matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Ditabrak Truk TNI, Polwan Cantik Bripda Rinly Makatita Terluka, Ke-2 Kaki Luka Robek
Ditabrak Truk TNI, Polwan Cantik Bripda Rinly Makatita Luka Parah, Kedua Kaki Luka Robek

Sabtu, 15 Desember 2018 | 14:54 WITA



AMBON - Sebuah truk tentara milik Detasemen Perhubungan Kodam (Hubdam) XVI/Pattimura, menyeruduk satu unit sepeda motor yang ditunggangi Bripda Rinly Makatita, anggota Polisi Wanita (Polwan) di Jajaran Polda Maluku.

Tabrakan berlangsung di turunan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Maluku, Jumat (14/12), pukul 09.30 WIT.

Selain menabrak anggota Polwan, truk yang dikemudikan Kopda Imanuel Kai ini, ini juga menghantam sebuah mobil angkutan kota (angkot) jenis Feroza DE 1861 AG di depannya.

Angkot jenis Feroza warna biru itu dikemudikan Marti Sridan, warga Galunggung, Desa Batumerah, Ambon. Beruntung, lelaki 57 Tahun ini tidak terluka. Hanya saja, mobil yang dikendarainya, rusak.

Akibat kecelakaan itu, wanita 24 tahun itu, terluka parah. Kedua kakinya mengalami luka robek. Ia kini sedang ditangani medis Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Kota Ambon.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab tabrakan beruntun itu terjadi. Diduga, kecelakaan terjadi akibat rem truk sarat muatan beras itu blong alias tidak berfungsi. Kasus tersebut sudah ditangani Pomdam XVI/Pattimura.

"Iya benar. Kami belum tahu penyebabnya. Apakah karena masalah teknis seperti rem blong, atau kelalaian pengemudi, masih dalam penyelidikan. Namun pengemudi truk sudah kami amankan di Pomdam," kata Kepala Penerangan Kodam Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho sebagaimana diwartakan Gatra.com.

Insiden kecelakaan berawal ketika truk yang dikemudikan anggota Detasemen Hubdam Pattimura ini bergerak searah dengan motor Polwan dan mobil angkutan umum dari arah Galunggung hendak ke pusat Kota Ambon.

Polwan dan angkot berada di depan. Sementara truk ternyata berwarna hijau itu dari belakang.

"Saat itu jalanan macet. Kemudian truk ini ambil sisi kanan untuk hindari macet. Secara bersamaan, motor korban juga ambil sisi yang sama. Makanya terjadi kecelakaan. Tapi kami masih terus melakukan penyelidikan," jelasnya.


LINK

untung ora mati, nek mati sido dowo urusane iki.....

christomathew
tien212700
tien212700 dan christomathew memberi reputasi
1
5.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan