alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus
4.5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c32fd452f568d21b9504b32/7-tipe-mahasiswa-tidak-tahu-diri-yang-selalu-ada-di-tiap-kampus

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus


Setiap kampus pasti akan memberikan pengalaman baru untuk mahasiswanya. Pengalaman itu termasuk dalam proses pembelajaran yang semakin mendewasakan. Selain itu, kampus atau universitas  juga nyaman sebagai ruang belajar karena banyak masalah dan perubahan untuk dipelajari juga diselesaikan. 
 
Kampus juga bukan tempat mahal untuk belajar, toh nyatanya banyak buku dan makanan murah berseliweran kalau kita pandai memilah. Tetapi sayangnya tetap ada mahasiswa tak tahu diri di kampus, berikut tujuh tipenya.

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

 
1. Mahasiswa bawa mobil egois

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Sebenarnya sah-sah saja kalau orang tuanya mampu beli mobil lalu diberikan ke anaknya yang kuliah. Sayangnya kelakuan yang bawa mobil itu yang sering dinilai tak tahu diri. Mobil itu angkutan berbanyak, yang kelihatan dari jumlah kursinya. Sayang sekali kalau hanya dipakai sendiri. Hasilnya ya jalanan di sekitar kampus berada yang kecil jadi melesak dan macet gara-gara banyak mahasiswa suka pakai mobil egois.
 
2. Mahasiswa tukang seleweng

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Ini yang berasa kurang ajar. Berbagai hal bisa diselewengkan. Mulai nyeleweng dari pacar, uang pendidikan, bahkan juga nilai. Semisal dia bohong kalau ditanyain oleh orang tuanya hasil studi satu semester. Padahal hasil studinya kosong karena uang pendidikannya diselewengkan untuk liburan. Duh…
 
3. Mahasiswa mutlak benar

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Kali ini kita bertemu dengan orang macam apapun, yang menganggap dirinya mutlak benar itu pasti tak tahu diri. Mahasiswa yang suka mendebat dan tak bisa menerima argument pihak lain itu juga sama-sama menyebalkan. Apalagi yang sudah ketauan salah logika dan konteks tapi tetap ngeyel. Ini juga namanya tak tahu diri.
 
4. Mahasiswa yang ngerasa ilmunya paling benar

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Satu ini adalah mahasiswa yang benar-benar tak tahu diri. Kalau berbicara soal satu cabang ilmu, tak ada yang mutlak benar. Soalnya masing-masing ilmu itu terspesifikasi ke kajiannya masing-masing. Jadi tak ada ilmu pengetahuan yang benar di semua koridor. Misalnya kenaikan harga BBM yang dianggap menyengsarakan rakyat kecil. Padahal kenaikan harga itu gara-gara dana subsidi BBM mau dialihkan ke sektor pembangunan pendidikan dan sebagainya.
 
5. Mahasiswa duta piknik
7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

 
Ini yang agak ngeselin. Disuruh kuliah buat belajar tapi malah keluyuran. Sungguh tak tahu diri. Tapi kalau masih paham dengan kewajibannya belajar dan menyelesaikan kuliah sih tak apa-apa. Coba bayangkan perasaan ortu kalau kita gagal lulus karena main terus?
 
6. Mahasiswa yang selalu marah dapat IPK jelek

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Kalau golongan ini masuk ke kategori pelik. Pelik soalnya bisa tidak tahu diri, tetapi juga bisa tidak. Kalau dia memang belajar keras terus melaksanakan semua perintah dosen, harusnya nilainya bagus. Berarti yang bermasalah adalah si dosennya itu. Tapi kalau enggak pernah belajar terus dapat nilai jelek, kalau bukan enggak tahu diri, apa namanya coba?
 
7.  Mahasiswa dapat beasiswa tapi tak tahu diri

7 Tipe Mahasiswa Tidak Tahu Diri yang Selalu Ada di Tiap Kampus

Ada beberapa mahasiswa yang dapat beasiswa padahal itu untuk golongan tidak mampu. Mereka mendaftar beasiswa agar uang kuliah dari orang tuanya bisa dipakai jajan. Sementara itu uang beasiswa dipakai bayar kuliah. Duh, macam gini yang membuat pendidikan di Indonesia tidak merata. Anak-anak tidak mampu jadi tidak bisa kuliah karena beasiswanya sudah diembat.
 
Apakah kamu masuk salah satunya?

>>> Sumber <<<



Dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star



Quote:


Diubah oleh andibagaskara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Mahasiswa yg tau diri itu adalah mahasiswa yang saben malam minggu ngajakin dosen mabok tuak sampe nyungsep emoticon-Leh Uga
yang maha siswa
Quote:


greget mas kruing
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post Kruingputih4
Quote:


greget gan emoticon-Ngakak
Balasan post p0congkaskus
Quote:


wah penampakan apa itu gan emoticon-Bukan IGO
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Guru ochong... kaukah itu... emoticon-Leh Uga
mahasiswi yg senang jajakan diri di medsos
ayam kampus
mahasiswa yg pelit nolong
wkwkwk mahasiswa kupu kupu kak tetap wajib ada
Adalagi bre
Mahasiswa yang sok"an kere biar dapet bidikmisi tapi sebenernya mampu
eh justru mahasiswa ga tau diri makanya kuliah, kan mahasiswa emang lagi mencari diri emoticon-Hammer2
Kayaknya nih ts ada unsur2 iri hati emoticon-Ngakak
Mahasiswa abadi kok ga ada yah
8. Ayam Kampus
Mahasiswa yg selalu makan ayam di kampus emoticon-Ngakak
8. mahasiswa yg tidur dan mandi di kampusemoticon-Ngakak
ane gak termasuk ke dalam 7 kategori di atas. ane sendiri gak tau ane termasuk mahasiswa macam apa gan wkwwk
Quote:


Wanjir emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di