alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
thread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5
4.87 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522e542a1acb17041400000b/thread-khusus-burung-hantu-owl-kaskus---part-5

OWL ON KASKUS PART 5

Tampilkan isi Thread
Halaman 305 dari 308
Balasan post legor
nah itu makanya gan ane jg bingung, tempatnya gelap kok gan + ga kena sinar matahari, biasanya jg ga megap27 disitu gan, nafsu makan normal malah tergolong rakus wkkw
Balasan post adrian alamsyah
Kalo agan taruh ditempat yg agak terang, masih sama gan??emoticon-Bingung (S)
Selagi nafsu makan serta asupan makanannya tidak bermasalah, harusnya sih ga ada issue ya, cuma memang wajib dicari tahu penyebabnya, takutnya ada suatu kondisi yang berpengaruh pada kesehatannya..
Balasan post adrian alamsyah
Quote:


Halo agan yg bubonya megap2, mereka suka buka paruh kayak megap2 berhubung badannya nggak bisa keringetan, jadi ngeluarin panas tubuh melalui paruh terbuka dan lidah itu.

-kalau dia nggak suka minum, silahkan masukin air melalui spuit (alat suntik yg jarumnya udh dilepas)
-paling nggak 2 hari sekali tetap dijemur, 5-10 menit cukup
-megap2 nya bisa jadi karena dia ada bercak/penyakit didalam mulutnya (coba cek dgn buka paruhnya). Kalaupun skrg makannya masih lahap, dgn frounce itu pelan2 nanti nafsu makannya akan berkurang. Skrg dikasih makan apa?

Demikian agan. Kl semua sudah dilakuin, semoga sehat2 aja bubonya
Balasan post KetupaKetupu
ooh gitu ya gan, nafsu makan sih aman terus frounce jg ga ada. jemur tiap pagi sesuai yg agan bilang jg udah, minum juga aman gan, aamiin mudah2an ga kenapa2 gan, terima kasih gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Permisi agan agan sekalian, saya masih noob dalam melihara burung hantu, saya emang tertarik buat punya burung hantu dari lama
Saya baca baca thread untuk pemula disarankan untuk memelihara celepuk terlebih dahulu
Nah 3 hari yang lalu, saya beli celepuk brancher belum bisa terbang nah tiap pagi dan sore saya kasih 7-9 ekor jangkrik setiap pemberian makan, tapi setiap saya lepas dia selalu nyamperin dan ngegigit gigit tangan kaya ngerasa kurang gitu, mau saya kasih lebih takutnya kekenyangan atau muntah gitu gan
Gimana menurut agan agan sekalian?
Spoiler for My Bobo:
Diubah oleh rainunfamous22
Lihat 1 balasan
Quote:

Untuk usia segitu, lebih baik agan kasih sebanyak-banyaknya gan, kalo perlu sampai dia kekenyangan, kalo memang agan hanya bisa kasih makan 2x dalam sehari. Kalo dengan porsi yang agan kasih saat ini, cocok untuk makan tiap 3-4 jam sekali. Jangan lupa kasih variasi pakan gan, jangan hanya jangkrik saja, karena Bobo masih dalam masa pertumbuhan supaya nutrisinya terpenuhi dan juga mencegah kebosanan / turunnya nafsu makan Bobo.

Panduan lebih lengkap, kunjungi halaman 1 thread ini ganemoticon-shakehand
Quote:


Udah mulai saya terapin nih gan thanks ya infonya
Untuk makananannya variasi jangkrik sama ulat hongkong boleh kan gan?
Quote:

Pemberian Ulat Hongkong baiknya dibatasi gan, malah kalo bisa dihindari, karena efek samping Ulat Hongkong ini adalah mempercepat pengapuran. Agan bisa ganti dengan pakan lain sesuai dengan pakan alaminya, bisa dengan kodok kecil, pinkies (anak tikus putih yang masih merah) atau burung emprit, day old chick (anak ayam), atau day old quack (anak puyuh). Untuk penyajiannya, agan bisa cek di halaman 1 (depan), karena agan harus potong kecil-kecil terlebih dahulu.
Balasan post rainunfamous22
Quote:


Celepuk metabolisme tubuhnya lbh cepat dr owl2 besar, jadi perlu makanan lebih banyak. Dalam artian kalau kita manusia sehari perlu 3x makan, celepuk perlu 5-6x (dr buku understanding owl). Perlu diperhatikan bahwa unggas kecil rentan kena penyakit, kuncinya kebersihan tempatnya dijaga, selalu disediain minum air bersih, sering dijemur, soft light aja
Quote:

Untuk celepuk usia dewasa apakah perlu Puh untuk diberi makan 5-6x??emoticon-Bingung (S)
Soalnya saya hanya beri makan 3x, dengan porsi cukup banyak.
Lihat 1 balasan
Balasan post legor
Quote:


Teorinya begitu. Mungkin kalau di alamnya dia kayak gitu. Kalau dilingkungan manusia, (mungkin) 3x cukup, tapi bukan sehari 1x seperti owl2 besar kalau makan
Salken para master Owl. Sy baru rencana mau piara owl tapi saya mau beli dari anakan dan rencananya sy akan lepas saja di kebun rumah. Yg mau sy tanyakan:
1. Apakah bisa sejak anakan sudah dibiasakan bebas di kebun rumah (luas sekitar 200 meter persegi, ada pohon mangga dan duren)
2. Untuk makanan, apakah harus binatang hidup atau bisa dibelikan daging potong segar?
3. Untuk tikus, sebenarnya banyak tikus di kebun, jadi memang mau piara Owl untuk nangkap tikus nantinya.
4. Di rumah ada kakatua juga yg sudah sangat manja, apakah ada potensi mereka berantem?

mohon pencerahaannya..Terima kasih.
Quote:

Makasih informasinya puhemoticon-shakehand
Quote:

Karena maksud dan tujuan agan mau handle Owl untuk kontrol hama tikus di kebun agan, saya asumsikan berarti agan sudah tau jenis Owl apa yg tepat untuk agan handle ya..
Bila seperti itu tujuannya, maka agan harus selalu sediakan pakan hidup, agar instingnya dia Owl selalu terjaga dengan baik, bila sudah terbiasa, maka saat mereka agan lepas di kebun, bisa menjadi predator bagi hama agan.

Sebaiknya dipisahkan area Owl dengan Kakatua, karena Owl merupakan hewan teritorial, yg tentunya selalu fokus terhadap teritori kekuasaannya, jadi demi menghindari konflik, baiknya dipisahkan areanya.
gan, ane miara celepuk anakan, baru 4 harian. pas pagi subuh ane kasih makan jinak bgt dan mau ngejar, kalo pas sore kok selalu defensif ya?
oiya saat ini kondisi masih dalam kandang yang luas, kalo misalkan udah bisa terbang mau ane taro di perch disekitar halaman atau teras. kira kira bakal diterkam kucing nggak ya?
Diubah oleh LoveGamblers
gathering kuy
Lihat 1 balasan
Balasan post LuthfiSukaSuka
Instagram dong
Quote:

Gan, apa pemberian ulat bambu untuk celepuk diperbolehkan?? Mengingat ulat hongkong diperbolehkan namun dengan frekuensi pemberian rendah. Saya kepikiran saja menggunakan ulat bambu untuk selingan pakan agar celepuk dirumah tidak bosan.
Lihat 1 balasan
Balasan post legor
Quote:


Selingan nggak apa2, asal jangan jadi makanan utama. 1-2x seminggu masih wajar
Quote:

Oke gan, makasih infonyaemoticon-shakehand
gan mau tnya dong, ane bru beli celepuk online, dan setelah 2 hari ane baru ngeh jarinya yg kiri ada 4 yg kanan cm 3, apakah gak masalah? ane jg ga tau putus atau emng dr lahir udh cacat gitu, skrng umur 5 bulanan
Halaman 305 dari 308


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di