alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Gaji beda, golongan sama, profesi sama.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36f31ea2d19547622459d1/gaji-beda-golongan-sama-profesi-sama

Gaji beda, golongan sama, profesi sama.

Halo gan! Saya hendak share dan minta masukan dari agan-agan mengenai pekerjaan sebagai karyawan. 
Saya sudah 3 tahun bekerja di perusahaan PT xxx dengan profesi yang sama dengan teman saya
Saya punya 4 teman lainnya dengan tanggal masuk kerja sayang sama
Diantara 4 teman, ada 1 orang yang masuk dengan gaji 1.5 juta di bawah

Setahun kemudian ada kenaikan gaji tidak merata.
Gaji saya dengan gaji keempat lainnya beda 1.5 juta.
Gaji seorang teman saya yang awalnya di bawah 1.5 juta, malah sekarang berbalik jadi saya yang lebih rendah 1.5 juta darinya.

Saya bertanya ke seluruh pimpinan sampai bagian HRD apa sebab musabab gaji saya serendah itu, tetapi mereka tidak punya dasar. Saya hanya dianggap dari profesi  ini, saya lah yang terburuk (tetapi tidak mendasar terburuk darimana; sebab tidak pernah diadakan ujian atau uji kompetensi di profesi saya ini)

Tahun kedua saya tetap bertahan (karena alasan khusus memang harus menetap di kerjaan ini)
Karyawan yang baru hire  dihargai 1 juta di atas saya
Tahun kedua juga ada kenaikan gaji untuk karyawan lama; gaji saya jadi makin lebih rendah 2 jt diantara teman saya.
---jadi standar gaji saya sudah di bawah standar gaji seprofesi saya---

Tahun ketiga saya melapor ke atasan terkait gaji ini. Saya sudah 3 tahun mengabdi tetapi gaji saya dihargai di bawah standar gaji seprofesi saya. Bahkan gaji teman saya 1 jt diatas standar gaji perusahaan. 

Saya tidak pernah telat, kena SP, dapat bekerjasama dengan pimpinan, dan tidak pernah melawan perintah atasan.

Pertanyaannya, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan hak saya sebagai karyawan?  Mohon beri saya solusi, Terima kasih 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kinerja sama ga? kalo kinerja lebih dibanding temen agan, coba laporin ke dinas aja gan
Lihat 1 balasan
Emang gak ada review performance bulanan apa perusahaannya gan? Parah bet itu mah
Lihat 1 balasan
Balasan post knoxville6
tidak ada mas, itu hanya tahunan saja. Nah kemarin kenaikan gaji ekstrim itu berdasarkan permintaan essay dari tiap pimpinan yg mengajukan. sy sudah lihat essay pimpinan sy, dan permintaannya dikaderkan agar sy naik golongan. tetapi tidak di acc HRD dengan alasan dianggap sy di profesi sy paling terburuk (tanpa dasar)
Balasan post dokterd
sy kurang paham jika laporin ke dinas ini bagaimana alur prosesnya. lagian sy hanya karyawan tergolong kecil di perusahaan swasta. Jadinya malah berabe. Sepertinya perusahaan ini juga sangat dekat dengan pemerintah bahkan ke komisi dpr, kemungkinan besar nihil
sebenarnya bisa di laporkan ke dinas terkait, kalau memang bermasalah dgn gaji.

apakah gaji agan skrg sesuai dgn standart UMR di wilayah agan ?
Diubah oleh andrhey
Lihat 1 balasan
Quote:


Profesi terburuk? Yang 4 orang itu beda profesi?
Lihat 1 balasan
Balasan post dokterd
sama profesi mas, tp skill saya dianggap paling buruk. tetapi tidak ada bukti secara tulisan bahwasanya saya terburuk. Mereka hanya mengacu pada "kata orang-orang begitu, kamu terburuk"
Balasan post andrhey
Quote:


waduh gan, gaji saya di atas umr. kalo kata pimpinan tertinggi beberapa tingkat di atas saya, ini hanya masalah "adil tidak adil" karena seyogianya semua gaji sudah di atas umr
Quote:


Hmm. Saya ga tahu realita km kek gimana, tapi kalo review dari orang sekitar km bilang begitu(walau ga ada bukti tertulis). Saran saya ya km naikin skill km atau self-value km dinaikin. Atau nyari kerjaan lain yg sesuai sama km.
Lihat 1 balasan
barangkali anda tidak pandai menjilat dan cari muka.. emoticon-Malu

di indonesia skill yg paling penting kan itu..

..tentu saja disamping skill omong kosong (ga tau apa2, kerja ga bener, males2an tapi sotoy banyak omong) emoticon-Cape d... (S) emoticon-DP

sudahlah bertahan dulu sambil nabung dan nyari2 yg lain.. begitu dapet yg cucuok ya capcus emoticon-Ngacir2:
Lihat 2 balasan
Balasan post fan.kui
iya gan, ini saya memang niat nabung saja. aku pikir juga begitu, tp ini sudah tahun ketiga, sakit hati juga, persahabatan saya juga jadi retak karena ini
Balasan post dokterd
Quote:


betul mas, cuma itu yang bisa saya lakukan. hanya ketimpa di mental saya, ke diri sendiri dan ke sahabat saya, kadang depresi mau resign, tp keluarga besar tidak setuju.
Balasan post fan.kui
Quote:


hehehehehe....
betul kata agan ini
lebih parahnya lagi

karyawan multitalent kalah sama karyawan bermuka 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di