datalkAvatar border
TS
datalk
Bedakan, Introvert Bukan Berarti Sombong
Assalamualaykum wr wb..



Hal yang sering dialami oleh orang introvert adalah disangka sombong. Ga pernah nyapa, jarang ngumpul, ga asik dan lainnya. Padahal, orang introvert cuma ga peka aja dengan sekitar, mereka tidak punya intention buat benci atau ga suka dengan personal orang lain.


Agan orang introvert? Pernah atau sering disangka, diomongin atau dianggap sombong oleh teman-teman di sekitar agan? Tenang, hampir semua introvert mengalami hal tersebut.


Kabar baiknya, orang introvert tidak begitu ambil pusing dengan anggapan tersebut. Easy going aja. Orang mau bilang apa ya terserah, emang nalurinya mereka kayak gitu. Ga mau ambil pusing dengan yang terjadi disekitar.


Tapi..

Ada problem juga sebenarnya bila kesalahpahaman ini dibiarkan. Misalnya, kita harus bekerja bersama seorang intovert baik saat kuliah, bekerja atau bertetangga. Kalo orang tidak paham dengan karakter seorang introvert, bisa jadi kerja sama itu berubah menjadi konflik. Karena menganggap seorang introvert sombong, sengak dsb.


Untuk itu, mewakili para introvert. Ane mau bisikin agan sista yang bukan introvert kalo ketemu atau punya partner seorang introvert perhatikan hal-hal ini.


Quote:




Nah itu dia gan, beberapa hal umum yang mungkin agan temui saat berinteraksi dengan orang introvert. Dibuat agar agan tidak salah sangka atau sampe yang paling parah timbul konflik yang mengganggu pekerjaan atau kehidupan.


Yah, orang introvert memang unik. Tapi keunikan mereka tidak akan sampai mengganggu profesionalitas mereka di pekerjaan. Kalo ada yang ga profesional, itu bukan karena introvertnya, tapi memang orangnya malas atau mindsetnya salah. Jadi, jangan ragu atau sedih kalo punya partner introvert. Mereka tetap dapat diandalkan, cuma agan perlu banyak maklum aja dengan sikap mereka.


Semoga dapat sedikit merubah pandangan agan terhadap para introvert. Mereka ga sombong atau ga profesional, mereka cuma unik saja.

emoticon-Ngakakemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star



sumur :

Pemikiran pribadi
Diubah oleh datalk 05-01-2019 01:32
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
20
14.4K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan