alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pembunuhan di Malam Tahun Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b138a12e257bd7d8b4571/pembunuhan-di-malam-tahun-baru

Pembunuhan di Malam Tahun Baru

Pembunuhan di Malam Tahun Baru


Setahun yang lalu di 635 Wall St. Long Branch, New Jersey. Tiga anggota keluarga Kologi yang bernama Steven Sr. yang berumur 42 tahun, Linda yang berumur 44 tahun, dan Brittany yang berumur 18 tahun, serta seorang teman keluarga yang bernama Mary Schulz yang berumur 70 tahun. Keempatnya tewas seketika, 20 menit sebelum lonceng tahun baru 2018 dibunyikan.

Spoiler for Linda dan Steven Kologi Sr.:

Spoiler for Brittany Kologi:

Spoiler for Mary Schulz:


Pelakunya tidak lain adalah Scott Kologi, anak bungsu Steven Sr. dan Linda yang berumur 16 tahun. Scott membunuh keluarganya tersebut dengan menggunakan senapan semi otomatis AK47 yang dimiliki secara legal oleh ayah Scott yang merupakan veteran perang.

Dalam kejadian tersebut, dua orang anggota keluarga Kologi lainnya yang bernama Steven Jr. dan Adrian, serta seorang teman keluarga yang identitasnya sengaja disembunyikan, berhasil menyelamatkan diri tanpa mengalami luka.

Menurut pengakuan para tetangga yang mendengar suara tembakan pada saat kejadian, sempat mengira bahwa suara tembakan tersebut berasal dari suara tembakan perayaan tahun baru. Namun mereka baru menyadari ketika polisi datang. Dan ternyata panggilan yang diterima oleh polisi disaluran 911 pada jam 11.43 malam, justru berasal dari dalam kediaman Kologi sendiri. Tidak lama setelah peristiwa pembunuhan tersebut terjadi, Scott Kologi ditangkap.

Spoiler for :


Pembunuhan di Malam Tahun Baru


Spoiler for Scott Kologi:


Entah apa yang menjadi motif Scott Kologi sehingga dia nekat melakukan pembunuhan terhadap keluarganya sendiri, namun dia diketahui sebagai anak dengan autisme yang membutuhkan bantuan dan dirawat secara khusus oleh ibunya sejak dia berumur 9 tahun.

Scott juga tidak memasuki sekolah umum seperti kedua kakaknya Brittany dan Steven Jr. Karena dia memiliki kesulitan secara akademis dan sempat mengalami perundungan yang dilakukan oleh teman-temannya di sekolah.

Spoiler for :


Salah satu tetangga sempat mengatakan bahwa tidak ada sedikitpun kekerasan domestik yang terjadi didalam keluarga Kologi, walopun mereka diduga memiliki kesulitan keuangan yang diakibatkan oleh kebangkrutan sejak tahun 2009.

Ayah Scott, Steven Sr., sempat bekerja sebagai pengantar surat selama 10 tahun, dan sekaligus sebagai supir truk. Sedangkan Linda tidak mempunyai pekerjaan tertentu dan hanya merawat serta memberikan materi home-schooling bagi Scott.

Pembunuhan di Malam Tahun Baru


Setelah kejadian, warga sekitar berinisitif untuk menggalang dana bagi Steven Jr., agar dia bisa membayar biaya prosesi pemakaman keluarganya yang sudah dilakukan pada tanggal 8 Januari 2018. Steven Jr. yang merupakan anak dari pernikahan Steven Sr. yang sebelumnya, juga memutuskan untuk menjual rumah mereka.

Spoiler for :


Sedangkan Scott, walopun pengadilan akan memproses kasusnya dengan undang-undang pidana bagi remaja. Namun pihak jaksa penuntut sedang berusaha untuk meyakinkan pengadilan bahwa Scott bisa disidang layaknya orang dewasa, walopun dia memiliki autism spectrum.

Atas perbuatan yang dilakukannya, Scott dikenai empat pasal pembunuhan dan satu pasal penyalahgunaan senjata. Dan jika dia dinyatakan bersalah, maka dia akan menerima putusan hukum setidaknya 30 tahun penjara.

Pembunuhan di Malam Tahun Baru


Sekian, dan terimakasih.

*
*
*

sumber 1
sumber 2
sumber 3
sumber 4


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Quote:
Diubah oleh marywiguna13
psikopat ini
Quote:


Bukan juga
kok dia bisa pegang AK-47 punya ayahnya?? ada pelurunya lagi?
kayaknya juga keteledoran alm ayahnya menaruh loaded Ak47 sembarang tempatemoticon-Bingung (S)
Quote:


Ya mungkin itu anak tau dimana bapaknya nyimpen senjata.

Orang sana sih kalo senjatanya kecil, biasanya disimpan didalam laci disebelah tempat tidur. Jadi kalo ada maling atau apa kan gampang tinggal ambil.
Lihat 1 balasan
berarti bberapa anak autis memiliki kecenderungan sebagai psiko yak, soalnya di daerah ane juga ada itu anak autis yg bisa dibilang brutal,sering mukulin anak orang emoticon-Takut (S)
tp ga tau juga ,pendapat ane sih emoticon-Big Grin
Quote:


Sepertinya "kemungkinan" untuk menjadi psiko, bukan kecenderungan. Kalo dikatakan kecenderungan, seakan-akan setiap anak dengan autisme akan berakhir menjadi seorang psikopat. Cmiiw

Kalo perilaku brutal, bisa jadi memang dimiliki setiap anak autis.

Bebas berpendapat kok emoticon-Big Grin
maaf ya tp ada jg yg autis kadang plangaplongo tiba2 bringas tanpa sebab itu yg serem. apa dia kyk gitu jg kali ya emoticon-Takut (S)
Quote:


Bisa jadi sih dia secara tiba-tiba beringas tanpa sebab terus menembak keluarganya.

Cuma kok kenapa mesti nembak? Kenapa ga ngamuk-ngamuk aja gitu? emoticon-Malu
mengawali tahun dg bunuh-bunuhan....
Quote:


Iya
wah seiko ni kayanya, temennya kasio
Masa iya gegara keramaian pas tahun baru. Kan katanya autis itu sensitif sama keramaian juga jadi pas ada kembang api dia jadi begitu emoticon-Bingung (S)

Eh akhirnya bikin trit lagi ya emoticon-Big Grin
tumben dikit bre isi tritnya
tapi ngeri jg ya kalo gitu, kg ada alasan apapun pengen nembakin aja
seram jadinya emoticon-Takut (S)
Quote:


Iya bikin lagi, semoga Officer ga main pindahin ke Forum lain emoticon-Big Grin

Kalo kata ane sih kemungkinan ada hubungannya sama keadaan ekonomi keluarga. Walopun keliatannya baik-baik aja, tapi setidaknya ikut merasa tertekan.

Quote:


Kebetulan aja pengen bikin yang ada hubungannya sama tahun baru dan dapetnya yang pendek.

Sama lah kayak cewe lagi PMS yang suka tiba-tiba marah emoticon-Big Grin

Quote:


Biasa aja tuh
udah cem pilem pilem aja pake senjataemoticon-Wow
Rambo kalah greget nih emoticon-Big Grin
Autis kok bisa dihukum? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Menurut jaksa penuntut didalam kasus tersebut bisa. Karena si Scott ini masih belum akurat jenis autismenya seperti apa? Kecuali si Scott sudah berada dititik dimana dia ga bisa memahami mana yang benar ataupun yang salah.

Dan menjadi seorang autis bukan berarti dia tidak akan kabur dari kasus tersebut.

Tapi kalo menurut juri si Scott ini melakukan pembunuhan dengan secara tidak sengaja karena berada didalam keadaan tidak waras dan tidak memahami mana yang benar dan mana yang salah, ada kemungkinan dia bisa dibebaskan dengan alasan ketidakwarasan.
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di