tafakoer
TS
tafakoer
Ketika Mimpi-Mimpi Tak Bisa Terwujud
Setiap orang pasti memiliki rencana dalam hidupnya entah itu rencana saat itu yang jangka pendek atau yang berjangka panjang. Setiap orang pastinya ingin hidup yang terbaik, hidup yang bahagia dan bisa nyaman dalam menjalani hidup walau kondisi hidup ini serba tak menentu. Apa yang di harapkan seringkali ingin bisa terwujudkan dalam berbagai cara meskipun harus berkorban di dalamnya dan tak jarang harus berlelah-lelah saat menggapainya.

Setiap orang tak jarang memiliki mimpi dan cita-cita dalam hidupnya baik itu kecil ataupun besar. Dari setiap mimpi dan cita-cita yang ada pastinya ingin bisa terwujud menjadi nyata dengan segala upaya dan juga perjuangan yang seringkali tak jarang membaja dan selalu berusaha menguatkan mental diri agar senantiasa siap dalam menghadapi setiap halangan dan rintangan yang mungkin menghadang untuk menguji diri apakah bisa menjadi pemenang atau malah bernasib sebaliknya.

Tak sedikit mimpi atau cita-cita yang tak bisa terwujud, bahkan saat diri sudah berjuang lebih untuk menggapainya. Tak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan, begitu juga dengan mimpi dan cita-cita tak selamanya bisa tergapai dan seringkali hanya berujung nama dan sekedar rencana semata. Banyak faktor yang membuat sebuah mimpi atau cita-cita tak bisa terwujud, entah itu karena faktor internal sendiri ataupun faktor dari eksternal. Jika merunut berbagai sebabnya mungkin bisa saja kita temukan benang merah mengapa kita tak bisa mewujudkan mimpi.

Mengapa cita-cita atau mimpi di masa kecil dan sekarang berbeda? Semua itu kembali ke tekad kita, jika tekad kita tak kuat justru kondisi diri terombang-ambingkan dengan keadaan hingga akhirnya melupakan apa yang diinginkan dan menggantikannya dengan sesuatu yang baru. Rasa malas bisa juga menjadi penghambat untuk mewujudkan mimpi, rasa itu yang seringkali menjadi penyebab mengapa mimpi tak bisa terwujud, malas menghadapi rintangan dan lain sebagainya akan membuat diri terlupakan oleh keadaan.

Takdir setiap orang tak sama, bisa jadi mimpi yang tak terwujud itu memang bukannya takdir kita untuk bisa meraih mimpi itu. Tak jarang kesempatan itu datang menghapiri, hanya saja diri kita belum siap untuk mewujudkan mimpi itu karena kita tak punya daya untuk bisa menjembatani mimpi dan kenyataan itu. Saat kondisi seperti itulah kita akan menyadari bahwa setiap mimpi yang tercipta tak selamanya bisa terwujudkan menjadi nyata di dalam kehidupan.

Mimpi yang tak pernah terwujud bukan berarti tak bisa terwujudkan menjadi nyata, bisa jadi perealisasiannya tertunda karena kondisi dan keadaan, selama peluang masih ada maka jangan padamkan semangat untuk mewujudkannya menjadi nyata. Namun bila memang peluang itu sudah tak ada lagi mungkin sudah semestinya mengganti dengan mimpi-mimpi yang baru yang lebih baik dari sebelumnya. Mimpi yang tak terwujud tak perlu dirisaukan, teruslah berjalan menciptakan mimpi-mimpi terbaik dalam hidup yang bisa diwujudkan menjadi nyata. Demikian paparan tulisan ane kali, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar : dokumentasi pribadi dengan editan

10
8K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan