika dimainkan dengan serius. Bahkan di beberapa kasus terkesan tak ada lawan tanding jika di tahun yang sama kebetulan tak ada aktor/aktris lain yang melakukan trik serupa. Daftarnya lumayan panjang! Beberapa di antara mereka: Charlize Theron yang rela mengubah dirinya menjadi sangat jelek sebagai “serial killer,” Aileen Wuornos dalam Monster (2003), Forest Whitaker yang berhasil memerankan sosok diktator Idi Amin dalam The Last King of Scotland(2006), dan Matthew McConaughey yang sengaja menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram sebagai penderita HIV/AIDS, Ron Woodroof dalam Dallas Buyers Club (2013).

Spoiler for Monster:


Spoiler for The Last King of Scotland:


Spoiler for Dallas Buyers Club:


Tiga trik itu meski ampuh, namun sesungguhnya tak selalu berhasil. Aktor/Aktris yang pernah mencobanya antara lain: Tom Cruise yang tampil habis-habisan dalam Born on the Fourth of July(1989), ternyata hanya masuk nominasi saja. Begitu pula dengan “Bond Girl” asal Malaysia, Michelle Yeoh yang berperan sebagai Aung San Suu Kyi dalam The Lady (2011) dan Idris Elba yang seolah-olah menjelma menjadi Nelson Mandela dalam Mandela: Long Walk to Freedom (2013), bahkan tidak dilirik sama sekali oleh para juri Academy Awards. emoticon-Frown

Spoiler for Born on the Fourth of July:


Spoiler for The Lady:


Spoiler for Mandela: Long Walk to Freedom:


Ternyata, tidak semua sineas menginginkan piala Oscar! Sejarah membuktikan, 1 sineas dan 2 aktor menolak penghargaan itu!

1. Dudley Nichols(hidup 6 April 1895 – 4 Januari 1960) menolak menerimanya karena tidak suka dengan konflik yang berlangsung antara pihak Academy dan Writer’s Guild (organisasi yang menaungi para penulis naskah), padahal dia menang untuk kategori Penulis Naskah Terbaik dalam The Informer (1935).

Spoiler for Dudley Nichols:


Spoiler for The Informer:


2. George C. Scott(hidup 18 Oktober 1927 – 22 September 1999) jauh-jauh hari sudah menolak gelar Aktor Terbaik dalam Patton (1970) dengan mengomentari Academy Awards adalah “A two-hour meat parade (parade daging selama 2 jam),” tapi secara mengejutkan dia dimenangkan, hingga aktris Goldie Hawn yang mengumumkannya di atas panggung, shock!

Spoiler for George C. Scott:


Spoiler for Patton:


3. Marlon Brando(hidup 3 April 1924 – 1 Juli 2004) memilih untuk tidak menerima piala Oscar sebagai Aktor Terbaik dalam The Godfather (1972). Dia mengutus seorang gadis Apache, Sacheen Littlefeather yang kemudian memrotes perilaku buruk orang Amerika terhadap orang Indian di industri perfilman. Tindakan Marlon Brando ini mungkin paling terkenal daripada Dudley Nichols dan George C. Scott, tapi dia dianggap hanya mencari sensasi.

Spoiler for Marlon Brando:


Spoiler for The Godfather:


Sumber:
Spoiler for Sumber:


Oke yah, Gan/Sist… Segitu aja dari Ane kali ini! Jangan lupa dikomeng… Pasti Ane baca semua! emoticon-Big Grin

Makasih atas kunjungannya! emoticon-Embarrassment

Jika berkenan, lirik juga:

Semua trit Ane yang ada di dalam! Silahkan di-klik!
Diubah oleh adolfsbasthian 05-02-2022 07:26
buburstroberi
ellectrofuxx
hot.abs
hot.abs dan 200 lainnya memberi reputasi
201
101.2K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan