alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3843a3e83c726f564e74ff/bentrokan-di-rutan-solo-munculkan-nama-iwan-walet-siapa-dia

Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?

Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?


Quote:



Kamis 10 Januari 2019 19:13 WIB

SOLO - Pascakerusuhan di dalam rutan yang berbuntut dengan kedatangan ratusan massa dari ormas tertentu, kondisi di Rutan Kelas IA Solo berangsur normal.

Pantauan Okezone, tak ada penjagaan aparat kepolisian di depan Rutan yang terletak di jalan Slamet Riyadi ini. Begitu pula dengan Water Canon serta Baracuda milik Polisi pun sudah tak terlihat lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, agar bentrokan tak kembali terulang, aparat kepolisian pun akhirnya memindahkan Iwan Walet dan lima anggota laskar yang ditahan di rutan kelas IA, ke tempat yang lain.


Quote:



Mereka di bawa ke luar rutan dengan menggunakan dua kendaraan berbeda dengan dikawal ketat. Tak diketahui dimana selanjutnya para tahanan ini di pindahkan.

Namun insiden bentrokan yang terjadi di dalam rutan dan berbuntut kedatangan massa yang memaksa masuk kedalam rutan, sangat di sayangkan Humas Laskar Umat Islam Surakarta (Luis) Ustad Endro Sudarsono.

Menurut Ustad Endro, kejadian ini (bentrokan) tak hanya terjadi kali ini saja. Tapi kejadian bentrokan ini sudah sering terjadi.

Belajar dari bentrokan sebelumnya, seharusnya, ungkap Ustad Endro, pihak rutan sudah bisa membaca situasi dan mengantisipasi atas kejadian insiden (bentrokan sebelumnya) ini.

"Kami menyayangkan kejadian ini berulang di Rutan Solo. Rutan mestinya sudah bisa membaca situasi, mengantisipasi atas insiden ini. Karutan harus berbenah, jangan sampai suasana rutan tidak nyaman," terang Endro.

Apalagi kericuhan ini awalnya dipicu ada beberapa orang yang menjenguk rekannya di rutan Solo. Saat di dalam rutan itulah mereka terlibat cekcok dan saling ejek dengan napi lain.

Bentrokan di dalam rutan kali ini, kembali memunculkan nama Iwan Walet. Ratusan massa yang datang dan memaksa masuk ke dalam rutan ini, menerikan nama Iwan Walet.

Kejadian ini mengingatkan kembali bentrokan yang terjadi pada 5 Mei 2012 silam. Saat itu Polisi menangkap enam orang pascabentrokan warga dengan ormas yang terjadi selama dua hari di Solo.

Enam orang yang ditangkap diduga sebagai provokator pemicu bentrokan. Dua diantaranya yaitu Iwan Walet dan Agus Cobok dianggap sebagai dalang.

Kala itu kota Solo masih dipimpin Presiden Joko Widodo. Saat bentrokan yang dikenal dengan "Kejadian Gandekan", Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memastikan bentrokan yang terjadi di kotanya bukan merupakan perseteruan antara warga dengan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Melainkan, antara sekelompok pemuda (preman) dengan ormas keagamaan yang memang sudah lama terjadi. "Ini bukan perserteruan antara warga dan laskar, tapi ini perserteruan lama dua kelompok individu, satu di kelompok preman, yang satunya di kelompok laskar," jelas Jokowi saat itu pada Okezone.

Kasus yang terjadi di Gandekan, sebenarnya diawali sejak tahun 2008. Saat itu, telah terjadi bentrok antara ormas dengan warga Kusumodilagan yang menyebabkan tewasnya seorang warga bernama Heru Yulianto alias Kipli.

Sumber Berita

========================
Komen TS

Iwan Bopeng = Pengen potong tentara
Iwan Hutapea = Pukulin tentara
Iwan Walet = ..... tentara

cebong-cebong kebasukian berpopok doang inii kebanyakan nyium sempak seminggu sekali makanya hobi menyalak dan mengonggong

Minum air kobokan kaki dan nyium sempak seminggu sekali bikin mabok
Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Mungkinkah salah satu doggy piaraanya si petahana,,, yang mau cari sensasi menjelang kekalahan di pilpres tahun ini.... emoticon-cystg


Mungkin lho Ya.... emoticon-Ngacir
baguslah...ormas preman vs teroris fpi, hny saja dlm kasus ini teroris fpi keok... syukurlah klo begitu emoticon-Cool
iwan walet itu laskar emoticon-Cape d...
Semoga ngak ada lagi bentrokan di rutan solo
Balasan post tukangbeling7
terorisnya justru si preman yang pengen potong tentara
Diubah oleh l4d13put
Bentrok Gandekan, Iwan Walet Akui Pukul Dwi Pamuji

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Terdakwa sidang kasus bentrok Gandekan, Solo, Koes Setiawan alias Iwan Walet serta Mardi Sugeng alias Gembor mengakui memukuli Dwi Pamuji di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Selasa (25/9/2012).
"Waktu saya ke kerumunan saya lihat ciri-ciri korban (Dwi Pamuji anggota FPI) sama seperti yang mengeroyok saya sebelumnya. Saat itu muncul emosi saya ikut mukul, sebelumnya sudah dipukuli warga. Saya mukulnya pakai besi," beber Iwan Walet di muka persidangan yang dipimpin Hakim Boedi Soesanto.

Dalam sidang itu, Iwan Walet bercerita asal rasa dendamnya itu berawal pada dua bulan sebelum peristiwa Gandekan, tepatnya pada 18 Maret 2012 sekitar pukul 01.00. Sekitar 200 dari semacam laskar mencegatnya, lalu tanpa banyak basa basi memukulinya dan membacoknya. Dini hari itu ia baru saja pulang dari Semarang menonton sepak bola.
Puncaknya, pada Kamis (3/5) lalu beberapa orang yang dulu memukulinya kembali mendatangi tempat cuci motornya.
"Saya langsung lari ke Alfamart, soalnya tahu kalau nyari saya harus dapat," ucapnya.


Ketika ia bersembunyi, gerombolan itu merusak tempat usahanya. Semua barang dihancurkan. Genting pun tidak luput dari perhatian. Saat ia keluar di depan tempat cuci sepeda motor sudah ada kerumunan massa yang membakar sepeda motor.
Melihat itu, niat awalnya melempar botol berisi bensin tapi urung. Ia memilih ikut berusaha memadamkan sepeda motor. Di titik lain, Iwan melihat sedang ada kerumunan yang memukuli Dwi Pamudji. Ia pun mendekat dan tak kuasa menahan emosi.

Kronologi Rusuh Rutan Solo Versi Laskar Umat Islam Surakarta

Solopos.com, SOLO -- Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) menjelaskan kronologi peristiwa yang memicu bentrokan antarnapi di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1A Solo, Kamis (10/1/2019). Menurut versi LUIS, kejadian diawali cerita salah satu napi bernama Ikhsan yang menunjuk napi lain yang diduga pernah memukulnya.

Hal itu diceritakan oleh Humas LUIS, Indro Sudarsono, saat mengunjungi Rutan Solo seusai terjadinya bentrokan. Menurutnya, saat itu ada 30 orang yang membesuk Ikhsan di Rutan. Seusai bertemu sebagian pembesuk itu, Ikhsan menunjuk orang yang menurutnya pernah memukulnya.

"Dalam rangka besuk, sekitar 30-an [orang], besuk. Tapi ada perkara dengan yang dibesuk. Kemudian menyampaikan itu adalah pelakunya, terus kemudian terjadi keributan," kata Indro kepada wartawan, Kamis siang.

Saat itu, kata Indro, Ikhsan menunjukkan orang yang dimaksud. Hal itu yang kemudian diikuti cekcok dan aksi saling lempar.

"Info yang kita terima, teman-teman besuk korban Ikhsan, yang FPI itu. Kemudian dia menunjukkan [ke napi lain] 'dia pelaku yang dulu memukuli saya'. Kemudian ada cekcok itu dan ada lempar-lemparan itu. Sama lawannya Si Ikhsan itu tadi," lanjut Indro.
hmmmmm....
rutannya di pusat kota
klo rusuh ya. bisa rameh..
Balasan post l4d13put
Quote:




udah nyata2 si buronan cabul ini dukung ISIS, bahkan mau nyembelih Tentara & Polisi emoticon-Cool

katanya elo mantan Menwa yg kata elo pembela ideologi, ideologi apa? teroris? HTI? pantesan guoblogg lo unlimited... Menwa atau Maen Watak? emoticon-Cool
Diubah oleh tukangbeling7
Iwan walet
Agus cobok
Heru Yulianto alias Kipli

Quote:


Ideologi sosialis emoticon-Malu (S)
Balasan post tukangbeling7
Quote:


di Menwa ga ada yang namanya mantan, bergabung di korps Menwa itu seumur hidup menjadi anggota.

Di dalam rapat-rapat Menwa, kalian para cebong ini mendapat perhatian serius karena berpotensi memecah-belah bangsa karena menebarkan propaganda hitam yang menyebabkan kegaduhan dimana-mana.

Sikap kalian yang eksklusif dan anti orang yg tidak satu pandangan adalah salah satu faktor penyebab melemahnya pertahanan dan keamanan negara.
goreng
Balasan post l4d13put
Quote:


Menwa mana? emoticon-Ngakak cosplayer tentara seumur hidup maksud elo? emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga emoticon-Betty
preman kristen bro.. mending saling bantai sekalian ajalah islam vs kristen..
Bentrokan di Rutan Solo Munculkan Nama Iwan Walet, Siapa Dia?
Quote:


ideologi sosialis salon emoticon-Ngakak (S)
Balasan post tukangbeling7
Quote:


kok cosplay?? Menwa itu tentara juga.. bagian organik dari Kodam-kodam yang ada di seluruh Indonesia.
bahaya juga kalo masuk bui kesono emoticon-Belo
lo kan orang jogja yg ikut klitih ye gan? kalo emang ntu laskar beneran, kenapa gak di nasehatin? katanya gara2 laskar sweeping orang maen kartu, trus orangnya di pukulin? masa dakwah begitu? emoticon-Big Grin
Quote:


Tentara bodrex??

BTW, Iwan Walet itu cuma jago kandang seputaran Gandekan

TS tukang kompor
Balasan post galer2124
weh.. ud setarap wowo dong.. bisa punya piaraan macam hercules.. jangan2 wiwi itu kopasus nyamar ya gan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di