rayiajaAvatar border
TS
rayiaja
Gosippp..... Siapa Yang Suka Gosip???
Apa sih gosip???



Kadang kala gan sis ane bertanya2
Apa sih gosip itu?
1.Sebagian bilang hal hal yang dibicarakan di belakang tanpa sepengetahuan orang tersebut dan semakin meluas meraja lela.

2.Ada juga yang bilang, gosip itu hal yang menjadi hobby.jadi kalo gak ada kegiatan dia selalu ingin bergosip, walaupun sebenrnya tidak terlalu penting untuk dibicarakan.

3. Ketidak sukaan seseorang untuk menjatuhkan orang lain, jadi orang tersebut berusaha mempengaruhi orang lain agar tidak menyukai orang tertentu supaya orang itu tidak menyukai orang yang digosipin tersebut emoticon-Hammer2 agak muter2emoticon-Bingung

Intinya gosip adalah berita yang belum tentu benar adanya dan dibicarakan di belakang korbannya. Untuk menyenangkan hati penggosip dan membuat efek negatif terhadap seseorang.

Kalian mungkin punya pemikiran atau ringkasan lain tentang gosip ya..

Ane sendiri ngerasa hal ini udah biasa di dalam lingkungan sehari hari. Namun ada kalanya kalo tidak terlalu penting jangan terbiasa.
Karena gosip itu bisa nagihin loh emoticon-Om Telolet Om!

Dan, menurut agama jika ada yang gosipin orang lain, maka dosa yang dimiliki korban akan di ambil oleh tukang gosip.
Aduuuhhh eman2 ya.... nabung kok, nabung dosa.

Tapi, kebanyakan sih dikalangan ibu ibu. Meskipun sebenernya dikalangan bapak bapakpun ada. Namun tidak seintents ibu ibu.

Ya, kita harus pandai pandai mengolah kata saja.
Untuk tidak selalu ikut bergosip.jika yang digosipin tentang kebaikan seseorang, kita bisa mengambil manfaatnya, supaya bisa mencontoh orang tersebut. Tapi jika tentang hal negatif, ada baiknya kita mencari tau kebenaran berita tersebut. Karena kalo di telan mentah mentah, bisa saja hal itu belum tentu benar. Dan berakibat buruk.
Harus pandai pandai bersikap ya gansis...
Ane juga sih senang ngobrol, tapi klo sudah tentang gosip seseorang, biasanya ane pelajari dulu hal hal tersebut, apa benar yang dikatakan orang lain. Atau hanya isapan jempol semata.
Setelah tau hal sebenernya lebih baik kita jawab dalam hati saja. Karena setiap manusia memiliki kekurangan ya gansist.
Belum tentu hal yang dilakukan orang tersebut bisa menimpa kita.

Intinya jangan suka tebar berita yang gak bener, kalo jAman sekarang sih namanya HOAKS..
Gak ada baiknya dilakukan, lebih vaik instropeksi diri masing masing ya gansist....emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Cipokemoticon-Nyepiemoticon-Imlekemoticon-Hai
0
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan