alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Tetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Tersangka Suap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a83bba2c06e7f018b4569/kpk-tetapkan-bupati-jepara-ahmad-marzuqi-tersangka-suap

KPK Tetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Tersangka Suap

 KPK Tetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Tersangka Suap


Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati
Jepara , Ahmad Marzuqi dan hakim Pengadilan Negeri Semarang, Lasito sebagai tersangka suap terkait pengurusan putusan praperadilan kasus dugaan korupsi penggunaan dana bantuan partai politik.
Marzuqi diduga memberikan uang sejumlah Rp700 juta kepada Lasito agar menerima permohonan praperadilan yang diajukannya.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dan menetapkan dua orang sebagai, yaitu AN (Ahmad Marzuqi). AN merupakan Bupati Jepara, lalu tersangka kedua LAS (Lasito), LAS ini hakim Pengadilan Negeri Semarang," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (6/12).

Uang yang diberikan kepada Lasito diduga untuk mempengaruhi putusan praperadilan yang diajukan oleh Marzuqi atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Pengadilan Negeri Semarang tahun 2017.

Marzuqi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penggunaan dana bantuan partai politik untuk DPC PPP Kabupaten Jepara tahun 2011-2014.

"Hakim tunggal memutuskan praperadilan yang diajukan AM dikabulkan dan menyatakan penetapan tersangka AM tidak sah dan batal demi hukum," ujar Basaria.

Dalam kasus ini Marzuqi dijerat Pasal 6 ayat (1) huruf a atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara Lasito dijerat Pasal 12 huruf c atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Basaria mengatakan sampai saat ini sudah memeriksa sejumlah saksi dari pihak Pemerintah Kabupaten Jepara maupun Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah. Menurut Basaria, kedua tersangka itu juga belum dilakukan penahanan.

Sebelumnya, Marzuqi mengatakan kasus dugaan korupsi dana bantuan partai politik untuk DPC PPP Kabupaten Jepara tahun 2011-2014 yang sempat menjeratnya sebagai tersangka bermotif politis. Kasus tersebut ditangani Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Marzuqi mengatakan kasus dugaan korupsi itu muncul usai terjadi perpecahan di dalam tubuh PPP. Marzuqi ketika itu menjabat sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Konflik semakin meruncing menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Sehingga saya ini ditinggalkan oleh wakil-wakil ketua saya, sekretaris saya di Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Jepara," kata Marzuqi di rumah dinasnya, Selasa (4/12).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...tersangka-suap
Quote:

emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk emoticon-Traveller
Diubah oleh sik4tgigi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi tersangka
bongkar.
emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Sudah kuduga
tepi barat menggila

emoticon-Ngakak
Ga tebang pilih ya. emoticon-Jempol
perasaan partainya PPP.. ngapa jdi PdIP lgi kena serangan bocah2 khilafuck
mantul kpk
Quote:


coba nte cek link enih :
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-bupati-jepara


PDIP Usung Tersangka Korupsi Jadi Calon Bupati Jepara



PDIP usung Bupati Jepara Ahmad Marzuki menjadi calon petahana Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2017. (Dok. Bupati Jepara Ahmad Marzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung seorang tersangka menjadi calon bupati. Dia adalah Ahmad Marzuki, bupati Jepara, Jawa Tengah.

PDIP menetapkan Marzuki menjadi calon petahana di Pilkada Jepara pada tahun 2017. Marzuki dipasangkan dengan Dian Kristiandi yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Jepara dan juga Kader PDIP.


emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Traveller
Balasan post youdoyouknow
Quote:


Harus gan, koruptor musuh bersama. Klo ada anggota partai divonis bersalah harusnya diberhentikan dengan tidak terhormat, jangan malah dilindungi. Setidaknya pemerintah jokowi komitmen dalam pemberantasan korupsi, salut saya.
Mantap, kitak2 sebagai simpatisan banteng budug harus tetap bhinneka dan pancasila. Dalam urusan korup kitak2 harus tetap numba wan emoticon-Request
Quote:


Mantap nih gan.. Ga dilindungi oleh pemerintah. Meski dari kubu sendiri.
Balasan post R4itouYagami
Quote:


emoticon-Leh Uga
gue nangkepnya bukan PDI ya tapi partai PPP yang konon islami, lagian katanya si maryuki ini kiyai alias ulama.. emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di