alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / ISP /
All About Indihome Season XI - Part 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bae3973c0d770c41d8b4568/all-about-indihome-season-xi---part-2

All About Indihome Season XI

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 196 dari 501
gan klo lokasi terlalu jauh dr odp biar bisa pasang mengajukannya kemana ya? mungkin ada pernah ngalamin. dgn catatan sya bersedia mengganti smua biaya kabel dan odp utk penarikan. apakah bisa? thks
Kok ini indihome makin lama makin kampret ya. Baru tanggal segini udh diisolir. Berawal dr gamas, ujung2nya hrs byr dulu baru bisa jalan lg emoticon-Hammer (S)
Quote:


Coba ditest dulu gan ONT bekas nya biasanya tiap ONT register dulu SN sama providernya kalo sama bekas pakai indihome dicoba aja. Ane pernah beli ONT yang sama tapi bekas punya firstmedia kalo gak salah, tapi gak bisa koneksi harus register
gw mau laporan gangguan kaga isa via aplikasi. duh parah


Quote:


Coba nego sama sales atau teknisinya
Kalo ke plasa kemungkinan bakal ditolak karena odp terlalu jauh
Lihat 3 balasan
Quote:


Koneksi internet Indihome via jaringan serat optik ini beda gan dari koneksi via jaringan tembaga jaman ADSL Speedy. Kalo jaman ADSL, agan bisa ganti modem sendiri dengan bebas tanpa harus lapor atau kontak Telkom. Kalo pake ONT (optical network terminal) alias "modem" GPON, agan mesti kontak Telkom kalo mau ganti ONT, gak bisa langsung ganti sendiri.

Alasannya ada beberapa gan:
1. ONT yang agan pake itu statusnya sewa dari Telkom, jadi secara hukum ONT itu milik Telkom bukan milik pelanggan (meski kadang gak diambil kalo pelanggan berhenti langganan Indihome). Kalo ada masalah dengan ONT, masalah ini menjadi tanggung jawab Telkom sebagai pemilik perangkat yang akan mengganti ONT, bukan jadi tanggung jawab pelanggan yang udah bayar sewa ONT per bulan.
2. Supaya ONT bisa konek ke jaringan serat optik Indihome (dan ujung-ujungnya bisa konek ke internet), nomor seri ONT ini mesti didaftarkan (di-registrasikan) di OLT di sentral. Dan ini hanya bisa dilakukan oleh pihak Telkom sendiri (kecuali kalo agan kenal dengan orang yang punya akses ke OLT dan minta tolong langsung ke ybs).
3. Telkom biasanya akan kirim teknisi dulu kalo ada permintaan pergantian ONT dari pelanggan. Nanti teknisi ini akan kasih laporan apakah emang ONT di pelanggan rusak atau bermasalah sehingga harus diganti. Kalo dicek ternyata ONT baik-baik aja maka permintaan pelanggan untuk ganti ONT gak bakalan dikabulkan.

Kalo agan mau bridge ZTE, agan tinggal kontak Telkom via 147/Twiter/aplikasi myIndihome, dengan laporan minta bridge ONT. Pengalaman dulu sih hari ini laporan, besoknya proses bridge sudah dieksekusi Telkom. Proses setting bridge sendiri akan dilakukan Telkom secara remote dari sentral. Biasanya nanti akan ada teknisi yang datang ke tempat agan untuk mengecek apakah proses bridge sudah berfungsi dengan baik sekaligus akan kasih password PPPoE ke agan.
Diubah oleh guehs
bandung seminggu internet ga stabil putus sambung aja kenapa ya
Lihat 1 balasan
Quote:


Triknya yah harus 'main' ama teknisi nya gan, cari kenalan aja. Tapi saran ane, kalau memang dari sistem bilang gk bisa, sebaiknya jangan dipaksa walaupun nyuruh teknisi narik kabel panjang, karena takutnya kedepannya bakal kemungkinan sering gangguan dan lemot efek dari tarik kabel ataupun odp yang udah penuh tapi dipaksa teknisi nakal.
Gan mau nanya dong
Jadi kemaren ane ke plaza telkom untuk ganti paket dari 10mbps ke 30mbps, kok ampes sekarang blom ke ganti2 yah pas speedtest mentok di 13mbps. Kira2 kapan yah??

Lampu wlan ga nyala

Lampu wlan modem ane kok ga nyala ya gan?
Ksh solusi dong gan,,udh coba restar modem tetap ga nyala lampunya...
Mksh

Pernah Ngalamin Gak??

Ada yang pernah ngalamin gak downgrade atau pasang 1p gak bisa????? ane barusan nemenin temen kantor ke plasa downgrade dari 3p ato 2p ke 1p internet gak bisa gan minimal ke 2p. Ampe ane bilang kenapa di website kalo mo 1p harus ke plasa telkom terus telp 147 juga bilang bisa. Pihak plasa Mereka bilang gak bisa ke 1p downgrade atau pasang baru ke 1p minimal 2p. Pokoknya aneh gan kebijakannya
Balasan post punkofthedeath
ZTE ZXV10 B760H type ini gan
Quote:


Sama gan, saya juga udah 2 harian migrasi / upgrade dr yg paket lama jaman copper ke yg baru 10 Mbps internet only (sudah fiber sejak setahun lalu)

kecepatan belum juga berubah, masih di yang lama

untuk migrasi / upgrade itu cukup via telp / twitter saja kan ya? tak perlu ada teknisi datang kerumah untuk setting ONT nya?

agan agan disini ada yang tahu mengenai perkara migrasi / update paket kecepatan ??
Diubah oleh reyndrabv
Balasan post i.v.y
Quote:


bandung nya daerah mana ini gan? ane sih so far pas lagi make lancar jaya sih
Free All Channel Usee TV Indihome Spesial Akhir Tahun mulai 25 Desember 2018 - 01 Januari 2019, Restart STB klo blm dpt Free All Channel


All About Indihome Season XI - Part 2
Lihat 1 balasan
Quote:


Cara restart ya gmna gan ?
Maklum pemula
Quote:

mayaaaaannn, ada hiburan emoticon-Big Grin

Quote:

matiin kotaknya yg nempel ke tv gan, bisa juga pencet tombol power yg merah di remote, terus nyalain lagi
Quote:


ane migrasi dari 10mbps ke 20, trus ke 30, sama gan harus tiap hari hubungin telkomcare, jarak seminguan lah baru naek, kadang sampe teknisi dateng buat ngecek doank
Gan mo nanya, untuk dapetin password PPPoe gimana ya gan
ty agan agan emoticon-Blue Guy Peace
Lihat 1 balasan
gamas ? speed normal tapi lemot bgt napa nih
Halaman 196 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di