alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
thread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522e542a1acb17041400000b/thread-khusus-burung-hantu-owl-kaskus---part-5

OWL ON KASKUS PART 5

Tampilkan isi Thread
Halaman 304 dari 308
Agan KFCFC!!! Thankyou atas responnya yang sangat cepat dan membantu!! Semoga anda selalu diberkahi hidupnya

Tapi Maaf ternyata salah saya kurang teliti, karena jawaban dari pertanyaan saya rata2 sudah dijelaskan page one.. Mohon maaf..

Burung hantu saya kata penjualnya berumur 3 bulan. Tapi saya ragu kalau dia masih di level "Chick" atau sudah "Brancher"?? Karena agan bilang kalau Chick belom tumbuh bulu, sedangkan owl2 imut saya sudah berbulu tebal! Walaupun badannya masih mungil

Agan tau mereka masih di tahap Chick atau Brancher? Ini foto2 mereka gan, oh nama mereka Hendrix dan Lucille btw!

Spoiler for Hendrix dan Lucille:
Diubah oleh agya44
Gan KFCFC! Setelah saya baca2 artikel page one. Saya akhirnya mengerti kenapa Owl2 saya masih canggung tingkah lakunya, dan susah bgt buat disuapin makan jangkrik! Karena mereka belum adaptasi dan langsung saya masukin ke kandang. Udah gitu saya masih sering ajak interaksi.. Padahal menurut bacaan di page one itu tidak boleh langsung ada human interaction ya... Ternyata butuh di karantina dulu 3 hari pertama burung masuk ke rumah kita.. nah untuk proses karantinya yang 3 hari itu, saya belom paham.

1. Karena kaskus atau komputer saya bermasalah, saya sering tidak bisa lihat IMG / foto yang diupload oleh agan2.. Jadi saya belom dapat gambaran bagaimana bentuk ruangan kosong untuk karantina owl tsb?? Mohon dibantu gan..

2.Owl2 itu gabisa makan kalo ga disuapin kah gan? Apakah bisa saya taroh jangkrik2 hidupnya dalam kandang si owl, lalu mereka makan sendiri itu jangkrik2? Karena mereka nokturnal jadi makan nya baru nafsu pas malam hari... Sedangkan saya tidur dan tidak bisa menyuapinya pada tengah malam.

3.Berarti kalau bisa makan sendiri, seperti tulisan di page one. Pada proses karantina di ruangan itu, saya hanya perlu sebarin jangkrik2 nya di ruangan nya kan ya gan? Gak usah disuapin

Tolong dibantu ya gan.. Saya khawatir bgt nih owl saya mati.. Karena masih diem aja dan susah dikasih makan.. 1 Ekor juga matanya udah sayu2 gitu kayak ngantuk.. Satu lagi masih melotot, tapi masih selalu seperti panic ketika saya hampiri utk kasih makan (Kepala goyang2 muter, sayapnya dibuka lebar, seperti stance ketakutan).. Jujur saya kepikiran terus nih... Mohon pencerahannya agan2 yang baik.. Terimakasih
Diubah oleh agya44
Lihat 9 balasan
Balasan post agya44
wah, kasus burung celepuk saya juga sama gan. padahal hari-hari pertama saya beli, makannya lahap bgt. setelah beberapa hari dia gamau makan terus sebelah matanya ketutup terus. pas saya kasih jangkrik (dilepas) ditangkep ama dia tapi abis itu dilepas lagi. terpaksa selama 1 hari belakangan ini saya kasi makannya dengan cara di paksa. saya buka paruh nya terus masukin jangkriknya, abis itu nunggu di telen. saya barusan beli mencit jumper buat ngeliat dia mau makan apa ngga tu mencit. semoga aja dimakan gan emoticon-Sorry soalnya saya takut banget dia mati. mohon para sesepuh disinu untuk membantu
Balasan post kuromoshiro
Quote:


Wah ada teman senasib .. sama saya juga khawatir gan.. btw agan sudah karantinain si owl agan? Utk adaptasinya itu
Balasan post agya44
Sudah mati gan emoticon-Sorry pas saya pulang kuliah dengan membawa Mencitnya. dia udh kek sesak napas gitu terus saya bawa keluar halaman rumah. abis itu dia duduk lemes dan tiba2 kejang2 gitu gan. Dan akhirnya dia mati. sepertinya saya terlambat untuk mengobati tu burung.
Kemungkinannya tu burung semenjak saya beli 1 minggu yang lalu di pasar hewan jatinegara, dia dah kena Penyakitnya gan(tetelo kemungkinan). Jadi saran saya buat Orang2 yang mau adopt Burhan, jangan di jatinegara gan. biasanya burhan nya dah keserang penyakit duluan.
Balasan post kuromoshiro
Turut berduka cita om... Semoga mulai kedepannya tak ada lagi korban jiwa binatang yang diakibatkan salah manusia..
Balasan post agya44
Quote:


Quote:

Saya turut berduka atas meninggalnya Celepuk agan. Semoga ini bisa dijadikan pelajaran bagi agan tentang bagaimana pentingnya riset atau mencari informasi lebih lanjut mengenai bagaimana memutuskan untuk mengadopsi binatang peliharaan pada umumnya, dan burung hantu pada khususnya, apalagi Burung Hantu bukanlah hewan peliharaan seperti pada umumnya.
Quote:

Bagaimana kondisi Celepuk agan?? Sudah ada perkembangan kah?? Apa masih susah makan??
Balasan post legor
Quote:



Nah ini gan.. Masih sulit untuk dikasih makan.. Udah 2 minggu di rumah saya..

Sekarang udah gak saya kandangin atau rantai-in. Mereka udh saya bebasin didalem kamar kosong supaya nggak setres

Tapi malah makin sulit untuk dikasih makan pak.. Setiap saya ingin suapin jangkrik (pake tusuk lidi / tangan) si owlnya takut gitu gan, langsung kabur terbang2an. Ada solusi gan supaya mereka jinak dan ga takut sama saya? Supaya anteng disuapinnya, Terimakasih..
Balasan post agya44
Quote:

Agan udah pernah coba stay di kamar kosong itu bareng Celepuk agan belum gan?? Kalo belum, coba agan stay di kamar itu bareng para Celepuk supaya mereka lebih terbuka dan ga defensif kalo ketemu agan. Dulu bahkan sepuh disini pernah ada yg cara bondingnya dengan tidur diruangan yang sama dengan Owl-nya.

Trus selama ini kasih makannya gimana gan kalo mereka defensif ngeliat agan??
Balasan post legor
Quote:


Kalau stay ya cuma pada saat ngasih makan & bersih2 kamar owl gan. Kalo tidur bareng beloman gan.. Karena kamar si celepuk itu di dalem gudang ane gan.. Apa ane lepasin si celepuk di kamar tidur ane aja gan? Dikandangin atau dilepas enaknya? Agan sebelumnya gimana? Ohiya, kamar ane kan pake AC, takutnya celepuknya kedinginan terus masuk angin gan. Aman gak ya?

"Trus selama ini kasih makannya gimana gan kalo mereka defensif ngeliat agan??"

Ya hoki2an gan, kadang bisa anteng, kalo udh kelaparan bgt kayaknya. Atau kalau udh sekalinya sukses ngasih makan saat dia lg kabur2an, dia bakal makan terus. Biasanya yg sukses kasih makan, adek saya. Mungkin krn pd saat itu celepuks udh kelaparan.. haha
Tapi chance mereka bakal anteng kalau dikasih makan sm saya mungkin cm 20%
Diubah oleh agya44
Balasan post agya44
Quote:

Karena gue gak pakai AC, jadi gue ga bisa jawab gan, cuma baiknya jangan karena di alam mungkin suhunya tidak sekonstan pendingin ruangan. Saya kira agan kurang interaksi dengan Celepuk agan, coba agan perbanyak interaksi dengan mereka. Selain itu coba beri variasi makanan lain saat agan mau interaksi, untuk meningkatkan selera makannya. Mumpung besok weekend, coba tingkatin dulu gan interaksinya..
gan..celepuk baru sampe rmh..usia 3 bln..udh bs terbang..ane langsung taro kardus di kamar mandi yg gk kepake..ini udh hari ke 2..tp kayaknya blm mau makan..ane kasi jangkrik..harus nya karantina di kardus apa di lepas aja di kamar mandi?
Lihat 1 balasan
Balasan post kumisb3racun
Quote:

Coba baca lagi di page one gan, harusnya agan lepas aja di ruang karantinanya, toh kamar mandinya memang gak dipakai ini..
Pagi agan2 dan sista2 semua, saya ijin bergabung disini. karena baru 3 hari di temani celepuk Sunda mata merah, saya sulit tentukan umur nya gan, kata yg jual umurnya 6 bulan, tapi terbang masih kayak ayam aja, bisanya dari atas ke bawah, kalau dari bawah ke atas tidak akan sampai ke tujuan walaupun hanya jarak 50 cm.

Kalau masalah bulu kapas nya masih ada sekitar 10% tinggal di bagian bawah ekor. Saya sampai berpikir apakah ini celepuk disabilitas,
Untuk makan ok aja , jangkrik lancar makannya. manning nya belum bagus, karena setiap mau elus kepala saat masih di kandang, dia selalu defend dengan mau matuk jari2 ane. tapi kalau sudah di ambil dan di perch di tangan, dia anteng aja.

Yg masalah adalah soal terbangnya gan. bisa ada pencerahan ? Terima kasih.
Diubah oleh Cornf
Lihat 1 balasan
Balasan post Cornf
Quote:

Coba agan cek bulu kapasnya masih banyak apa gak, lalu tunggu perkembangan celepuk agan. Banyak penjual yang tidak jujur mengenai usia supaya cepat laku soalnya..

Yg terpenting adalah, celepuk agan makannya lancar, jangan lupa lakukan variasi makanan sesering mungkin, karena celepuk agan masih dalam masa pertumbuhan. Proses manning pun semakin mudah bila celepuk agan tidak ada kendala dalam nafsu makan.
halo gan salam kenal dan numpang join ya, ane punya partner owl namanya erol jenisnya Bubo Sumatranus umur juve awal, mau nanya dong apakah di jenis bubo ini megap2 (lehernya gerak2 dan lidahnya kayak anjing tp karena lidahnya pendek ga smp keluar, terus mulut kebuka) kasusnya kepanasan sm dengan celepuk atau engga ya? soalnya ruangan dia ga panas sm sekali, saat melihat orang yg dia kenal berhenti megap2 tp kalau melihat sesuatu yg dia ga kenal langsung megap2 lagi, ini cuma penasaran atau kepanasan sm seperti celepuk ya agan sekalian? mohon bantuannya soalnya ane khawatir gan emoticon-Frownthread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5
Lihat 4 balasan
Balasan post adrian alamsyah
Mungkin Bubo anda kehausan kali gan, dia berhenti megap-megap begitu lihat orang yg dikenal mungkin dikira akan diberikan minum. Sedangkan begitu melihat orang yg tidak dikenal, dia mulai megap-megap karena masuk mode defensif. Apa agan sudah cek kalau Bubo agan sudah terpenuhi kebutuhan minumnya??
Balasan post legor
tapi udah ditinggalin air sm disodorin air dia gamau gan, gimana ya?
Quote:

Wah kenapa ya??emoticon-Bingung (S)
Coba agan pindahin penempatan si Bubo ke lokasi yang lebih sejuk gan, apa masih megap-megap?? Tapi sejauh ini nafsu makannya normal khan??emoticon-Bingung (S)
Lihat 2 balasan
Abah qu bird loper sejati. Aqu mah seneng ikan hias aza
Halaman 304 dari 308


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di