protoloopAvatar border
TS
protoloop
Smartphone Selfie Gak Harus Mahal Gan, Coba Aja Realme U1 Ini!
Ngomongin smartphone pasti nggak lepas dari bahasan soal harga. Ya namanya juga pilihan smartphone semua kembali lagi kepada kondisi dompet masing-masing kan Gan. Ada yang mungkin sukanya beli smartphone mahal karena percaya teori ada harga ada rupa. Ada juga yang mungkin sukanya beli smartphone yang terjangkau di kantong yang penting bisa memenuhi kebutuhan yang dicari dan diinginkan. Semua bebas kembali sama pilihan Agan.

Tapi menurut ane pribadi sih, nggak semua yang murah itu murahan. Termasuk soal smartphone. Toh pada kenyataannya ada aja smartphone-smartphone dengan harga terjangkau, tapi tetap bisa memberikan fitur-fitur dan keunggulan yang dibutuhkan. Paling dekat ya bisa Agan lihat di smartphone keluaran Realme lah Gan.



Emang sih baru sebentar sejak Realme masuk di pasaran smartphone Indonesia, tapi kalau dari pengalaman dan pengamatan ane, Realme bisa dibilang jadi satu smartphone yang terjangkau tapi tetap jauh dari kata murahan. Kenapa?

Dari segi harga, produk Realme yang udah ada di Indonesia baik Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro semua bisa dibeli dari range harga 1 jutaan hingga 3 jutaan Rupiah. Trus gimana soal spek dan segala macamnya? Sebagai orang yang kebetulan udah nyobain ketiga produk smartphone ini ane cuma bilang Realme itu smartphone bagus Gan. Terjangkau tapi spesifikasinya nggak mengecewakan untuk harga segini. Ya sok lihat masing-masing keunggulannya.

Untuk smartphone Realme di kelas entry level, Realme C1 sudah dilengkapi Snapdragon 450 yang juga hemat baterai. Dengan kapasitas baterai 4230 mAh, Realme C1 bisa dibilang menawarkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar di banding perangkat-perangkat di kelasnya. Untuk urusan kamera, mesti kamera depannya hanya 5Mp, tapi , kamera utama Realme C1 sudah dual kamera dengan kombinasi 13 Mp + 2 MP. Plus, Realme C1 juga sudah dilengkapi dengan fitur seperti Face Unlock.



Sementara kalau dibandingkan dengan Realme C1, Realme 2 bisa dibilang juga hampir mirip. Dari segi layar keduanya hampir bisa dibilang setara. Sama-sama memiliki layar 6,2 inci dan aspek rasio 19:9. Keduanya juga sama-sama menggunakan Snapdragon 450 Octa -core berkecepatan 1,8 GHz. Yang membedakan keduanya ada pada beberapa hal seperti kombinasi RAM dan memori internal, kamera depan, serta keberadaan sensor pemindai sidik jari. Realme 2 lebih unggul di hal ini. Oya, untuk soal penampakan Realme 2 juga menurut ane lebih terlihat kece dibanding Realme C1. Ini karena bodi belakang Realme 2 terlihat lebih mewah dengan desain diamond cuttingnya yang kece terutama kalau terkena pantulan sinar.

Itu tadi Realme 2 dan Realme C1. Gimana dengan Realme 2 Pro. Yah dari nama udah kelihatan kan Gan kalau seri Realme 2 Pro ini jelas lebih unggul dari dua smartphone Realme lainnya ini. Paling jelas bisa Agan lihat di segi dapur pacu. Realme 2 Pro sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang memberikan performa yang jelas cepat. Baik kamera depan dan belakang juga sama-sama memiliki kualitas yang bisa menghasilkan gambar yang bagus. Kamera utamanya 13 Mp + 2 MP. Kamera depannya juga lebih baik dari kedua smartphone Realme lainnya dengan 16 MP. Baik untuk mengambil foto dan main game tanpa nge-lag ane akui Realme 2 Pro ini TOP BGT.

Baik Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro jelas sudah mampu memberikan spesifikasi dan kualitas yang baik apalagi untuk di range harga yang masih terjangkau ini. Itu makanya bagi ane pribadi sih, produk-produk Realme emang pas kalau disebut smartphone yang murah tapi nggak murahan.



Oya, selain ketiga seri yang sudah dikeluarkan Realme ini kabarnya ada satu smartphone Realme lagi yang bakal diperkenalkan kepada para pengguna smartphone tanah air. Itu loh GanRealme U1. Realme U1 ini baru diluncurkan di India sana. Sama seperti saudara-saudaranya, Realme U1 juga kabarnya akan dibanderol dengan harga terjangkau. Di India, Realme U1 dijual mulai dari harga 11.999 Rupee atau 2,4 juta untuk model memori 3/32 GB dan 14.999 Rupee atau sekitar Rp 3 jutaan untuk yang varian 4/64 GB. Masih terjangkau kan!

Dari beberapa review dan artikel media India yang udah ane baca sih, banyak yang bilang smartphone Realme U1 bakal menarik pengguna smartphone. Pasalnya dia akan jadi smartphone pertama yang ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70. Selain itu smartphone Realme U1 juga diklaim memiliki kamera selfie paling kece dengan didukung kamera depan 25 MP dengan sensor Sony IMX576. Hmm... bikin penasaran ya Gan buat liat dan pegang aslinya Realme U1 langsung. Apalagi pas baca artikel IndiaToday yang bilang Realme berhasil menjual lebih dari 200.000 unit Realme U1 pada penjualan pertamanya di India. Gokil ya!

Kalau Agan mau dapetin Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro kalian bisa tungguin aja 12.12 Lazada karena ada diskon untuk ketiga smartphone kece dari Realme ini. Sementara untuk Realme U1, Agan harus sabar ya. Kabarnya Realme U1 baru akan diluncurkan pada 10 Desember 2018 mendatang. Untuk info lebih jelas jangan lupa pantengin akun media sosial Realme Indonesia aja ya Gan!




1
5.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan