alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Magnet Jepang setelah Tiongkok, Pensiun Enak si Atlet Uzur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02c417dbd770e9418b4567/magnet-jepang-setelah-tiongkok-pensiun-enak-si-atlet-uzur

Magnet Jepang setelah Tiongkok, Pensiun Enak si Atlet Uzur

Magnet Jepang setelah Tiongkok, Pensiun Enak si Atlet Uzur



Sudah tua, pesepakbola top yang telah melalui masa emas biasanya kini akan memilih berkarier ke MLS atau CSL. Yes, Amrik atau China. Tapi kini sepertinya Jepang kembali jadi primadona tujuan pesepakbola Eropa yang sudah uzur. So, baru-baru ini ada pengumuman penting dari eks bomber Barcelona, David Villa. Menolak pensiun, striker Spanyol ini memilih reuni dengan Andres Iniesta karena melanjutkan karier ke Liga Jepang.

Vissel Kobe agaknya secara sporadis mencoba merekrut beberapa eks bintang besar untuk menjadi daya tarik baru. Villa yang sebelumnya berkarier di MLS dengan seragam New York City FC ini akhirnya kepincut menjajal J1 League. Tentu ada deal lumayan istimewa di sana karena Vissel Kobe yang juga dihuni eks bintang top Eropa,  Lukas Podolski  juga berada di sana.

Ente-ente mungkin tahu beberapa tahun ini China mendominasi dengan daya tarik luar biasa. Penyebabnya adalah gaji luar biasa yang ditawarkan tim Tiongkok jauh lebih menggoda dari MLS mengikuti trennya. Tapi belakangan ini lagi, ada regulasi baru yang kabarnya akan bikin beberapa pemain besar resah. Gaji  mereka kabarnya bisa dipangkas beberapa persen karena aturan baru itu.

Kobe, adalah contoh raksasa Matahari Terbit baru karena gelontoran dari sang bos yang juga menjadi sponsor besar Barcelona, Rakuten. Klub ini jadi ambisius karena koneksi dari sponsor dan pemiliknya itu. Yap bener banget gan, yang ane omongin adalah Hiroshi Mikitani.


Magnet Jepang setelah Tiongkok, Pensiun Enak si Atlet Uzur


Inilah sosok Hiroshi



Spoiler for J-league:


Spoiler for J-league:


Spoiler for J-league:


Villa sudah 4 tahun di MLS



Hiroshi Mikitani adalah owner klub sekaligus CEO Rakuten yang kini menjadi sponsor utama Tim Catalan. Dia jelas punya koneksi dan pengaruh besar ketika mendatangkan pemain yang pernah punya DNA Barcelona. Banyak yang sebelumnya terkejut Iniesta bukan pensiun di Barca dan malah melanjutkan karier di Jepang. Ini nggak lain karena godaan dan money talk dari Hiroshi kayaknya emang cukup mempengaruhi playmaker jempolan itu mendarat ke Jepang.

Tiongkok mungkin masih seksi, atau Amerika juga boleh tetap hot, tapi J1 League-nya Jepang, kini mungkin jadi pilihan enak pesepakbola uzur untuk pensiun damai dengan bayaran yang oke.

Jangan lupakan Fernando Torres yang juga memilih klub Sagan Tosu di jelang pensiunnya. Anehnya kebanyakan eks bintang La Liga kan?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Qatar juga Gan, Xavi Hernandez emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
menurut ane liga jepang lebih menggoda, apalagi kl melihat kualitas kehidupan yg lebih baik di Jepang sendiri dibandingkan di Tiongkok sana
maen bola sambil liat ciwi jepun emoticon-Matabelo

jadi betah emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di