invisiblemeAvatar border
TS
invisibleme
Buat Pecinta Anjing gan, perkenalkan BARC
Kenalkan gan, sebuah yayasan di Bali yg khusus untuk menolong, menampung, serta merawat anjing jalanan yang ada di Bali. Namanya Yayasan BARC yg singkatan dari Bali Dogs Adoption and Rehabilitation Centre. Kebetulan ane kerja disini gan.

Yayasan ini dibangun sejak tahun 2006, oleh seorang berwarga negara Australia gan. Nama orang itu Linda Buller, yg sudah berstatus WNI.

Ini gan, foto Linda Buller :
Spoiler for Linda:


Visi dan Misi BARC adalah menyediakan tempat penampungan, meringankan penderitaan, kelaparan dan penelantaran anjing-anjing jalanan di Bali melalui penyelamatan, rehabilitasi dan pencarian adopter. Berusaha keras memberikan perawatan medis, makanan, rehabilitasi, selimut dan kasih sayang kepada semua anjing-anjing dan anak-anak anjing di Bali.

BARC telah berkembang pesat. Telah menyelamatkan lebih dari 4000 ekor anjing dan saat ini merawat lebih dari 300 ekor anjing dan anak-anak anjing. Tanpa dana dari pemerintah mereka bekerja hanya mengandalkan sumbangan, dukungan dan kemurahan hati masyarakat global. Dengan kata lain, BARC 100% mengandalkan donasi dari masyarakat gan. Mayoritas donatornya berasal dari luar negeri gan, masyarakat Indonesia ada sih gan, cuma masih sedikit gan.

Tidak sedikit anjing yang diselamatkan itu dalam kondisi yg sangat menyedihkan gan. Ada yg berpenyakit kulit, kaki patah, bulu rontok, gundul, dan banyak lagi gan. Dan BARC merawat anjing-anjing tersebut sampai sembuh dan siap untuk di hibahkan ke orang-orang yg mengadopsi mereka gan.

Ini gan, foto2 anjing-anjing jalanan yg sudah diselamatkan dan dirawat hingga sembuh. Before and After.

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for 10:


Spoiler for 11:


Spoiler for 12:


Spoiler for 13:


Spoiler for 14:


Anjing yg sudah dinyatakan sehat akan di vaksin gan, biar bebas dari penyakit yg menular dan mematikan, seperti Parvo, Rabies, dll. Selain itu anjing-anjing tersebut juga di kebiri untuk mengurangi populasi anjing di Bali gan, karna di Bali banyak anjing jalanan, dan tidak sedikit yg terserang Rabies gan.

Tujuan ane membuat trit ini biar kita bisa lebih peduli dengan anjing jalanan gan. Karna mereka juga mahluk hidup, yg butuh kasih sayang gan. Semua anjing sama kok gan, biar mereka bukan anjing ras, mereka juga ga kalah setia dengan anjing ras gan, dan mereka juga ga kalah pintar dengan anjing ras. Malah fisik mereka lebih kuat dibanding anjing ras gan. Dan biaya perawatan mereka juga ga seribet dan ga semahal anjing ras.

Kadang ane liat ga sedikit orang yg lebih memilih membeli anjing ras di toko pet shop hanya demi menjaga gengsi. Padahal mereka ga perhatikan, anjing yg di pet shop harganya ga murah gan, bisa sampai jutaan harganya.
Padahal ga sedikit orang yg membuang anjing ras hanya karna mereka sakit, dan sudah tidak cantik lagi, padahal penyakit yg menimpa anjing-anjing tersebut bisa disembuhkan, asalkan mereka di rawat dengan benar gan. Di BARC sendiri juga menampung beberapa anjing ras yg dibuang oleh pemiliknya gan, karna kondisi mereka sudah tidak cantik lagi. Kasian gan. Jangan mengaku penyayang anjing, jika anda tidak bisa menerima kondisi anjing anda apa adanya. Dan jangan mengaku penyayang anjing kalo anda memilih-milih anjing berdasarkan ras mereka gan. Anjing itu bukan mainan gan, mereka itu punya nyawa juga seperti manusia gan.

Ga ada salahnya gan, kalo agan mengadopsi anjing jalanan dari tempat penampungan anjing di tempat agan tinggal, karna mereka juga sangat membutuhkan kasih sayang manusia gan.

Sayang sekali ya gan, kalo di Indonesia tidak punya undang-undang perlindungan hewan. BARC sebagai tempat perlindungan anjing di Bali saja, di gagas oleh orang asing, bukan oleh orang Indonesia gan. Bahkan tidak sedikit orang asing yg datang ke BARC untuk menjadi relawan gan.

Ini gan foto-foto relawan yg pernah mengunjungi BARC dan membantu disana gan :

Spoiler for volunteer:


Spoiler for volunteer2:

Spoiler for volunteer3:

Spoiler for volunteer4:

Spoiler for volunteer5:

Spoiler for volunteer6:


BARC juga berhasil menghibahkan anjing-anjing yg sehat gan.
Nih foto-fotonya gan :
Spoiler for hibah1:

Spoiler for hibah2:

Spoiler for hibah3:

Spoiler for hibah4:

Spoiler for hibah5:


Baru-baru ini, BARC membeli sebidang tanah yg luas gan, untuk di jadikan tempat peristirahatan anjing-anjing yg sudah tua, istilah lainnya, kayak panti jompo buat anjing-anjing gan. Tapi tidak semuanya anjing tua gan eheheheheh.... Nama tempatnya WARRIOR LEGACY. Lokasinya di Tabanan, arah tenggara Bali. Saat ini masih dalam tahap pembangunan gan.

Berikut foto-fotonya Warrior Legacy gan :
Spoiler for warrior1:

Spoiler for warrior2:

Spoiler for warrior3:

Spoiler for warrior4:


Selain itu, BARC juga punya videonya gan, video penyelamatan anjing.
Silahkan di simak gan :



Oya gan, BARC juga punya halaman facebooknya gan disini, dan juga website resminya :
Link Facebook versi Bahasa Inggris
Link Facebook versi bahasa Indonesia
Website BARC

Buat agan-agan yg sempat ke Bali, BARC berlokasi di Ubud gan, tepatnya di Jln. Raya Pengosekan. Silahkan mampir ya gan, kalo sempat ke Bali, dan kunjungi anjing-anjing yg ada di BARC.

Sekian dari ane gan, semoga trit ini bisa memberi wawasan bagi agan/aganwati agar lebih peduli dengan anjing jalanan di lingkungan kita semua gan. Bagaimanapun juga, mereka juga layak di kasih kesempatan untuk hidup gan, dan layak untuk di cintai.

Jangan lupa ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Tambahan quote yg sangat berarti gan :

Artinya : Dunia tidak akan berubah hanya karna seekor anjing yg anda selamatkan, namun yg pasti anda telah mengubah dunia dari anjing yg anda selamatkan tersebut emoticon-Matabelo

Ingat Gan, Adopt, Don't Shop (Adopsi anjing, jangan beli, karna dengan mengadopsi anjing, anda telah menyelamatkan nyawa anjing tersebut).


Makasih buat yg ngasih cendol dan abu2nya gan, Makasih sekali lagi emoticon-Shakehand2

Spoiler for cendol:


Makasih banget gan buat abu2 dan cendolnya : emoticon-Matabelo
Spoiler for update cendol:




Komeng dari agan Febry :
Quote:




Bantuin sundul gan, biar lebih banyak orang yg peduli dengan anjing jalanan gan emoticon-Sundul emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
Diubah oleh invisibleme 25-09-2013 00:26
0
30.4K
462
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan