KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kotak Suara "kardus" Sebenarnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c17404fd44f9f06728b4576/kotak-suara-quotkardusquot-sebenarnya

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Tinggal beberapa bulan lagi pemilu serentak akan dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal 17 april 2019. Pemilu ini merupakan pemilu serentak pertama di indonesia yang mana pemilu kali ini bertujuan untuk memilih presiden wakil presiden serta para anggota legislatif.

Komisi Pemilihan Umum sebagai pelaksana pemilu sudah kebut dan kejar tayang dalam persiapan pemilu tersebut. Tapi nyatanya banyak pro dan kontra mengenai persiapan tersebut yang terbaru dan hangat adalah mengenai kotak suara kardus.

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Untuk mengedukasikan kepada agan semua, ane coba jelaskan bahwa kotak kardus ini bukan seperti kardus mie instan ataupun kardus pembungkus rokok. Dari pengamatan dan pengalaman ane dalam pemilu sebelumnya kotak ini cukup kuat.
Bukan seperti namanya kotak kardus yang terbayang dalam pikiran pastilah kardus mie instan, tapi sebenarnya ini adalah kotak yang terbuat dari karton yang kedap air dan cukup kuat.

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Dalam pengalaman ane ketika didistribusikan kotak suara "kardus" ini dikemas dengan sangat baik dan sudah pasti aman, ketika dulu ane terima kotak suara ini dikemas dalam amplop besar yang dilapisi oleh double plastik sehingga dalam pendistribusiiannya sudah dipastikan aman.

Kedua dalam kekokohan dan kekuatan kotak suara pemilu ini cukup kokoh dan ane perkirakan mampu menahan beban tujuh puluh kilogram lebih beban. Sehingga kotak suara "kardus" ini sangat kokoh jika hanya digunakan sebagai kotak suara.

Dan sepengetahuan ane kotak suara ini sudah dipakai dari tahun 2014 sehingga jika diributkan pada tahun sekarang maka seharusnya kalau paham dan mengerti diributkannya ketika awal penggunaannya. Kota suara ini juga ketika pendistribusian di kawal oleh aparat keamanan.

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Ketika kotak suara ini disetujui itupun harus atas persetujuan perwakilan kita di senayan yaitu anggota DPR. Kalau banyak yang protes ya harusnya protes kepada perwakilan rakyat kita toh.

Apapun kotak suara pemilunya ketika sudah memenuhi persyaratan dan sesuai undang undang toh tidak masalahkan. Biasanya "kita" hanya menilai dari nama dan covernya "kardus" bukan berarti kardus abal abal. Nah ini lah bukti kalau kita kurang membaca dan suka tersulut dengan isu isu yang sebenarnya dapat dicari kebenarannya.

Kotak Suara "kardus" Sebenarnya

Tapi yang terpenting dibanding kotak suara kardus adalah kebersamaan dan persatuan kita ya. Jangan terpecah jadi kubu A dan kubu B. Jangan sampai di negara sendiri tercipta perang Dingin.

Tulisan : pemikiran dan pengalaman TS
Gambar : google

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Halaman 1 dari 6
DPR warna kuning
DPRD Provinsi warna biru,
DPRD Kabupaten warna hijau
DPD warna merah

kenapa ngasih warnanya nggak pernah diurut yang bener sesuai spektrum..
Mungkinkah ada kaitannya dgn bani kardus? emoticon-Leh Uga
lha.. yg kaleng2 maren mana..?

kira2 kuatan kardus ini apa kardus kulkas ya emoticon-Gila
yg pasti lebih kuat dari alumuniumemoticon-Big Grin
Kardus
dasar kardus.. emoticon-Ngakak
Udah sepakat tapi kok skrng ributnya..???

Mungkin bos nya g tau klo anak buahnya setuju kotak suara dari kardus..jadi mungkin bos nya tersinggung soalnya dia juga kardus..

emoticon-Leh Uga
Quote:


Mungkin mereka ga tau apa yg dirapatkan emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
Quote:


Lelaki kardus
Ntar malem jadi topik di ILC tuh..
Kita liat aja siapa para narsum nya..

Tapi yg pasti, bagi kubu kardus ujung2nya yg salah adalah partai2 pendukung pemerintah dan merembet kpd Jokowi..

Dasar bani kardus
emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamukemoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 2 balasan
Balasan post wongkere773
Quote:


Jadi kotak suara dari kartu ini salah apa bener nih
Kotak suara boleh kardus, capres ga boleh kardus. Iye ga
Balasan post wongkere773
Quote:


kayanya bakal seru nih emoticon-Big Grin
bekas pemilu dulu dibuang kali ya emoticon-Mad ataudijadiin objekan sm tukang kaleng krupuk emoticon-Mad

Indon begok
Diubah oleh didit.d
yang jelas tetap coblos tante G....emoticon-Traveller
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

KPU patut dipertanyakan sih, kemana kotak suara pemilu sebelumnya? Masak sih gk bs dipake lagi?
Lihat 2 balasan
politik

Aneh ya, nge tes kotak suara kardus sambil di dudukin...emang itu kotak mau di jadiin bangku. Kotak suara buat mengamankan surat suara. Kardus mau sekuat apapun bakal lebih mudah di akalin ketimbang kotak dari metal. Klo gitu kenapa ga helm bahan nya pake kardus aja? kan lebih ramah lingkungan, bisa di daur ulang. Atau sekalian body mobil dan motor pake kardus kan katanya kuat?

Bukan masalah kuat didudukin atau tahan air nya, tp kekuatan bahan ny yg mudah di rusak. Udah pernah di uji pake pisau cutter ga?

Orang beli brangkas ga ada yg pake kardus bahannya, fix besok gue nyari investor buat bikin brangkas kardus karena lebih kuat, lebih murah, bisa di daur ulang. Ada yg berminat?
Lihat 2 balasan
Tiap pemilu bikin kotak suara mulu yah. Gua kira pake kotak kaleng kaleng yg itu2 aja tiap tahun.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di