phiirsyahAvatar border
TS
phiirsyah
3 Tips Biar Smartphone Agan Nggak Cepat Lemot
Halo Agan dan Aganwati.


Pernah nggak kalian beli smartphone, baru beberapa bulan dipake tapi ternyata udah lemot banget? Nah kalau iya, sama Gan. Ane juga pernah ngalamin hal seperti itu. Dan karena Ane butuh smartphone buat menunjang pekerjaan, akhirnya Ane terpaksa beli smartphone baru lagi yang khusus dipake buat kerja.


Dari situ juga akhirnya Ane belajar buat menjaga smartphone agar awet dan tidak cepat lemot. Ternyata, ada beberapa cara yang Ane coba biar smartphone kita nggak cepat lemot Gan. Gini caranya…


#1 Sering-sering hapus cache

Ini bisa dibilang cukup penting Gan. Cache yang menumpuk sangat mungkin bikin smartphone Agan bekerja di bawah performa yang seharusnya alias lemot. Karena memori yang berjalan pun semakin banyak dan CPU juga bekerja ekstra. Semakin lama tentu saja bisa membuat smartphone Agan jadi lemot, nggak kuat menahan beban.


Kayak nahan rindu Gan, berat. Beban banget. emoticon-Malu


Jadi saran Ane, paling enggak setelah Agan menggunakan smartphone Agan dalam waktu yang cukup lama, jangan lupa untuk membersihkan cache sebelum diistirahatkan. Nggak lama kok, cuma semenit dua menit.


#2 Jangan sering dipake main game

Ini berdasarkan pengalaman Ane juga. Karena menggunakan satu smartphone untuk kerja dan juga main game, performa smartphone Ane jadi cepat menurun. Kadang, di tengah-tengah menjalankan aplikasi tiba-tiba jadi tutup sendiri. Setelah Ane perhatikan ternyata itu dipengaruhi oleh penggunaan untuk bermain game yang terlalu lama Gan. Selain performa mesin yang berpengaruh, performa baterai juga Ane rasakan menurun.


Saran Ane, kalau Agan senang main game, gunakan smartphone khusus buat main game deh. Jangan digabung sama smartphone buat kerjaan utama.


Eh, ini nggak berlaku kalau Agan kerjaan utamanya main game ya. Haha! emoticon-Ngakak


#3 Langsung tutup aplikasi yang tidak digunakan

Kesalahan yang paling sering Ane lakukan adalah membiarkan aplikasi terus berjalan di latar belakang. Ane selalu lupa menutup aplikasi yang sudah tidak Ane gunakan. Alhasil, itu bikin performa smartphone Ane pun jadi lemot. Saran Ane, setiap kali selesai menggunakan sebuah aplikasi, langsung disclose aja Gan. Karena kalau enggak, aktivitas di belakang layar seperti juga akan memakan banyak memori dan CPU bekerja lebih keras yang lama kelamaan kalau jadi kebiasaan bisa menurunkan performa sebuah smartphone.


Tetapi, kalau Agan adalah orang yang sangat sibuk pasti nggak punya waktu untuk melakukan hal-hal yang Ane sebutkan di atas. Tenang aja, itu berarti Agan butuh smartphone andal yang beneran bisa diandalkan, nggak lemot, bisa menunjang kerjaan, sekaligus bisa menjadi hiburan Agan.


Salah satu smartphone yang Ane sarankan adalah Honor 8X Indonesia. Kenapa? Karena Honor 8X Indonesia ini memiliki spesifikasi gahar yang nggak akan bikin lemot meskipun Agan membuka banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan prosesor octa-core dan sistem operasi terbaru yang didukung dengan ukuran layar seluas 6,5 inci dan layar penuh, pengalaman Agan bermain game ataupun bekerja mobile tidak akan menghadapi masalah karena performanya sangat tangguh dan dapat diandalkan.



Kalau Agan penasaran sama spesifikasi lengkapnya, bisa langsung kunjungi [url=https://www.S E N S O R/id/]official website[/url] atau [url=https://club.S E N S O R/id/]Forum Honor Club[/url] kalau Agan mau intip diskusi dari pengguna Honor yang puas dengan smartphone-nya.


Kalau ada tips lain dari Agan, monggo bagikan di komentar. emoticon-Toast

5
6.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan