alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendikbud: Tahun Depan Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0e7d7cd9d770905a8b4571/mendikbud-tahun-depan-siswa-tak-perlu-daftar-sekolah

Mendikbud: Tahun Depan Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Quote:


Boleh ke sekolah swasta tapi bayar.
Kalo mau gratis ya jgn neko2
Balasan post samudra6969
Quote:


ya begitu ...

apalagi sekolah yg nerima kelas banyak .... bakalan nampung apa ada nya di zona tsb

krn persaingan berdasarkan nilai yg masuk
Quote:


Beda gan.

Kalo rayon, "zonasinya" berdasarkan rayon sekolah sekolah, bukan zona tempat tinggal.

Misal agan sekolah SD 01 dan rayonnya adalah ke SMP 01.

Jadi yg masuk ke SMP 01 belum tentu adalah murid2 yang berdomisili di sekitar SMP 01
Kalo gitu, saya pindah rumah ke dekat sekolah bermutu.
Quote:


Saya baru ngerti ternyata yg namanya rayon itu begini. Dulu mikirnya rayon. Ya zona tinggal..
Balasan post mas_paimin
Quote:


emoticon-Leh Uga
Cekikikan gw baca ini. Mirip ama kasus perijinan via NIB/ nomor induk bersama. Iya Kalo yg diginiin infrastructure, masi jalan, misal kereta bandara, station masi renov dah nerima Penumpang yg penting kereta ada...

Lha kalo ini, gurunya udah merata kualitas nya? Terus sekolah Negri yg deket Kawasan elit apa bakal rame Kalo disekitaran dikeroyok labskul, tarki, petra, at Louis Al Azhar/izhar ?

Tar curhatin kira2 ya om emoticon-Embarrassment
daerah gw negerinya ampas semua

tapi swastanya ada 3 yg mantep

🤔
Balasan post KangPri
Quote:


gw kagak ngerti maksud lo om emoticon-Malu

gw cm op warnet yg kadang bantu ortu kebingungan saat daftar anak skulah emoticon-Wakaka

emoticon-Ngacir
sebagus2 usaha pemerataan. klo menghilangkan persaingan akan menurunkan kualitas. itu sudah hukum mutlak emoticon-Cool

tapi gpp. swasta masi ada. banyak rang kaya juga malah demen ke swasta skg. sekolah negeri cuman buat org kere emoticon-Leh Uga
Salah satu yang bikin gw males sama jokowi yah si mentri pendidikan ini. Kebijakan nya selalu bikin susah rakyat.

Ternyata memang kagak semua mentri pendidikan itu pandai.
sudah dibagusin keseluruhan gak kualitas sekolah negri kalau belum berarti ini ide yang tidak brilian , hanya mikir mudahnya gak mikir keinginan ortu yang sangat berkeinginan besar menyekolahkan anak2nya di sekolah negri yang terbaik dan berkualitasemoticon-Smilie
Lha kenapa minggu lalu masih liat anak anak ngamen di dekat perempatan jalan. Terus jualan di trotoar. Ini yang bener yang mana berita nya.
Balasan post Newbie2010
Quote:


Jaman gw juga rayon.. masih ebtanas.
Hahanjer kalo sistem ini diterapin waktu jaman gue masuk SMA .. gak bakalan
Bisa gue masuk negeri wkwkwk emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Add Friend (S)
Sekolah ga penting emoticon-Marah
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post samudra6969
Quote:


ohhh jadi loe males gitu kalo ngajar anak2x yg goblok? emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

justru klo sekolahnya jelek atau seperti yg lu bilang bahwa kualitasnya kurang, dgn adanya zonasi ini bisa meningkatkan kualitasnya. sebab secara agregat kan gak semua murid disekitar situ goblok semua, jadi bisa campur2x.

guru2x tuh gamau zonasi gini karena males ngajar orabg yg goblok, apalagi klo dia di sekolah negeri yg bonafide gitu, sebab ngajarin orang goblok itu capek. benar begitu kan gan? ya sebab gua jg adalah guruemoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di