alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1869cad44f9fc1308b4568/5-lagu-indie-indonesia-ini-cocok-didengarkan-di-kala-hujan

5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan!

5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan!

Kesalahpahaman sering muncul di kalangan masyarakat luas yang menganggap indie sebagai suatu genre musik. Indie sendiri berasal dari kata Independent yang berarti mandiri atau berdiri sendiri. Sehingga, musisi indie memiliki kecenderungan untuk mengejar musik yang menurut mereka adalah dirinya sendiri, tanpa adanya dorongan dari pihak label. 

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali musisi indie yang berusaha untuk mengusung gaya musik sendiri. Ternyata akibat dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi membuat musisi indie semakin dikenal masyarakat luas. Kini musik indie semakin mudah dijangkau oleh siapapun yang ingin membuka diri terhadap mereka. Berikut ini adalah 5 lagu ini yang cocok kamu dengerin ketika hujan!


1. Kusut - Fourtwnty
Fourtwnty yang namanya semakin dikenal ketika mengisi soundtrack film "Filosofi Kopi 2" dengan judul lagunya "Zona Nyaman". Tidak hanya menjadi musisi indie dengan nama yang melambung tinggi, Fourtwnty terus berkarya melalui gaya musiknya sendiri. Namun, tidak terpaku pada satu lagu, musisi indie ini melalui lagu "Kusut" memberikan suasana tenang dan gelisah dalam waktu bersamaan.

Suara rintikan hujan yang menjadi efek tersendiri dalam lagu ini semakin memberikan feels tersendiri apalagi ketika didengarkan di kala hujan turun. Tidak hanya mendapatkan rasa nyaman dan tenteram namun membuat kamu merenung sesaat.


2. Hujan di Mimpi - Banda Neira
Musisi indie yang satu ini telah memutuskan untuk bubar meskipun banyak menyayangkan keputusan mereka. Banda Neira terdiri atas Rara Sekar dan Ananda Badudu ini memberikan musik musik yang luar biasa menenangkan sekaligus membuat merenung untuk waktu bersamaan. Paduan vokal dengan gitar antar keduanya membuatnya menjadi nilai plus.

Lagu yang berjudul "Hujan di Mimpi" ini lebih ingin menunjukkan kehadiran seseorang berarti besar. Lirik yang puitis dari lagu ini dapat berarti sedang berbahagia akan kedatangan seseorang namun tetap merasa sedikit gelisah, akankah menjadi baik atau tidak di ujung hari. 


3. Hujan di Balik Jendela - Senandung
Senandung adalah musisi indie yang terdiri dari dua orang lelaki dengan salah satunya di bagian gitar, sedangkan lainnya sebagai vokalis. Mereka adalah Dwi Andriyanto dan Inal yang menjadi gitarisnya dengan musik musik hasil karya sendiri. Musisi indie ini baru saja debut bulan Desember 2017 namun sudah mencapai lebih dari 1 juta viewers.

Lagu berjudul "Hujan di Balik Jendela" ini bercerita mengenai kerinduan yang muncul ketika hujan turun. Seringkali kita tidak peduli dengan orang yang dekat dengan kita namun ketika mulai terpaut jarak maupun waktu, semuanya berubah menjadi rindu mendalam.


4. Dialog Hujan - Senar Senja
Senar Senja adalah duo laki laki yang telah terbentuk sejak tahun 2012 dengan keduanya membawakan gitar ketika bernyanyi. Mereka adalah Febry dan Adit yang memilih nama Senar Senja sebagai band indienya karena senar seperti gitar dan senja, akibat tampil di sore menunju malam seperti dilansir dalam Lorong Musik.

Hujan sendiri identik dengan perasaan tenang dan damai yang membuat seseorang menjadi merenung tanpa sebab. Ketenangan ini dibawa oleh lagu berjudul "Dialog Hujan" yang seolah olah tanpa kata kata apapun, hujan telah berbicara di tengah tenangnya dunia.


5. Desember - Efek Rumah Kaca
Efek Rumah Kaca adalah musisi indie yang telah terbentuk sejak tahun 2001 dengan sepak terjang jauh daripada lainnya. Band ini beranggotakan empat orang yaitu Adrian Yunan Faisal, Akbar Bagus Sudibyo, Cholil Mahmud, dan Poppie Airil. Mereka lebih sering menunjukkan karyanya dengan sentuhan aspek sosial.

Untuk lagu berjudul "Desember" ini menunjukkan kesabaran menunggu karena setelah hujan selalu adanya pelangi. Seolah olah meyakinkan kamu bahwa hujan pasti akan berlalu, maka di dalam liriknya menyatakan suka setelah sehabis hujan.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan! 6 Lagu Korea Bertema Hujan Ini Siap Bikin Kamu Banjir Air Mata

- 5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan! Pacaran Hemat, Nih 5 Ide Kencan yang Asyik di Musim Hujan

- 5 Lagu Indie Indonesia Ini Cocok Didengarkan di Kala Hujan! Rawan Penyakit, Ini 5 Tips Agar Tetap Sehat di Musim Hujan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
belum pernah denger semuanya emoticon-Embarrassment
Taunya cm lagu lama rhytm of the rain emoticon-Hammer
gak ad yg kenal dgn band-nya
blm pernah denger lagunya..

kykny gue yg gak update nih emoticon-Hammer2
ettdah kirain ane doang yang blm pernah denger lagunya, ternyata agan agan diatas ane juga belom wkwkwkw
dengerin lagu kufaku noh buat disegala cuacaemoticon-Takut
i like music indie
Quote:


Sana play
Quote:


Quote:


dengerin gan bagus kok, nuansanya mantull
Quote:


Siappp ane minta dulu lagunya ke mbah gugel gan
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Figura renata yang pelukis dendam juga bagus ganemoticon-Malu


Ini menurut ane enak
Quote:


Nggak ada link nya ke yutub emoticon-Hammer
jgn minta lik, ntr dikasih link yang tarif 80jt wlwkwkkw
Balasan post masbim31
Quote:


FR - Mala jg ok gan
utopia hujan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di