sehau76Avatar border
TS
sehau76
Berapa banyak ente eek selama masih hidup?
Ini Jumlah Pup Rata-Rata yang Dihasilkan Orang Sepanjang Hidupnya


Jakarta - Pada dasarnya banyaknya feses atau tinja yang dihasilkan seseorang sangat bergantung pada banyak faktor, mulai dari usia, berat badan, pola makan, kegiatan olahraga yang dilakukan serta faktor lain.

Kim Barrett dari University of California, San Diego menjelaskan, rata-rata setiap orang menghasilkan 400-500 gram tinja setiap harinya.

Bila dalam sehari seseorang menghasilkan 400 gram tinja, maka dalam sepekan jumlahnya bisa mencapai 2,8 kg. 

"Dan bila diakumulasi, dalam setahun setiap orang rata-rata memproduksi 145 kg tinja atau hampir sama dengan berat seekor panda dewasa," katanya seperti dilaporkan Livescience.

Untuk menghitung jumlah pup yang dihasilkan seseorang, Kim kemudian menggunakan usia harapan hidup rata-rata orang AS yaitu 76 tahun untuk pria dan 81 tahun untuk wanita.

Artinya, selama 76 tahun, seorang pria AS dapat menghasilkan rata-rata 11,030 kg tinja untuk seumur hidupnya. Sedangkan seorang wanita AS dapat menghasilkan rata-rata 11,757 kg untuk seumur hidupnya atau setara dengan berat tiga badak jantan dewasa. Wow.

dr Meta Hanindita dari RSUD Dr Soetomo Surabaya pernah mengungkapkan bahwa tinja yang normal umumnya berwarna cokelat karena pengaruh empedu.

"Terkadang warna kotoran juga bisa dipengaruhi makanan yang kita makan, terlihat cokelat kehijauan setelah kita makan sayur misalnya," paparnya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk teksturnya, tinja yang normal adalah lembut karena ini menunjukkan sistem pencernaan yang sehat. Sebaliknya, tinja yang keras bisa diartikan kurang serat atau kurang cairan.

Lantas bagaimana menjaga agar tinja tetap normal? "Bergaya hiduplah yang sehat. Perbanyak serat dari buah atau sayur, yoghurt juga bisa, minumlah air putih dalam jumlah yang cukup. Lengkapi dengan olahraga teratur," pesan dr Meta.

Source

Gila...11 ton eek yang kita keluarin seumur hidup. Gak bisa ane bayangkan sebanyak apa. Itu baru dari satu orang. Kalo 6 milyar manusia? emoticon-Leh Uga
2
4.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan