tafakoer
TS
tafakoer
Nurhadi-Aldo dan Out Of The Box Politik
Politik memang selalu panas di setiap waktunya, terlebih menjelang pemilihan umum tentunya tensinya semakin memanas. Bukan hanya para politikus semata yang berkonflik, para simpatisan dan masyarakat pun ikut serta berkonflik politik dan tak jarang terjadi perdebatan panas antar kubu baik di dunia nyata ataupun di media sosial, setiap kubu sendiri selalu menganggap dirinya yang benar dan yang lain salah. Ditengah panasnya suhu politik negeri ini, ada sesuatu yang muncul namun bukan sebuah sensasi politik, melainkan sebuah parodi capres dan cawapres 2019 hadir ditengah pertarungan elektabilitas antara jokowi dan prabowo.

Credit : Fansfage Nurhadi-Aldo di Facebook

Parodi Capres dan Cawapres Nurhadi-Aldo sendiri muncul sejak akhir desember tahun lalu, belum lama dimunculkan langsung memiliki banyak penggemar entah itu di facebook, twitter maupun instagram.  Desain yang digunakannya pun tak setengah-setengah dan mirip dengan desain para caleg ataupun desain capres dan cawapres. Capres dan cawapres fiktif ini ternyata diciptakan oleh para generasi muda yang merasa risih dengan perpolitikan negeri ini yang seringkali diwarnai kampanye hitam menjelekkan satu sama lain dan bertujuan untuk meredam konflik antar setiap kubu yang bertentangan.

Bukan sekedar Shitposting dan banyolan semata, akun ini menyampaikan pesan di setiap postingannya kepada masyarakat agar masyarakat di negeri ini tak mudah dipengaruhi oleh politisi yang ujungnya masyarakat terpecah belah dan bermusuhan satu sama lain. Tak jarang postingan yang disampaikan oleh nurhadi-aldo ini seringkali diselipkan sesuatu yang berbau vulgar dan dewasa di setiap postingannya, hal itu merupakan strategi marketing tersendiri bagi mereka, karena anggapan mereka sesuatu yang berbau vulgar seringkali menarik perhatian banyak orang di dunia maya. Adapun Capres Nurhadi sendiri merupakan sosok yang benar-benar ada di dunia nyata, nurhadi sendiri merupakan seorang tukang urut  yang berasal dari mejobo, kabupaten kudus. Sedangkan sosok cawapresnya sendiri merupakan gabungan wajah politikus dan gabungan wajah lain. Dalam pembuatan fanspagenya sendiri sebelumnya mereka yang mengelola akun nurhadi-aldo sudah meminta izin kepada nurhadi sendiri sebelum menjadikan wajahnya terpangpang di capres dan cawapres parodi.

Credit : detik.com

Nurhadi-aldo bukanlah hal yang baru dalam hal seperti ini, sebelumnya di pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur jakarta periode 2012-2017 pun di hebohkan dengan spanduk parodi cagub dan cawagub yang nyleneh yang isinya bertuliskan jangan memilih mereka karena mereka pasti korupsi dan tak peduli dengan urusan banjir dan macet. Hal ini seakan menjadi sebuah sindiran halus kepada mereka yang memegang kekuasaan atau duduk di pemerintahan yang terjerat kasus korupsi dan aneka permasalahan lainnya serta sindiran kepada mereka yang dipilih oleh rakyat namun tak bisa menunaikan janji-janji yang dibuatnya semasa kampanye.

Tak sedikit memang masyarakat yang merasa gerah dengan konflik politik di negeri ini yang tiada habisnya sehingga ada dari mereka yang melakukan upaya agar bisa mecairkan suasana dan membuat masyarakat lain tersadar agar tidak terlarut dalam setiap konflik politik di negeri ini. Politik itu memang seringkali mempengaruhi atau dipengaruhi, mereka yang menjadi para politisi tentunya seringkali melakukan berbagai cara demi memenangkan kekuasaan meskipun itu membuat kondisi di masyarakat mejadi gaduh.

Credit : hompimpa.id

Parodi Capres dan Cawapres Nurhadi-Aldo dan sejenisnya merupakan salah satu bentuk kritik atas kondisi sosial di negeri ini yang seringkali mudah terpanasi oleh dagelan-dagelan politik di negeri ini yang seringkali memanas dan tak jarang menimbulkan korban. Sampai kapankan politik negeri ini akan terus seperti ini? entahlah.. selama setiap orang masih terus mengejar hasrat kekuasaan hal seperti konflik kepentingan politik akan terus terjadi. Lalu bagaimana dengan kita? yang pasti kita harus bisa berpikir out of the box dari kondisi perpolitikan masa kini agar kita tak terprovokasi atau malah ikut memanas-manasi perpolitikan di negeri ini. Agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin



Sumber :
Opini Pribadi
Sumber 1
Sumber 2
Sumber Gambar via google images dan fanspage nurhadi-aldo
Diubah oleh tafakoer 05-01-2019 22:19
7
19.8K
251
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan