kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Lihat Video Bridge Fountain Semarang, Jembatan Dengan Air Mancur Pertama Di Indonesia
SELAMAT DATANG
Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Quote:



Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah memang sedang gencar-gencarnya membenahi sejumlah sektor demi meningkatkan pariwisata supaya wisatawan lebih betah untuk berlama-lama di kota lumpia ini.

Setelah kemarin melakukan pemugaran di beberapa titik seperti di Taman Indonesia Kaya (Taman KB) dan Kota Lama, baru-baru ini Semarang kembali mengejutkan dengan pembangunan proyek Bridge Fountain.

Agan/sista pasti tau kan Air Mancur menari di Jembatan Banpo, Sungai Han, Korea Selatan?
Nahh, di Semarang juga ada Bridge Fountain atau Air Mancur Menari di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB).




Bridge Fountain Semarangyang ada di Banjir Kanal Barat ini akan diluncurkan pada malam pergantian tahun 2018-2019 nanti.

Sebelumnya, jembatan Banjir Kanal Barat ini hanya diterangi dengan lampu-lampu jalan saja, namun sekarang sudah menjadi sebuah panggung pagelaran tarian air dengan tata cahaya yang menyerupai pelangi.

Tarian air ini nantinya akan diiringi dengan beberapa alunan musik yang dimainkan pada saat Bridge Fountain menari. Ada sebanyak 9 total lagu yang dimainkan pada uji coba di malam tersebut, gerakan air mancur seolah selaras dengan alunan musik yang mengiringinya.

Meskipun baru sebatas uji coba, namun Semarang Bridge Fountain dibilang cukup sukses menarik perhatian masyarakat ketika berlintas di Jembatan Banjir Kanal Barat lho gan. Terbukti tidak sedikit yang memarkirkan kendaraannya untuk mengabadikan momen istimewa tersebut, (Termasuk Ane) emoticon-Blue Guy Peace

Dengan diadakannya Bridge Fountain ini, diharapkan mampu menarik perhatian wisatawan untuk berdatangan ke Kota Semarang.




Air mancur ini sama persisi dengan yang ada di Jembatan Banpo, Sungai Han. Jadi, jika agan/sista ingin melihat pertunjukan air mancur di Jembatan, tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan. Kalian tinggal datang saja ke Kota Semarang.

Namun untuk sekarang ini Semarang Bridge Fountain belum bisa dipertunjukan secara rutin tiap malam, karena dikhawatirkan akan menggangu lalu lintas Jembatan Banjir Kanal Barat mengingat Bridge Fountain ini merupakan pertama di Indonesia.

Masih ada beberapa penyesuaian-penyesuaian teknis yang harus di sempurnakan lagi seperti lagu-lagu yang akan mengiringi tarian air tersebut.

Nahh, setelah resmi di luncurkan pada pergantian tahun nanti, pertunjukan Semarang Bridge Fountain akan dilangsungkan secara rutin tiap malam dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pertunjukan air menari ini berdurasi selama 30 menit setiap harinya, yaitu pada pukul 19.30 WIB sampai 20.00 WIB. Kayaknya kurang puas ya gan/sist kalau hanya 30 menit saja ?
Tapi tenang saja, khusus di akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu ada pertunjukan tambahan yaitu pukul 21.00 WIB sampai 21.30 WIB. Jadi khusus akhir pekan akan dilangsungkan sebanyak dua kali.

Penasaran kan gan/sist ?
Lihat informasinya dan video di sumber ane di bawah ini.





Spoiler for TS:




Diubah oleh kenzie16465 28-02-2020 15:39
11
11.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan