alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Golkar: Ngapain Menghina Orde Baru yang Menonjol di Bidang Pembangunan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0d26dba09a3965358b4567/golkar-ngapain-menghina-orde-baru-yang-menonjol-di-bidang-pembangunan

Golkar: Ngapain Menghina Orde Baru yang Menonjol di Bidang Pembangunan

Golkar: Ngapain Menghina Orde Baru yang Menonjol di Bidang Pembangunan
JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka peluang dengan usulan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menginginkan supaya materi debat soal korupsi era Orde Baru. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga mengaku tidak setuju karena hanya membahas soal korupsi era Orde Baru. Padahal korupsi setelah era Orde Baru juga banyak.

‎"Berpikir ke depan jauh lebih baik. Itu pesan saya pada anak-anak PSI. Korupsi pasca Orde Baru juga enggak kalah hebatnya," ujar Andi Sinulingga saat dihubungi, Sabtu (18/12).

Oleh sebab itu dia berpesan supaya partai yang diketuai oleh Grace Natalie ini jangan terus-terusan membuat fenomena atau wacana-wacana yang membuat kontroversi. Pasalnya hal itu bisa merugikan Joko Widodo (Jokowi).

"PSI justru sering sekali beracting yang kontra produktif, jika itu hanya merugikan PSI ya enggak apa-apa. Tapi pernyataan politik PSI itu juga akan merugikan Jokowi," katanya.

"PSI itu energi negatif bagi Jokowi. Kan banyak juga aktor-aktor penting Orde Baru di Jokowi. Jadi PSI‎ berpendapat itu harus cerdas," tambahnya.

Sehingga PSI yang mengusulkan debat korupsi era Orde Baru sangat tidak tepat. Karena dia menduga tujuannya adalah mendiskreditkan era Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Indonesia ke-2 Soeharto.

"Ngapain menghina-hina Orde Baru yang menonjol di bidang pembangunan infrastruktur.

‎Sebelumnya, Komisioner KPU Viryan Aziz juga mengatakan pihaknya bakal membahas usulan mengenai korupsi era Orde Baru masuk debat capres-cawapres di Pilpres 2019.

Adapun korupsi era Orde Baru masuk dalam debat capres-cawapres di‎usulkan oleh PSI lewat Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni. Usulan itu karena menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang bakal jatuh 9 Desember.

"Iya (iya akan dibahas), nanti akan jadi catatan dan masukan kami yang akan dibahas," katanya.

Viryan mengaku pembahasan korupsi Orde Baru juga akan dibahas bersama para ahli. Nantinya materi debat juga melihat mengenai kondisi kebangsaan Indonesia.

https://www.jawapos.com/politik/08/12/2018/golkar-ngapain-menghina-orde-baru-yang-menonjol-di-bidang-pembangunan

Waktu dan tempat di persialkan 😁
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo
Blunder mulu nih kelakuan PSI. hadeeeh
Quote:


Kaga kalo konteksnya pileg emoticon-Big Grin.

PSI bodo amat sama pilpres emoticon-Ngakak (S)
Sesama koalisi harus saling mendukung.
Partai orba terkaing kaing emoticon-Ngakak
waduh, junior menghina senior nya emoticon-Leh Uga

Enak Jamanku To ?

emoticon-surprised


NASTAK war emoticon-Belgia


Makin oleng sodalaaaa sodalaaaa emoticon-Leh Uga



Pembangunan... Jawa
pks nya nastak, nyinyir, dangkal, dan gak signikan
gurem emoticon-Big Grin

bahas orde baru mah kena semua emoticon-Big Grin
Balasan post adrianfuzagame
Quote:


Bener nih, mencari panggung dulu, apalagi partai baru, tentu taglinenya membawa perubahan emoticon-Ngacir
Pembangunan jawa kamsudnyaemoticon-Leh Uga
infra di Jawa aja sih kl era orba
Golkal....paladigma bauuu
orde baru ini isu sensitif lah, apalagi bekas2 orde baru masih ada di partai kuning itu. jadi ini namanya politik bunuh diri.
Diubah oleh jhonlenon60
daripada menghina orde baru lebih baik kita arahin islam radikal supaya mereka nuntut jadikan golkar terlarang. jadi lebih seru.
Prahoax adalah salah satu alumnus golkar?
Quote:



Yang gak milih partai kuning2 siap2 besok bertemu sang pencipta emoticon-Leh Uga
Orde baru bagus di pembangunan ? Please ini mah pembodohan !!

Jaman soeharto yang ada indonesia malah disalip sama malaysia dan thailand dalam perkembangan infrastruktur !!

Masuk tahun 90an malaysia dari sistem jalan antar negara bagian , jalan tol dan rel kereta api sudah terintegrasi , tahun 90an malaysia sudah sukses bisa membangun jembatan terpanjang se asia tenggara !! ( jembatan yang menghubungkan penang dengan semenanjung !!)

Indonesia apa kabar ? Jalan tol baru dibangun sampe merak doang , jalan antar provinsi di luar jawa , kualitasnya luar biasa buruk , jalan kereta api bukannya diupgrade atau ditambah malah dimatikan secara masal oleh soeharto , bandara yang berkelas jaman soeharto cuma cengkareng doanh itupun progresnya bertahap dari tahun 85 sampai 95

Jaman soeharto pemerintah pusat menerlantarkan pembangunan di daerah !! Noh tengok papua tambang emas dan tembaga malah dijual dan digadaikan ke americunt serikat !! Rakyat papua nya tetap tertinggal dan miskin !!

Mau bandingin seberapa parah ketertinggalan indonesia dengan negara tetangga silahkan anda bandingkan kota kota di bagian serawak sabah dengan yang ada di kalimantan yang kota kotanya macam balikapapan , pontianak , samarinda, banjarmasin kalah jauh dalam segi kebersihan , modernisasi dan infrastruktur dengan kuching dan kota kinabalu di malaysia , kota kota di kalimantan baru mulai keliatan berkembang di tahun 2000an !!

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di