alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Papua Nugini Tolak Dukung Kemerdekaan Papua Barat, Ini Alasannya
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a1262c0d770575d8b4568/papua-nugini-tolak-dukung-kemerdekaan-papua-barat-ini-alasannya

Papua Nugini Tolak Dukung Kemerdekaan Papua Barat, Ini Alasannya

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Senin, 19/11/2018 06:59

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengumumkan kerjasamanya dengan
Australia untuk membangun sebuah pangkalan militer yang akan diletakkan di kawasan di Papua Nugini. Amerika juga sekaligus mengadakan kerjasama dengan Lombrum Naval Base atau pangkalan angkatan laut milik pertahanan Papua Nugini.
Menanggapi langkah Negara Paman Sam tersebut, Pengamat Militer dan Pertahanan Indonesia Muradi mengingatkan pemerintah Indonesia bahwa itu bukan sebuah kabar baik. Oleh sebab itu, Indonesia pun disebutnya harus menyikapi dengan membangun fasilitas serupa di Papua .
"Dari segi pertahanan keamanan dengan membangun pangkalan militer jangan dianggap membangun sebagai perkawanan. Itu salah. Itu dianggap sebagai kompetitor di bidang pertahanan dan keamanan," kata Muradi kepada CNNIndonesia.com , Minggu (18/11).

Untuk itu, Muradi mengusulkan agar Indonesia membangun pangkalan pertahanan serupa di sekitar pulau Papua yang merupakan wilayah Indonesia.
"Kita harus mempercepat proses pembangunan Membangun Mako Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) dan Mako Marinir supaya ada efek gentar," ujar Muradi.
Efek gentar atau efek deteren itu, kata dia, perlu dibangun sebagai pesan untuk negara-negara lain terkait kedaulatan Indonesia.
Pembangunan pangkalan militer ini dilakukan agar negara lain tidak semena-mena dengan Indonesia. Papua diharapkan bisa menjadi basis pertahanan dan militer Indonesia ke depan
.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...liter-di-papua

Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison mengatakan keterlibatan AS dalam pembangunan kembali pangkalan angkatan laut gabungan di Pulau Manus didasarkan atas permintaan Papua Nugini.




emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Jangan senang dulu gengs papua nugini komen begitu.. Kalo pangkalan militer mereka jadi.. nyaho aja...
Diubah oleh noisscat
Negara2 mikronesia itu kbyakan pro zionist israel,sementara aussie juga mesra dgn mamarika
Rakus kekuasaan dan sumber daya alam. Ga pada ngaca sama timor timur apa
Quote:


klo pernah baca dulu.. lupa dimana.. waktu konflik ambon poso kan pihak australia jg supply senjata ke pihak kristen..
Balasan post ranttalker
Quote:


Steyr Aug itu rampasan dari Polri kok, Brimob

Papua Nugini Tolak Dukung Kemerdekaan Papua Barat, Ini Alasannya
Quote:


Wkwkwk, ada2 aja ente gan. Makin ribet nnti klo papua nugini gabung ke indonesia. Susah di atur.
emoticon-Ngakak
coba kasih miras sama babi guling.
Mungkin dengan pesta melunak.
Quote:


Beda kasus kayaknya gan. Timtim warisan portugal. Jd scr historis emang susah. Ditambah invasi dan pelanggaran ham di orde baru, timtim makin didukung asing. Walaupun dulu pas invasi indo didukung asing jg. Kalo papua masuk jajahan belanda, jd emang udh bener jd nkri. Opm gara2 diskriminasi orde baru.
Pasti ada "udang" dibalik bakwan emoticon-Big Grin
Jangan salahkan orang Papua, gak semua orang Papua mau memisahkan diri emoticon-Big Grin
Diubah oleh RivzGowtama
Quote:


jadi rahasia umum, pejabat asli papua itu lebih banyak di luar papua daripada di daerahnya sendiri emoticon-Ngakak (S)
OPM koplak sudahlah pake operasi senyap dengan Satgultor 81
Quote:


Agan pernah ke PNG ? Klo iya emoticon-Shakehand2

Makanya ane yakin papua merdeka nasibnya bisa sama / lebih buruk dr PNG
orang papua itu sebenernya suku aborigin yang berhasil selamat dari pembantaian di australia jaman dulu bukan sih?
apakah ini efek pemerintah mau ambil alih saham freeprot?
Jadi Inget GAM yang langsung nyerah karena Kena Tsunami Aceh. emoticon-Mewek
Ana berharap siapapun presidennya kelak..agar selalu memperhatikan papua.

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh milky.way0806
Quote:


Kalo ane melihat ini beda kasus

Kalo separatis Aceh lebih terorganisir, begitu dapet kepalanya di Swedia, semuanya langsung nurut untuk damai.

Tapi kalo di Papua beda. Gerakannya gak dalam satu komando sepertinya.
Quote:


kata nya mereka punya intel di jakarta...,jangan2..
Mreka berulah bantai yg bersenjata
Balasan post isengajah02
Quote:


Kalau gitu kogoya yang deket aja yang dibedil buat gantiin kogoya yang disono, klir urusan...kogoya tewas, bikin berita headline 3 hari

emoticon-Belgia
Halaman 3 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di