codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Meski Tak Lagi Bersama, Mantan Member Grup Idol ini Masih Tetap Dekat


Buat mereka yang mengikuti dunia per-idol-an, pasti kecewa rasanya saat mendengar kabar kalo grup idol favorit mereka kehilangan member atau bahkan mungkin bubar. Banyak penggemar yang pasti menyayangkan, tapi yah walaupun mantan member sebuah grup idol sudah tak lagi bersama bukan berarti mereka tidak menjaga persahabatan mereka.
emoticon-Angel


Girls’ Generation





Girls' Generation memang belum secara resmi dibubarkan, dengan beberapa member grup ini yang satu per satu meninggalkan SM Entertainment sejak 2014, mungkin menyebabkan masa depan grup ini tidak jelas. Tapi itu tidak menghentikan mereka untuk tetap bersama dan nongkrong bareng kapan saja saat mereka bisa.

Di tahun 2018, SM Entertainment akhirnya membentuk sub-unit baru, Oh!GG. Beranggotakan para member Girls' Generation yang masih berada di dalam agensi: Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona. Oh!GG secara resmi debut pada tanggal 5 September 2018, dengan single "Lil' Touch." emoticon-Cool



Wonder Girls




Wonder Girls bisa dikatakan grup idol yang 'seangkatan' dengan Girls' Generation. Memulai debutnya pada tahun 2007, sempat ada member yang keluar dan ada member baru masuk. Sampai pada tahun 2017, JYP Entertainment tempat grup ini bernaung resmi membubarkan grup ini.

Walau begitu mantan member grup ini masih menjaga hubungan baik mereka, seperti Hyerim, Yeeun, dan Sunye yang mengadakan reuni pada tahun 2018 kemarin. Disamping itu, mantan member Wonder Girls yang masih terkenal di industri K-Pop saat ini mungkin adalah Hyuna dan Sunmi. emoticon-Smilie



SISTAR




Beranggotakan 4 orang: Hyorin, Bora, Soyu and Dasom, SISTAR memulai debutnya pada tahun 2010. Sayangnya, grup ini dibubarkan pada Juni 2017 setelah tujuh tahun bersama di bawah manajemen Starship Entertainment. Setelah grup mereka bubar, mantan member grup ini masih tetap dekat, sering kumpul bersama, dan membagikan foto-foto yang menunjukkan persahabatan mereka. emoticon-Big Grin



Rainbow




Grup idol Rainbow memulai debutnya pada tahun 2009 di bawah naungan DSP Media. Setelah beberapa anggota memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama agensi mereka, akhirnya grup ini resmi dibubarkan pada tahun 2016 setelah mengadakan tur perpisahan di Asia Tenggara. Setelahnya, tujuh member grup ini masih sering mengadakan reuni seperti untuk merayakan ulang tahun dan hari jadi mereka. emoticon-Smilie



FIESTAR




Grup idol FIESTAR dibentuk oleh LOEN Entertainment pada tahun 2012. Awalnya grup ini terdiri dari enam anggota: Jei, Cao Lu, Linzy, Hyemi, Yezi dan Cheska. Namun Cheska secara resmi meninggalkan grup ini pada Maret 2014. Grup ini merilis singel debut mereka, Vista pada tanggal 31 Agustus 2012.

Grup ini secara resmi dibubarkan pada Mei 2018 karena kontrak dengan agensi mereka berakhir, tapi setelah bubar, para mantan member grup ini masih dekat satu sama lain. emoticon-Kiss (S)



5 grup idol di atas telah menunjukkan kepada para penggemar mereka bahwa walaupun mereka mungkin sudah tak lagi bersama, tapi persahabatan mereka akan terus terjalin. Meskipun sudah tak bersama, mereka masih terus menunjukkan rasa cinta mereka satu sama lain dan akan selalu saling mendukung terhadap usaha atau karir mereka yang baru.
emoticon-Kiss


Referensi: Koreaboo
Diubah oleh codename.isal 12-01-2019 03:31
nona212
nona212 memberi reputasi
4
9.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan