alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59fc05e2de2cf2dd4a8b4570/review-pt-wahana-tidak-prestasi-logistik

[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik

Siang ini saya akan Mereview Produk dari WAHANA TIDAK PRESTASI LOGISTIK
Seperti yg kita tahu ekspedisi ini membebankan cost yg lebih murah ketimbang logistik yg lainnya (bukan berarti ini logistik utama saya, karena pembeli yg menginginkan mengirim lewat wahana karena produk ini beratnya 16kg)
Lanjut pada 31 October saya mengirimkan produk otomotif yg beratnya seperti yg saya jelaskan 16KG, jadi tidak terpikir bahwasannya bahan Alumunium berat akan patah, well tidak dengan kemampuan wahana logistik emoticon-Big Grin warbiasah emoticon-Big Grin
Bentuk packingan yg kotak memanjang, berikut dus dan bubble wrap melindungi setiap produk (2 dus) karena saya tidak menginginkan hal buruk terjadi dalam kiriman saya emoticon-Big Grin
Sudah beres saya Q.C memastikan produk aman dan siap dikirim barulah kita kirim ke wahana terdekat

2 November sampailah ke medan (Cepet sih tp patah masih yakin?)
Customer yg menerima produk tentu komplain dengan produk tersebut, namun kita jg berdalih packaging kita sudah termasuk sangat aman.
Next beralihkan debat kami menuju sumber masalah ke Wahana Lojistik, tlep ke customer service lalu di alihkan ke bagian perwakilan sumatera dgn IBU EVA (mohon di ingat namanya, karena solusi dari ibu ibu ini lbh cepat ketimbang bikin es kopi didapur)
di oper kesana kesini, ternyata ibu eva ini cuman bisa di hub lewat Whatsapp (well teknologi maju saya yg ketinggalan)


[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik
salam pertama dahulu dengan mengirimkan data2 pendukung

[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik
saya bapak bukan ibu , nanya kelanjutan harus gimana

[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik
penjelasan ulang lagi dan ulang lagi, saya BAPAK WOI, dan saya jelaskan lg mengenai asuransi yg telah saya BAYARKAN, bahkan sy membayarkan kedua asuransi yg padahal produk tersebut satu komponen (apakah saya terlalu naif?)
Produk ini berat, kayu yg ditawarkan untuk packing saya tahu pasti kecil ga mungkin bisa kuat nahan beratnya.

[Review] PT Wahana TIDAK Prestasi Logistik
Nah Solusi ibu EVA ini diberikan hanya dalam satu chat....

Well saya tau mengenai Keterangan bahwa WAHANA tidak mengganti kerusakan yg timbul karena pengiriman, JNE / TIKI juga menulis hal tersebut tapi mereka mempunyai etika yg baik dalam berkomunikasi, dan bahkan produk 7 jt saya diganti (well karena Tidak PRESTASI tersebut)

DISINI SAYA INGIN CAPSLOCK JELAS JELAS UNTUK REVIEW PT WAHANA
1. BAHWASANNYA MENGIRIM WAHANA TIDAK ADA PENGGANTIAN, SIAP NGIRIM SIAP RUGI ITU TANGGUNG JAWAB ANDA RUGI ANDA YG PENTING WAHANA UDAH UNTUNG
2. ASURANSI ITU GA KEPAKE SAMA SEKALI THEN JANGAN PERNAH GUNAIN ASURANSI WAHANA KARENA KALO EMANG BARANG BISA HILANG DALEM PENGIRIMAN SALAH INTERN YG GA PERLU DI ASURANSI
3. CUSTOMER SERVICE WAHANA TIDAK PUNYA ETIKA BAIK DALAM PENYELESAIAN, DAN CENDERUNG KURANG CERDAS DALAM PROSES PENYELESAIAN

....
Sekian emoticon-Big Grin
Terimakasih untuk membaca artikel ini, semoga kaskuser lebih terbantu dan memahami ketentuan kaku yg diberikan setiap logistik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wwkkwkwkwk an sparee part sepeda sring kirim via wahana, karena volume dan emang murah....
btw dr bbrp kali pengiriman yg saya alami adaalah :
sering paket ngaret
barang nyasar (1x, tapi di urus sama agen wahana)
barang rusak (untungnya buyer tidak permasalahkan )

itu ngapain ke wahana medan ?? komplain ke pusatnya

buat ane sih wahana oke agennya.agennya ada yang baik... bisa diajak kongkalikong jg


@untuk TS ga usah up thread2 lama,,,, cukup dengan buat thread ini saja. Sudah rule nya di SP ini
Diubah oleh secondtimer
mantab ya .
uda bayar asuransi tapi gk bisa di claim , alasannya gk di packing kayu.

padahal pas bayar asuransi, kondisi memang gk dipacking kayu tapi kok wahana masih mau terima duit asuransi dari si pengirimnya ?


mau duit, gk mau rugi.
Quote:


nampaknya TS pun salah klaim.. ngapain k wahana medan.... ke pusatnya lahhh...... jwbn dr wahana medan bs aja beda dari wahana pusat
Quote:


Asuransi di ekspedisi itu bisa untyuk klaim rusak ya? Ane tahunya utk yg hilang aja emoticon-Hammer2
16 kg apa gak mending pake jne trucking?
asuransi itu setau saya ada 2. kehilangan atau kerusakan. lha mas bayar yg asuransi mana?
Klo ga disuruh packing kayu ya perkiraan saya untuk asuransi hilang.
Klo yg asuransi kerusakan setau saya wajib packing kayu.
Diubah oleh johanwibowo
Quote:


TS belum turun gunung jadi kagak tau JNE trucking emoticon-Ngakak
@ TS dimana2 ya namanya asuransi itu kehilangan, packing kayu kerusakan, kalo barang lo rusak gak packing kayu ya ga diganti, lagian seberapa tebel tuh bubblewrapnya? Gw yakin tipis doang..

Quote:


Quote:


TS udah telp cs pusat tapi disuruh komplain ke bagian perwakilan Sumatera bukan ke wahana medan! dan emang wahana kalo komplain ribet harus komplain ke perwakilan2nya, perwakilan Jakarta ya khusus komplain barang yg dikirim ke daerah jakarta, gw juga gitu kirim barang ke semarang kagak sampe2 ya suruh wa ke perwakilan jateng, ini bukan jne dll coy yg csnya terpusat..

https://www.wahana.com/Hubungi-Kami
Quote:


asuransi bisa untuk kerusakan FISIK, asal menggunakan packing kayu.

penjelasan HARUS packing kayu HARUS dilakukan oleh sales counter. Jadi sales counter gak boleh terima asuransi fisik tanpa packing kayu.
Gak packing kayu?
Ciao....
Klo di J*E ata di J*T pasti sudah di tolak sama counter nya klo pake asuransi tapi ga pake packing kayu

Masih mending sih kayu nya yang patah daripada isi paket nya yang patah emoticon-Big Grin
Quote:

Di lempar2 dari pusat disuruh ke medan perwakilan sumatera, bilangnya pusat hanya menerima duit tidak menerima komplainan emoticon-Big Grin

Quote:

Packinga kayu tapi beratnya ga memungkinkan dan di wahana ga ada yg mau kayuin, well duitnya si ga seberapa emang 4jt doang yg mau saya share disini mikir berkali2 untuk pake wahana emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Quote:

Well saya udah relain juga, hanya aja sya share pengalaman untuk calon pengguna WAHANO tidak terjebak

mumpung ada yang komplen

wahana ini tiap paketnya diterima mesti foto2 mulu ya?
bisa disable fitur ini nggak?
udah sering pake, kurirnya juga kayanya itu2 juga emoticon-Nohope

selama ini nggak ada kendala kecuali lama, itu juga nggak semua paketnya lama.
Wahana buat paket yang santai & barang murah,
nyampe ya sukur ngga nyampe ya udah

emoticon-Leh Uga

__________
Semoga ada solusi buat tsnya atau iklaskan saja
baru pake wahana, pengiriman dari jakarta utara ke jakarta selatan, sampe 4 hari belum sampe-sampe juga barangnya -__________-
wahana ini bagus tapi ya itu buat buyer santai aja yang barangnya murah2
no reziko
packing kayu = asuransi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di