alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Bukan Hasil Kebut Semalam, Ini Jalan Terjal Dibalik Kemajuan Teknologi Jepang
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2ffd1ce4ef87c9548b4568/bukan-hasil-kebut-semalam-ini-jalan-terjal-dibalik-kemajuan-teknologi-jepang

Bukan Hasil Kebut Semalam, Ini Jalan Terjal Dibalik Kemajuan Teknologi Jepang

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
terus berkembang teknologi di jepang, banyak inovasi.
iya yak, coba Indonesia yang di bantu 😅
Quote:


bagus gan, ane quote yah
Tergantung atasnya dulu gan, kalau atasnya udah bener bawahnya juga pasti bakalan bener. Banyak ketimpangan di negeri ini.
Semua berawal dari budaya. Kebudayaan Jepang membantu meningkatkan motivasi dan kualitas individu.

Jelas memang pasti tetap ada kriminalitas, tapi, mayoritas masyarakatnya yang mengagungkan kerja keras, loyalitas dan menghargai orang lain menjadi kuncinya.
Quote:


Yoi gan
Bener bangetemoticon-Ngakak
lanjut tread perkembangan jav gan
pada rajin belajar ilmu pengetahuan gan, cuma kayanya berat hidup di sana, enak di indonesia hahaha
Quote:


Ketahuan ngak pernah belajar sejarah. Bantuan sovyet itu kebanyakan senjata perang di jaman soekarno. Dulu kita pernah dapat harta rampasan jepang. Tapi habis di era soekarno untuk kebutuhan proyek mercusuar yang kebanyakan monumen dan patung.
Diubah oleh adnansz
Perbedaan mendasar antara Indonesia dan Jepang terletak di bidang pendidikan gan.
Setau saya, setelah dibom nuklir oleh Amerika pada PDII, Jepang mencoba bangkit kembali dengan memprioritaskan pendidikan, sedangkan kita lebih berfokus pada pangan.

Makanya sy pernah dengar cerita, begitu Jepang habis dibom, ada petingginya yang ngomong, "Berapa jumlah guru yang tersisa?"
CMIIW emoticon-Angkat Beer
disiplin dan pegang erat budaya. itu yg salut dari mereka
Quote:


Hooh ane baca sejarah pun demikian... Yang diprioritaskan untuk diselamatkan adalah para guru emoticon-Shakehand2
Jepang skrg sudah mulai disalip Korsel..

gw kadang takjub sama orang2 Asia Timur (Jepang Korsel China) salip menyalip dalam hal positif meskipun sejarah ketiganya kelam satu sama lain....
Quote:


Bener gan.Indonesia dulu juga sempet di bantu ama Amerika juga,yang pada akhirnya,kita juga sempet menikmati era perkembangan dan kemajuan selama era tahun 1985-an.Tapi sayangnya,selepas tahun itu,perkembangan tadi semakin menurun di karenakan tingginya angka korupsi,dengan puncaknya kita di hantem ama krismon tahun 1997.Hingga saat ini,kita masih belum mampu mengembalikan keadaan seperti era tahun 1985-an tadi gan.

Sedangkan Jepang,di saat yang sama,perkembangan mereka terus berkelanjutan dan tak mengalami penurunan selama era 80-an yang sama dengan Indonesia.
Diubah oleh muhamad.hanif.2
Mungkin dlu Indo anti "Aseng aseng,oi"
Malaysia merdeka dikasih inggris
Indonesia merdeka karena kebetulan gan
Buktinya habis proklamasi masih ada aja agresi belanda dan sekutu
emoticon-Cool
jepang....
negeri matahari terbit....

jepang selalu berkaya. sedangkan indo cuma bisa buat anak segunung. ga pernah berkaya. habis lulus sekolah cuma bisa jd buruh lagi buruh lagi. kapan maju nya. teknologi ketinggalan jauh. kereta aja beli dr jepang, yg bekas pula ga layak pakai emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Mungkin lebih tepatnya memanfaatkan momen gan, kalau kebetulan itu ga pake pemikiran yg matang, tp klo Indonesia kan emg udah jauh2 hari merencanakan soal kemerdekaan ini.
Dan untuk agresi belanda itu sendiri, karena ketika Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, Indonesia masih blm punya lindungan dr pihak internasional (PBB), jd Belanda masih ngebet pgn kuasain Indonesia.
CMIIW
Quote:


Bantuan apaan dari amrik?? Jaman sukarno aja bantuan finansial dari amrik aja ditolak, indonesia malah menerima bantuan finansial dari soviet
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di