nanitrianiAvatar border
TS
nanitriani
Unik! 8 Rumah Ini Memiliki Bentuk yang Tidak Biasa!
                Rumah adalah suatu tempat dimana kita berteduh dari teriknya sinar matahari atau basahnya guyuran hujan. Selain itu, rumah juga adalah tempat untuk kita pulang. Nah, jika selama ini kita tinggal di rumah yang bentuknya gitu-gitu aja, yang kebanyakan rumah pada umumnya, berbeda dengan 8 rumah di bawah ini. Penasaran? Langsung aja deh kepoin 8 bentuk rumah yang tidak biasa berikut ini!

1.     Transparent House (Tokyo, Jepang)


Agan suka berbaur dengan alam? Nah, rumah ini cocok dengan Agan nih. Rumah transparan ini menyuguhkan nuansa berbeda kepada penghuninya. Saat siang hari, cahaya matahari menembus langsung ke seluruh penjuru ruangan. Dan saat malam hari, taburan bintang yang berkelap-kelip dapat dilihat tanpa penghalang apapun. Menyenangkan, bukan? Tapi, rumah ini kurang menjaga privasi kita, ya? emoticon-Betty (S)Dibangun oleh seorang arsitek bernama Sou Fujimoto, rumah ini terinspirasi dari nenek moyang yang hidup di atas pohon. Unik ya?
2.     The Flintstones House (Malibu, Kalifornia)


Sesuai namanya, rumah yang terbuat dari batu ini terinspirasi dari film kartun yang berjudul “The Flintstones” yang ditayangkan dari tahun 60-an. Aneh-aneh aja ya, Gan? Tapi, sepertinya unik juga tinggal di rumah batuemoticon-Big Grin. Nah, rumah ini dapat dibeli dengan harga 3,5 miliar dolar AS.
3.     Dumpster Home (New York City)


Tempat sampah? Ya, tempat sampah, Gan! Seorang desainer asal Kalifornia bernama Gregory Kloehn, menyulap tempat sampah menjadi rumah mini yang ia tempati. Meskipun ukurannya kecil, namun rumah ini cukup untuk menyediakan apa yang dia butuhkan. Rumah ini mempunyai microwave, lemari es, bahkan toilet. Meskipun namanya ‘Rumah Tempat Sampah’, tapi jika dilihat, rumah ini tidak kotor, ya?
4.     Beer Can House (Houston, Texas)


Pada tahun 1968, di tangan kreatif John Milkovisch, botol bir yang biasanya dibuang, ia sulap menjadi hiasan rumah yang unik. Dia menghias bagian luar rumahnya dengan kaleng bir. Rumahnya berkilauan seperti karangan bunga ketika menerima pantulan sinar matahari. Selain itu, botol bir juga ditata menjadi hiasan dinding, yang tentunya memunculkan kilauan yang berbeda. Lalu, tumpukan botol lainnya ditata menjadi pagar, dan botol yang pecah dijadikan hiasan mosaik. Merasa terinspirasi, Gan? Kaleng bir ini bisa kok diganti dengan kaleng minuman soda, jus, dan lain-lain.
5.     The Nautilus (Mexico City, Meksico)


Tak kalah unik, rumah ini berbentuk cangkang siput. Si perancang rumah unik ini adalah seorang arstiek bernama Javier Senosiain. Katanya, rumah ini mampu membuat penghuninya ‘back to nature’ gitu lah Gan. Cocok banget nih buat Agan yang kesehariannya dipusingin sama kerjaan. Sebab, rumah ini memunculkan rasa nyaman dan ketenangan bagi si penghuninya. Tertarik? 
6.      Krzywy Domek (Sopot, Polandia)

Rumah ini mempunyai bentuk yang sungguh tidak teratur ya, Gan? Dibangun pada tahun 2004, bangunan ini dirancang oleh Szotyńscy & Zaleski yang terinspirasi oleh illustrator bernama Jan Marcin Szancerand Per Dahlberg. Kalau dilihat-lihat, bangunan ini bisa bikin pusing, iya gak? emoticon-Big Grin
7.     The Crocodile House (Côte D’ivoire, Abidjan)

Nah, kalau rumah yang berbentuk ‘MANTAN’ ini… ehh buaya maksudnya emoticon-Blue Guy Peace, dirancang dan dibangun oleh Thierry Atta, muridnya seorang seniman yang bernama Moussa Kalo. Rumah itu tampak seperti buaya yang tersenyum, namun memiliki ruangan di dalam tubuhnya. Selain itu, rumah ini juga mempunyai jendela. Mau coba bangun rumah seperti itu, Gan? emoticon-Wink
8.     Crazy House (Dalat, Vietnam)

Bentuk hotel ini agak menyeramkan, ya? Tapi, itu yang membuatnya beda dari yang lain. Nah, hotel ini dirancang oleh seorang seniman bernama Dang Viet Nga. 

Nah, itulah 8 rumah yang mempunyai bentuk yang tidak biasa. Buat Agan yang mau bangun rumah nih, siapa tahu terinspirasi!

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber:
The Strangest House
The Weirdest House
 
 
13
12.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan