insertsAvatar border
TS
inserts
Dugaan Sementara Ane Soal Nge-Game Realme U1 Lebih Unggul Ketimbang Redmi Note 6 Pro

Coba kaskuser di mari siapa yang belum pernah mainin game di smartphone nya? Masih ada yang belum sama sekali? Mungkin agan sekarang kudu mulai sesekali mengisi waktu luang buat manin game mobile sesuai dengan selera kalian, Gan. Saat ini udah banyak pilihan game mobile yang bisa dimainin, mulai dari game yang butuh spek ecek-ecek sampe dengan game yang butuh spek dewa. Gaming di ponsel sekarang ini juga udah bukan hanya untuk penuhi hobi atau isi waktu luang doang loh gan, nyatanya banyak banget gamers yang bisa menghasilkan duit berlimpah dengan cara nge-game lewat handphone, salah satunya ikutan kompetisi game. Mainin game lewat perangkat mobile seperti handphone itu versi ane sih kendalanya ada beberapa gan, misalnya koneksi yang kurang stabil dan terkadang handphone itu sendiri yang speknya pas-pasan jadi pemain kudu rela ngalamin lag yang terkadang bikin emosi tingkat dewa. 


Vendor smartphone lagi rame-rame berlomba-lomba buat memenuhi kebutuhan pengguna yang demen mainin game mobile dengan cara ngeluncurin smartphone yang dianggap punya spek mumpuni buat bertarung, misalnya Xiaomi ngeluarin Redmi 6 Note Pro dan Realme yang juga baru launching Realme U1. Untuk spesifikasi mungkin agan bisa simak spesifikasi lengkap keduanya dengan cek Redmi Note 6 Pro dan spesifikasi Realme U1 yang ga jauh-jauh bisa cek di KASKUS juga. Terus apakah kedua handphone ini mampu meladeni untuk agan sista yang pada demen main game mobile, yuk deh langsung simak aja.

Layar & Baterai
Untuk Mengusung bentang layar 6,26 inci, smartphone ini hadir dengan aspek rasio 19:9 dan bekal baterai berkapasitas 4.000mAh biar makin lama buat maininnya. Sementara untuk Realme U1 punya layar layar 6.3 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 90.8% dan rasio layar 19.5:9 dengan bekal bateri 3500 mAh. Dari segi layar memang Realme U1 lebih luas, apalagi untuk handphone anyar Realme ini ada Smart Sidebar yang pengguna bisa akses sejumlah aplikasi secara bergantian, membalas pesan, mengambil screenshot meskipun sedang mainin game. Untuk besaran mAh memang U1 kalah dari Redmi Note 6 Pro, tapi ingat gan karena Realem U1 menggunakan prosesor dari MediaTek Helio P70 ini yang bisa menghemat konsumsi daya baterai sehingga dari segi ketahanan baterai patut diperhitungkan emoticon-2 Jempol.
 
Performa

Credit foto shifting93
Dari segi spek jeroan, Redmi 6 Note Pro dan Realme U1 emang punya sedikit kemiripan nih gan, sama menyediakan pilhihan Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dalam tiga pilihan memori RAM dan internal, yakni 3GB/32GB, 4GB/32GB dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Untuk Realme sudah disinggung nih gan dengan memilih System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang duet bareng RAM/ROM 3GB/32GB dan kedua 4GB/64GB untuk menyuguhkan performa yang apik. Untuk agan yang kadang berkiblat dengan AnTutu benchmark memang Note 6 Pro kelibas karena hanya mendapatkan skor 115661, sementara untuk Realme U1 mendapatkan skor 145021. Perbedaan yang ngaruh ke performa lagi nih gan, di Realme U1 ada fitur Game Space nya yang memungkinkan pengguna bisa fokus saat bermain game dan bisa memilih mode game yang diinginkan. 

  Terkadang saat asik main game ada telpon masuk atau WA yang masuk dan itu juga bisa memecah konsentrasi kan, nah untuk Realme U1 ini emang fitur Game Space nya ngebantu banget karena fitur game space akan mencegah notifikasi yang tiba-tiba muncul / notifikasi dalam bentuk pesan kecil yang transparan sehingga agan bisa tetap fokus nge-game.
Kalau versi Agan terutama yang demen mainin game mobile, kira-kira bakalan unggul yang mana nih? Bakal lebih enakan nge-game di Realme U1 atau Redmi Note 6 Pro? Yukk, yang udah icip-icip boleh share di mari Gan..

-13
8.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan