l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?
Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?


Quote:



Kamis 10 Januari 2019 19:13 WIB

SOLO - Pascakerusuhan di dalam rutan yang berbuntut dengan kedatangan ratusan massa dari ormas tertentu, kondisi di Rutan Kelas IA Solo berangsur normal.

Pantauan Okezone, tak ada penjagaan aparat kepolisian di depan Rutan yang terletak di jalan Slamet Riyadi ini. Begitu pula dengan Water Canon serta Baracuda milik Polisi pun sudah tak terlihat lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, agar bentrokan tak kembali terulang, aparat kepolisian pun akhirnya memindahkan Iwan Walet dan lima anggota laskar yang ditahan di rutan kelas IA, ke tempat yang lain.


Quote:



Mereka di bawa ke luar rutan dengan menggunakan dua kendaraan berbeda dengan dikawal ketat. Tak diketahui dimana selanjutnya para tahanan ini di pindahkan.

Namun insiden bentrokan yang terjadi di dalam rutan dan berbuntut kedatangan massa yang memaksa masuk kedalam rutan, sangat di sayangkan Humas Laskar Umat Islam Surakarta (Luis) Ustad Endro Sudarsono.

Menurut Ustad Endro, kejadian ini (bentrokan) tak hanya terjadi kali ini saja. Tapi kejadian bentrokan ini sudah sering terjadi.

Belajar dari bentrokan sebelumnya, seharusnya, ungkap Ustad Endro, pihak rutan sudah bisa membaca situasi dan mengantisipasi atas kejadian insiden (bentrokan sebelumnya) ini.

"Kami menyayangkan kejadian ini berulang di Rutan Solo. Rutan mestinya sudah bisa membaca situasi, mengantisipasi atas insiden ini. Karutan harus berbenah, jangan sampai suasana rutan tidak nyaman," terang Endro.

Apalagi kericuhan ini awalnya dipicu ada beberapa orang yang menjenguk rekannya di rutan Solo. Saat di dalam rutan itulah mereka terlibat cekcok dan saling ejek dengan napi lain.

Bentrokan di dalam rutan kali ini, kembali memunculkan nama Iwan Walet. Ratusan massa yang datang dan memaksa masuk ke dalam rutan ini, menerikan nama Iwan Walet.

Kejadian ini mengingatkan kembali bentrokan yang terjadi pada 5 Mei 2012 silam. Saat itu Polisi menangkap enam orang pascabentrokan warga dengan ormas yang terjadi selama dua hari di Solo.

Enam orang yang ditangkap diduga sebagai provokator pemicu bentrokan. Dua diantaranya yaitu Iwan Walet dan Agus Cobok dianggap sebagai dalang.

Kala itu kota Solo masih dipimpin Presiden Joko Widodo. Saat bentrokan yang dikenal dengan "Kejadian Gandekan", Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memastikan bentrokan yang terjadi di kotanya bukan merupakan perseteruan antara warga dengan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Melainkan, antara sekelompok pemuda (preman) dengan ormas keagamaan yang memang sudah lama terjadi. "Ini bukan perserteruan antara warga dan laskar, tapi ini perserteruan lama dua kelompok individu, satu di kelompok preman, yang satunya di kelompok laskar," jelas Jokowi saat itu pada Okezone.

Kasus yang terjadi di Gandekan, sebenarnya diawali sejak tahun 2008. Saat itu, telah terjadi bentrok antara ormas dengan warga Kusumodilagan yang menyebabkan tewasnya seorang warga bernama Heru Yulianto alias Kipli.

Sumber Berita

========================
Komen TS

Iwan Bopeng = Pengen potong tentara
Iwan Hutapea = Pukulin tentara
Iwan Walet = ..... tentara

cebong-cebong kebasukian berpopok doang inii kebanyakan nyium sempak seminggu sekali makanya hobi menyalak dan mengonggong

Minum air kobokan kaki dan nyium sempak seminggu sekali bikin mabok
Diubah oleh l4d13put 11-01-2019 07:22
0
9.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan