iskrimAvatar border
TS
iskrim
Perusahaan Ini Kenakan Biaya $15 Jika Ganti SIMCard, Bagaimana Disini?


[ HT# 407 ]

Bagian terpenting dari fisik sebuah ponsel adalah pengguna wajib menyertakan kartu SIM (Subscriber Identity Module) sebagai salah satu syarat agar ponsel bisa di gunakan sebagaimana mestinya. Dimana kartu SIM ini memiliki nomor unik dan data pengguna ponsel dimaksud. Pengguna boleh memilih atau menentukan kartu SIM yang di jual oleh beberapa perusahaan operator telekomunikasi swasta dengan paket dan layanan yang menarik. Tapi apa jadinya jika pengguna sebagai konsumen harus di bebani biaya tambahan lagi jika ingin mengganti kartu SIM yang lain?

Mengganti kartu SIM operator di kenakan biaya, terdengar tidak biasa, bau-bau bisnis yang sungguh menyengat. Tentu saja tidak biasa karena kita sebagai konsumen tentu inginnya bebas dan suka-suka memilih kartu SIM mana yang kita mau. Biaya berlangganan bulanan dan atau tambahan biaya paketan ini-itu bagi konsumen itu bisa kita terima karena operator mengeluarkan biaya untuk produksi, layanan, maintenis, dan lain-lainnya agar konsumen bisa menggunakan ponsel sebagaimana mestinya.




Bayar 'Upeti'
Jika Ke Lain Hati?




Baru-baru ini sebuah perusahaan telekomunikasi ternama asal Jerman, T-Mobile setelah merestruktur anak perusahaannya MetroPCS menjadi Metro memberikan gebrakan paketan dengan iming-iming yang sangat menarik tapi mengumumkan satu hal yang tidak biasa, yakni bagi siapapun pelanggannya yang jika beralih atau berpindah kartu SIM ke operator telekomunikasi lain akan di kenakan biaya tambahan serta pajak. Ini menarik dan sepertinya baru pertamakali di dunia per-operatoran telekomunikasi; konsumen harus di kenakan biaya tambahan karena dianggap 'pindah ke lain hati'.

Rencana T-Mobile mulai menarik biaya tambahan pada 18 November 2018 kepada pelanggannya sebesar $15 sedang menjadi topik hangat di sana. Belum cukup dengan $15, T-Mobile juga akan mengenakan biaya pajak juga, tapi menurut kabar ini bisa di negoisasikan dengan cara pelanggan harus menghubungi operator pelanggan (T-Mobile) dengan memberikan alasan yang dianggap masuk akal.

Tentu saja pelanggan setia T-Mobile merasa keberatan dan uniknya beberapa pelanggan justru tidak begitu menanggapi rencana ini dengan serius. Ini ibarat konsumen dipelihara biar gemuk lalu di jebak agar tidak beralih ke lain hati.

Tweet kekecewaan:




Nah, apa yang akan terjadi jika sikap operator lokal berlaku seperti T-Mobile? Akankah mereka sempat terfikirkan ide seperti ini, dan bagaimana nanti reaksi masyarakat kita karena paling getol gonta-ganti kartu SIM, mengingat jutaan pelanggan di Indonesia sangat-sangat menggiurkan dan sensitif terhadap harga. Kita lihat saja nanti.









Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: tmonews, androidcentral | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 07-12-2018 12:17
4
6.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan