iskrimAvatar border
TS
iskrim
Manfaat Lain Helm, Sangat Berguna Ketika Mau Makan Tidak Ada Meja (Share Pengalaman)



Kita tahu banget yang namanya motor bisa di bilang 70 persen menguasai jalan mulai dari gang kampung hingga jalan raya. Semua serempak menggunakan helm sebagai alat keselamatan dan salah satu syarat berkendara naik kendaraan roda dua ini, tapi kamu tahu tidak kalau ternyata helm bisa berguna juga untuk hal lain yang bermanfaat?

Ide tulisan ini berawal ketika baru saja saya perhatikan di sebuah pinggiran jalan ramai di daerah tempat saya tinggal, Jaksel, berkumpul para ojol di tempat yang sejuk ngobrol ngalur-ngidul sambil ngupi dan makan lontong sayur. Namun ada satu hal yang terfikirkan oleh saya, yakni kasihan mereka yang nggak kebagian meja makan jadi mereka harus makan sambil memegang piringnya.




Helm Jadi Meja Makan?
Kok bisa?!






Helm memang sangat berjasa, selain melindungi kepala kita dari benturan ringan hingga fatal ternyata menyembunyikan manfaat yang sangat berguna terutama buat kamu yang sehari-hari berada diatas roda besi, motor ini.



Beberapa diantaranya adalah bisa di gunakan sebagai alas kepala atau bantal darurat (Biasanya sih saya gunakan kalau pas tepar di teras masjid, hehe)



Sebagai bangku dingklik/ bangku jongkok sambil menunggu seseorang



Kalau udah bosen dijadikan dingklik, maka bisa dijadikan senderan pantat belakang, lumayan laah!


Dan, terakhir ide yang baru saja
saya temukan setelah memutar otak adalah :


emoticon-Motret



Bisa dijadikan meja makan sementara versi mini.
Loh kok bisa? Gimana caranya, Krim?



Tenaaaang disini saya akan berikan dan beberkan rahasianya.
Sangat sederhana dan tidak memerlukan keahlian, agan cukup menghadapkan bagian dalam helm ke atas lalu piring tinggal letakkan diatasnya, letakkan di bagian yang benar-benar rata antara visor helm dan kupingan helm. Bisa cek pada gambar yang saya sertakan.





Ingat untuk menggunakan cara ini agan harus di posisi duduk dengan dua paha kaki 'mengempit' helm secara merata dan rapat, tidak disarankan menaruh piring yang 'banjir' kuah alias lauk yang memiliki banyak sayuran karena ada risiko kuah tumpah akan mengotori bagian dalam helm.

Nah, itulah cara praktis di kala darurat berbagai pemakaian helm diluar pemakaian standar. Helm sebagai pengganti meja makan saya rasa sangat membantu siapapun terutama mereka yang menggunakan helm seperti ojol dan pemilik kendaraan bermotor pada umumnya. Semoga bermanfaat! Salam ISKRIM!



THREAD EVEN ANE YANG LAIN, GAN



Mitos Atau Fakta, Ganti Kacamata Harus Dengan Framenya? (Share Pengalaman)









Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Opini Pribadi | Photo: Koleksi pribadi | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 15-01-2019 15:57
3
3.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan