stomsaAvatar border
TS
stomsa
5 Topik Pencarian Teratas Google Search Indonesia di Tahun 2018


Seperti di tahun-tahun sebelumnya, mesin pencari Google Search kembali merilis pencarian paling populer alias yang paling banyak dicari di mesin pencari mereka. Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini google merilis 15 list pencarian teratas yang sebelumnya hanya 10 list saja. Topik pencarian tersebut lebih didominasi oleh event dan olahraga dan musik. 

Google menegaskan bahwa daftar topik tersebut tidak diurutkan berdasarkan ranking popularitas. Kurasi pencarian sepanjang tahun dilihat dari topik dengan peningkatan penelusuran paling tinggi dalam periode berkelanjutan sepanjang tahun ini dibanding tahun lalu. Apa sajakah itu? 



1. Piala Dunia Rusia 2018


Di list paling atas adalah topik mengenai Piala Dunia 2018. Pesta olahraga sepakbola terbesar didunia yang dilaksanakan beberapa bulan silam ini sangat wajar berada pada urutan paling atas pencarian di google karena animo masyarakat memang sangat tinggi terhadap event tersebut. Mulai dari cek hasil pertandingan, jadwal, berita dan lain sebagainya pasti dilakukan melalui pencarian google.


2. Asian Games 2018


Di list kedua ada topik mengenai Asian Games 2018. Sepanjang tahun ini memang banyak event-event olahraga yang dilaksanakan. Setelah perhelatan Piala Dunia 2018 dilaksanakan, masyarakat dinegara Asia kembali dimanjakan dengan pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Perhelatan Asian Games tesebut menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dalam penelusuran Google, banyak masyarakat yang ingin mengetahui update peraihan medali. Oleh karena itu, saat Asian Games 2018 Google membuat fitur khusus untuk memudahkan informasi perolehan medali. Tidak heran Asian Games 2018 menjadi salah satu yang paling sering dicari di mesin pencarian Google di tahun ini.


3. Piala AFF 2018


Di list ketiga masih diisi dengan event olahraga yang baru saja selesai dilaksanakan dan dimenangkan oleh Vietnam yaitu AFF 2018. Meskipun Indonesia meraih hasil yang sangat buruk di event ini, tetapi ternyata masih banyak rakyat Indonesia yang memantau event ini melalui pencarian Google emoticon-Leh Uga .Jadi ingat Quote fenomenal papa Edy "kalau wartawan baik, timnas juga baik" emoticon-Blue Guy Bata (L)


4. Karna Su Sayang



Di list keempat ada lagu yang sempat viral yaitu "karna su sayang". Lagu ini dinyanyikan oleh musikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Near feat  Dian Sorowea. Bagus juga ni lagu sampai di cover oleh musisi papan atas Atas Indonesia. Musik dari Timur memang ga kalah bagus emoticon-Jempol


5. Nissa Sabyan


Masih dari Musik, list kelima topik pencarian Google paling populer tahun 2018 adalah Nissa Sabyan. Penyanyi cantik dengan grup Band Gambus mendadak menjadi idola ditahun ini karena parasnya yang cantik dan musiknya yang bikin hati adem emoticon-Kissemoticon-Kiss


Kok lima doang TS? yaiyalah masa ane bahas satu-satu emoticon-Leh Uga. Selengkapnya lihat di link referensi dibawah.


Spoiler for Ref:


Diubah oleh stomsa 16-12-2018 06:14
3
12.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan