alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tiongkok Perluas Lingkup Pergaulan melalui Zona Perdagangan Bebas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56161589c3cb1757298b456e/tiongkok-perluas-lingkup-pergaulan-melalui-zona-perdagangan-bebas

Tiongkok Perluas Lingkup Pergaulan melalui Zona Perdagangan Bebas

Tiongkok terus memperluas Circle of Friends atau lingkup pergaulan melalui pemberlakuan zona perdagangan bebas dalam beberapa tahun terakhir. Ekspansi lingkaran teman tersebut telah sangat mendorong perdagangan luar negeri dan investasi Tiongkok sehingga membantu peningkatan transformasi pola pertumbuhan ekonomi domestik.

Saat ini Tiongkok tengah merundingkan 19 Zona Perdagangan Bebas atau FTA dengan 32 negara atau daerah. Hingga saat ini 22 negara atau organisasi telah memberlakukan 14 FTA dengan Tiongkok, yaitu ASEAN, Singapura, Pakistan, Selandia Baru, Cili, Peru, Costa Rika, Eslandia, Swiss, Korsel dan Australia. Daratan Tiongkok juga memberlakukan kesepakatan perdagangan serupa dengan Hong Kong, Makao dan daerah Taiwan.

Kesepakatan Perdagangan Bebas Tiongkok-Korsel ditandatangani pada 1 Juni lalu. Kesepakatan tersebut merupakan perjanjian dengan volume perdagangan terbesar yang ditandatangani Tiongkok dengan negara lain. Menurut kesepakatan tersebut, perdagangan bebas melibatkan lebih dari 90 persen komoditas dengan volumenya mencapai 85 persen perdagangan total kedua negara. Kesepakatan zona perdagangan bebas Tiongkok dan Korsel mencakup 17 aspek, termasuk perdagangan barang, jasa, investasi dan peraturan serta 21 topik perdagangan abad ke-21 yaitu e-bisnis, kebijakan persaingan, pembelian oleh pemerintah dan pelestarian lingkungan.

Tiongkok tengah mengintensifkan negosiasi perdagangan bebas bilateral dengan negara lain. Hal ini tidak hanya mendorong perkembangan ekonomi perdagangan bilateral, juga akan berkontribusi terhadap peningkatan perdagangan bebas global dan pertumbuhan ekonomi seluruh dunia.

http://indonesian.cri.cn/201/2015/10...8/1s157859.htm
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
si njing monolog gini. banyak waktu luang ya??


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di