alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Reaksi Netizen Persija Juara Liga 1, Apakah Benar Settingan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0e3cd1e83c7248ca4b40de/reaksi-netizen-persija-juara-liga-1-apakah-benar-settingan

Reaksi Netizen Persija Juara Liga 1, Apakah Benar Settingan?

Akhirnya Liga 1 Indonesia sudah selesai dilaksanakan. Perjalanan dari Liga 1 Indonesia kali ini cukup menuai jalan yang panjang dan berlika-liku. Mulai dari jadwal pertandingan yang bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, hingga isu pengaturan skor yang melilit para Executive Committe PSSI.

emoticon-No Hope


Setelah jalan panjang berkelok dan mengeluarkan aura yang cukup panas tersebut, akhirnya selesai sudah panggung pagelaran Liga 1 Indonesia dengan hasil Persija Jakarta sebagai pemuncak klasemen akhir. Sehingga Persija Jakarta patut diberikan gelar sang juara Liga 1 Musim 2018.


Reaksi Netizen Persija Juara Liga 1, Apakah Benar Settingan?
Foto: Instagram (@persijajkt)


Tapi yang unik dari hasil juaranya Persija Jakarta ini adalah ada bias yang dihasilkan dari isu yang berkembang selama ini tentang Liga 1. Seperti kita tahu kalau Liga 1 ini dipenuhi isu-isu kontroversi yang menyedot perhatian publik dengan beberapa kasus pengaturan skor. Sehingga hal itu memberikan asumsi bagi penikmat bola bahwa Persija Jakarta yang merupakan juara Liga 1 Musim 2018 adalah hasil juara settingan. Apakah hal itu benar, Gan?

emoticon-Bingung


Banyak sekali netizen yang bereaksi atas kemenangan Persija Jakarta ini, tak jarang banyak yang menyalahkan wasit saat laga terakhir Persija melawan Mitra Kukar, hingga mengakui PSM Makassar sebagai juara yang sesungguhnya dibanding Persija.


Daripada penasaran langsung aja kita simak komentar dari para netizen yang ane rangkum dari postingan akun Instagram @persijajkt.

emoticon-Request


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kira-kira apa iya yang dibicarakan oleh para netizen tersebut benar adanya? Apakah memang ada pengaturan dalam berjalannya Liga 1 Musim 2018?

emoticon-Turut Berduka


Bahkan Rochy Putiray yang merupakan legenda Timnas Indonesia saja dalam kesempatannya di acara 'Pangeran, Mingguan' yang merupakan acara channel youtube 'asumsi' mengatakan,


Quote:


Jadi kembali lagi ke pertanyaan awal, apakah benar Liga 1 Musim 2018 ini sudah di setting siapa yang juara dan siapa yang terdegradasi?
emoticon-Bingung

Atau apakah kita akan tenggelam dalam tanda tanya yang tidak akan menemui jawabannya sampai kapan pun?

Tapi apapun isu yang berkembang, sekali lagi kita harus mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang keluar sebagai juara pada Liga 1 Musim 2018.
emoticon-Ultah


*****
VolkswagenPutih | KASKUS
Kumpulan Thread VolkswagenPutih

Diubah oleh VolkswagenPutih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Perjalanan liga 1 2018 ini emang pelik banget gan,
emoticon-cih

-----
btw ane pertamax ya emoticon-sale
Reaksi Netizen Persija Juara Liga 1, Apakah Benar Settingan?
juara tetap juara,

hanya saja apa yang terjadi dengan persib memang sungguh membingungkan,
Quote:

Pertamax skrg naek ya bre emoticon-Cool

Quote:

Wani piro.... emoticon-Amazed

Quote:

Betul gan namanya udh juara masa ditarik kembali,
Tapi situasi liga 1 ini cukup membuat bingung dan heran bre
emoticon-Bingung
gol pinalty dan gol kedua settingan
ane mah cuma penikmat pertandingan sih jadi gak terlalu mikirin settingan atau engga, yg pasti sih kalo juara ya harus di hargai.
gak ngikutin liga indonesia, terlalu banyak kontroversi
Quote:

Ini sama kaya pendapat netizen kebanyakan Gan emoticon-EEK!
Quote:

Kalo di setting mah gak enak juga gan nikmatinnya emoticon-Embarrassment
Quote:

Hmmm..setuju juga sih sama ente emoticon-shakehand
Benar kata si comvilius..
Mafia dimana-mana..

Terlalu banyak drama, tp drama itu dimulai dari persib yg kena sanksi.. (mungkin dibenak PSSI ini mumentum untuk gembosi persib) abis itu muncul satu2 drama..
Puncaknya pas persija lawan mitra kukar, benar2 antiklimaks..

Quote:


Make sense juga pemikiran ente gan..
Kira-kira gimana ya caranya biar bersih dari mafia? Suka sedih liat sepakbola di Indonesia ini..
emoticon-sad
Lihat 1 balasan
sedih lihat nya juara tanpa penghormatan
Salah satu alasan g suka nonton kompetisi Indo

D balik kontroversi yg ada, mudah2an kedepannya bisa d ambil pelajaran

*Dah lama g post d Lounge
duh bahas liga skarang ini..
sampe habis kata2 makian buat Liga 1 ini.
terlalu kelihatan bre






Juara? kok ga rame ya.....









Kacian banget !!







Banyak yg ga mengakui













Tanding ulang lah








Biar ga di bully se indonesia









wah ane lama ga ngikutin liga 1 baru denger kabar settingan dari kaskus emoticon-Matabelo
yg ane heran, misal ini settingan, apakah pemain2 persija tahu klo ini settingan?
kalo tahu, kenapa mereka mau2 saja ngikutin rencana busuk ini,?? sebagai pemain professional seharusnya menjunjung tinggi sportivitas!
menurut ane ini harus diusut! haruss!!!
kalo terbukti settingan, harus ditindak!!
kalo yg begini didiemin aja, liga 1 tak lebih dari kompetisi kelas coro!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Selamat yah buat PSM Makassar! emoticon-Selamat
oke jadi gini

kenapa yg disiarkan live pertandingan terakhir persija dan saat psm udah mencetak gol tiba2 persija dapet pinalti?

jawabnya ada di ujung langit
Balasan post VolkswagenPutih
Quote:

Indonesia ga usah main bola,percuma,level asia tenggara saja ngos-ngos an,lebih baik nonton cabor lain nya kayak badminton yang peluang juaranya lebih besar
viking vs the jack
nastax vs nasbung
onta vs cebong
bumi datar vs bumi bundar
marvel vs DC
moba legend vs AOV
iOS vs android
bubur diaduk vs bubur di kocok


..... ada yang mau nambahin ? emoticon-Angkat Beer
Lihat 2 balasan
Quote:

Iya gan kontroversi mulu ini rasanya, padahal potensinya besar loh sepakbola di indonesia ini emoticon-Frown

Quote:

Speechless ya bre emoticon-Amazed

Quote:

Semoga aja ini emang enggak settingan gan,
Menurut ane sih yang harus diusut banget itu adalah wasit gan, karena dialah penentu laga.
Tapi apapun itu kita harus menghormati keputusan wasit dan mengakui Persija sebagai juara.
:tepuktangan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di