alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3b0f938d9b1705b61c8cdf/akibat-sering-diambil-gadingnya-gajah-afrika-berevolusi-tidak-memiliki-gading

Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Quote:


Kalo kaya Ninggalin Warisan Harta gan.. emoticon-Cool
Quote:



Tetapi ane berkaca pada pemahaman bahwa manusia dari monyet. Monyet dari semacam ikan. Ikan dari semacam protozoid as amoeba. Amoeba dari gabungan air dan petir yg terjadi miliaran tahun lalu.
Kalo evolusi yg dimaksud agan ini berarti semacam seleksi alam gitu yah.
Satu pertanyaan ane deh kalo boleh. Kalo gajah berevolusi dengan cara menghasilkan spesies gajah tanpa gading, kenapa badak tidak melakukan hal yg sama. Badak sudah cukup kuat dengan kulit tebal. Cula badak cuman buat gaya gayaan doang. Kenapa badak gak menghilangkan culanya juga. Dengan demikian, setidaknya akan ada spesies badak yg akan survive. Yaitu badak tanpa cula emoticon-Embarrassment
Makasih udah dibaca emoticon-Embarrassment
salah satu usaha untuk bertahan hidup si gajah, kasian.
kasian yah si gading, ditinggal gisel, udah gak bsa nenen emoticon-Ngakak
bagus deh.. evolusi yg bagus dari gajah biar gk punah emoticon-2 Jempol
Quote:

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Konsep dasarnya masih sama kok. Mau ditelusuri jejak evolusinya, mekanisme dasarnya ya seperti yg ane jelaskan soal gajah.

Evolusi itu bukan pilihan gan. Badak gk bisa memilih keturunannya bakal bercula apa gak. Moyang gajah juga gk bisa memilih keturunannya bakal punya gading semua atau tidak.

Di masa lalu ketika moyang badak (yg bisa jadi gak mirip2 amat dgn badak seperti yg kita kenal), mungkin dia tak bercula. Kemudian beranak pinak muncullah badak yg bercula 1, bercula 2, tak bercula, bercula setengah2 dll. Tp karena suatu faktor seleksi alam, misalnya kemunculan predator, badak dgn cula bisa mempertahankan diri lbh baik drpd yg gk bercula.

Zaman berganti, tantangan yg dihadapi badak berganti.
Penjelasn lainnya, adanya seleksi seksual. Badak dgn cula lbh disukai oleh lawan jenisnya drpd yg tak bercula. Badak tak bercula akhirnyabmenjomblo dan gk punya keturunan. Smntr badak bercula tetap eksis sampai masa dimana manusia mendominasi dan justru memburunya.

Skrg vs manusia yg suka usil koleksi cula badak. Kenapa gk muncul lg keturunan yg gk bercula? Ya gk tahulah, gennya sudah habis kali. Tapi klo pengen tahu, ya lestarikan populasi badak selama mungkin. Kali aja kelak muncul keturunannya yg gk bercula.
Quote:



Waw ane bener bener gak dengan jalan pikiran hewan hewan itu. Badak tanpa cula gak disukai karena mungkin gak ganteng. Akhirnya tersisalah generasi ganteng itu. Tapi kenapa gajah gak mau punya gebetan yg bergading ajah. Harusnya yah yg bergading lebih cakep. Didunia manusia aja ada loh yg memilih mati daripada kimpoy sama siburuk rupa. Aku hanya merasa terkesima dengan cara gajah dan badak memilih pasangan emoticon-Matabelo
kalo gading yg paling bawah sudah kehilangan gisel
emoticon-Ngakak
revolusi atau mutasi
kayaknya lebih cocok mutasi
gen gading gak aktif atau dormant, belum hilang
butuh puluhan generasi sampai gading benar2 musnah di tubuh gajah
Diubah oleh sun21
Quote:


Ah iya nih. Kayaknya butuh penjelasan tentang ini.
emoticon-Bingung
evolusi? ga meyakinkan penelitiannya.


Quote:



klo ky gini berarti kasusnya emang ada 2 jenis gajah berbeda, gajah bergading yg nyaris punah, dan gajah tak bergading yg tetap eksis.
soal kepunahan sepertinya, berbeda dg evolusi imo.
gajah2 baru tak bergading lahir krn memang orgtuanya tak bergading, ga bawa gen bergading, jd bukan evolusi dong.


Gadingnya ilang jd mudah marah #savegempi emoticon-Hammer (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
masih laku keras peminat banyak populasi terbatas,miris gaaaan
Mohon maaf gan, tapi bukannya pernah ada teori yang membantah bahwa modifikasi fisik pada tubuh hewan tidak mempengaruhi gen dari hewan tersebut? Dulu waktu pelajaran biologi ada percobaan pada pemotongan ekor tikus. Ane lupa jadi gabisa menyediakan sumbernya yg pasti hehe
Wadoow
biar gigit jari sekalian pemburu gading gajah itu..

Balasan post kamuhajat21
Quote:


kalo sering diprosotin lama2 jd ga punya tingtong emoticon-Frown
semua sudah ada yang mengatur
Manusia makhluk paling bangshat
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di