azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Agan Suka Main Game Kayak Ane? Realme U1 dengan Helio P70 Bakal Cocok Buat Agan

Dunia teknologi smartphone jadi salah satu sisi yang hampir setiap minggu menyuguhkan kabar inovasi yang biasanya tertuang dalam bentuk produk berupa smartphone, sampe-sampe mungkin agan sista pada berpendapat kalo ponsel pintar sekarang udah kayak kacang! Ada banyak hal yang bisa dirasain dari munculnya banyak ponsel, mulai dari dimanjain karena banyak pilihan sampe dengan yang khilaf karena ganti terus tiap ada upgrade tipe baru emoticon-Hammer2
Realme emang jadi pemain baru di pasar smartphone Indonesia, bergabung di dunia persilatan tanah ari ngebawa Realme 2 Series (Realme 2 dan Realme 2 Pro) dan Realme C1 sebagai ponsel pintar yang menampilkan gaya, menekankan sisi performa yang tinggi, namun urusan harga bisa dibilang versi ane sih murah gan (dibanding dengan merek tetangga sebelahhh... yang menang nama gede doang!) emoticon-Cool. 10 Desember 2018 akan menjadi hari yang spesial bagi Realme Fans dan Realme sendiri pastinya, karena di hari itu nantinya bakal meluncur besutan baru Realme yang beri nama Realme U1.


Secara spesifikasi udah banyak beredar deh infonya, bahkan di Kaskus sendiri juga udah banyak banget informasi tentang bocoran-bocoran yang menggembar-gemborkan kabar tentang kemunculan Realme U1. Kalau ane ngintip dari Gadgets.ndtv.com, Realme U1 punya layar seluas 6,30 inci dengan resolusi 1080 piksel dengan 2340 piksel pada PPI 409 piksel per inci.  Smartphone bungsu Realme ini nantinya juga didukung dengan penggunaan jeroan prosesor octa-core 2.1GHz  menggunakan prosesor Helio P70 yang baru keluar, diduetkan dengan 4GB RAM. Untuk urusan daya tampung file/dokumen, Realme U1 nantinya akan memiliki penyimpanan internal 64GB  yang bisa ditambah hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Ada kabar yang nyenening nih buat yagn demen selfie, karena segi kamera depannya dibekali dengan lensa 25MP menggunakan sensor Sony IMX576 yang pasti bakalan bikin agan makin demen cekrak-cekrek selfie. Sementara kalo untuk yang lebih demen pake kamera belakang, Realme U1 memiliki kamera utama 13-megapiksel (f / 2.2) dan kamera sekunder 2-megapiksel (f / 2.4). Menurut ane sih Realme ini masih terbukti konsisten buat nyuguhin ponsel pintar yang bagus tapi harganya juga terjangkau, karena dari hasil ngintip ane bsia tahu kalo Realme U1 punya baterai 3500mAh yang bisa tahan lama, dan juga masih ada sederet fitur canggih seperti Face unlock, Sensor sidik jari, Kompas / Magnetometer, sensor jarak, Accelerometer, sensor cahaya Ambient dan Giroskop yang tersedia. Untuk urusan harga sendiri kalau Realme U1 yang diluncurkan di India dijual pada kisaran harga mulai dari Rs. 11.999, jadi agan bisa dah tuh konversi sendiri kira-kira di Indonesia bakal dijual di range harga berapa?!.

Cocok Untuk Gamers?
Mobile Gamers udah dipastikan butuh kualitas performa smartphone yang unggul, kekuatan chipset MediaTek Helio P70  yang melekat di Realme U1 ini bakal memanjakan penggila gamers mobile deh gan!.  Helio P70 , prosesor besutan MediaTek  ini emang punya banyak keunggulan ketimbang prosesor kelas menengah lain di pasaran, seperti Snapdragon 660. Helio P70 diproduksi dengan menggunakan teknologi manufaktur 12nm sehingga mampu mengehemat daya 15 persen prosesor yang menggunakan teknologi manufaktur 14 nm. Chipset tersebut juga dapat dipacu hingga kecepatan 2,1 GHz.
Dapur pacu Helio P70 juga didesain secara baik untuk memaksimalkan kamera dan video smartphone, kemampuan mesin baru bisa memperdalam resolusi tinggi, meningkatkan kinerja 3 kali dalam pemetaan kedalaman. Sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih baik loh gan, mantul deh! Kalo dari segi kecepatan tinggi juga MediaTek Helio P70 pun mumpuni, kehadiran Teknologi Transmisi Antena Switching (TAS 2.0) dari MediaTek, dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan menggunakan kombinasi antena terbaik, menggunakan Modem 4GMTE WorldMode generasi terbaru dari MediaTek sehingga agan saat gaming pun juga bisa ngerasain koneksi yang lancar jaya!
Kalau ngelihat bocoran spek yang udah ada, gimana menurut agan sendiri tentang Realme U1? Boleh loh komentar di sini. Silahkan di komeng mulai dari segi kamera, prosesor, atau ngintip desainnya dikit juga ga apa2 gan? Kira-kira apakah U1 ini bakal laris manis kayak Realme sebelumnya yang diburu banget saat flash sale? Hmmm patut ditungguin nih gan, semoga aja ane bisa diundang di launching Realme, jadi bisa berkabar gimana keseruan jalannya launching Realme kali ini.. (ahahahhaha.. ngarep! emoticon-Big Grin).

-1
7.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan