lembuganteng
TS
lembuganteng
Pengalaman Menganggur Gue Selama 3 Minggu

Pengangguran hiks ...  emoticon-Frown. Apa itu pengangguran? Menurut definisi om lembu yang ganteng ini pengangguran merupakan sebuah kondisi transisi dari sebuah fase A menuju  sebuah fase B. Fase A ini mungkin bisa berisi keadaan dimana kalian kuliah atau sudah kerja. Fase B ini adalah fase dimana kalian stabil (ekonominya, mental dan jiwanya). Fase B ini ibarat kemapanan entah itu bekerja, entrepreneur atau yang lain. Jadi simple dan sederhananya pengangguran adalah sebuah kekosongan atau vacancy dari masa transisi seseorang dari kuliah menuju bekerja, bekerja menuju bekerja.


Ada yang sudah pernah mengalami pengangguran? Ada yang mengalami transisi waktu dari ga punya kerja ke kerja pada saat kuliah ataupun sekolah yang lain? Gue udah gan, dan Gue menganggur gan. Gue sudah 3 minggu ini mengalami nasib menganggur yaitu semenjak gue sidang pendadaran dan setelah mengejar pemberkasan yudisium. Jadi gue menganggur dan tinggal menunggu wisuda. Target gue, sebelum gue wisuda gue udah punya kerja. Entah itu kerja apa yang penting ber PT resmi dan paling enggak ada kantornya (Ga perlu peruasahaan segede Gojek, Bukalapak atau yang lain). Pokoknya gue pingin kerja dulu entah itu di Bank, di Airport, di bagian IT terserah.


Jujur gue merasa sedih saat menganggur. Rasanya capek, galau, bingung, bimbang, makan pun enggan kadang bicara sendiri dan sangat sedih. Transisi kesibukan yang luar biasa, dari Hectic luar biasa yaitu mengejar deadline timeline pengerjaan skripsi dan sekarang tidur, makan dan buang air besar saja emoticon-Frown


Gue juga sedih melihat teman-teman gue yang sudah bekerja. Mereka berpakaian rapi, berpakaian modis, unggah foto di starbuck, unggah foto saat kerja dan unggah foto kerja di tambang, di Bank, di kantor IT, di kantor polisi, ada yang sudah jadi dosen juga ada yang kuliah lagi dan yang lain. Gue ga benci mereka, hanya gue merasa kadang hidup itu ga sama aja. Bukan ga adil ya tapi ga sama. 


Apakah kamu engga mau apply lowongan kerja gitu? Yah, gue apply bro. Cuma karena SKL belum keluar jadi gue nunggu dulu selama waktu tersebut. Sedih gan menganggur. Disini ada yang punya pengalaman sama kah?

7
37.3K
321
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan