alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Melipat Sepotong Kertas Sampai 103 Kali Tebalnya Bisa Setara Diameter Alam Semesta
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01f96ac1d770e9418b4567/melipat-sepotong-kertas-sampai-103-kali-tebalnya-bisa-setara-diameter-alam-semesta

Melipat Sepotong Kertas Sampai 103 Kali Tebalnya Bisa Setara Diameter Alam Semesta

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Quote:

Semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
Quote:

Ampun gan emoticon-No Hope
Quote:

Coba pakek tisu ganemoticon-Leh Uga
Melipat Sepotong Kertas Sampai 103 Kali Tebalnya Bisa Setara Diameter Alam Semesta
Ane liatnya kayak martabak telor gan emoticon-Hammer2
Quote:

Your mind had been blown emoticon-Hammer2
Quote:

Ini nih yg bikin laper malem2
itu teorinya, kalau prakteknya sih gk bisa
Diubah oleh sinnergy
Balasan post angkatiga3
*YEAH* ane juga mikir gitu gan emoticon-2 Jempol
Lipat kertas nasi bungkus aja dulu gan ...
emoticon-Traveller
terus mau dilipat ampe berapa tipis emoticon-Ngakak , setipisnya kertas aja ya cuman segitu. Ya mungkin klo jadi molekul emoticon-Wkwkwk
teori yg menarik ane gak sanggup bayanginnya
melipat 11 lipatan saja butuh usaha super
Niat men to sam, lipet kertas sampe 103x emoticon-Cape d...
Perbandingan Ketebalan kertas dengan Panjang alam semesta (atau Jarak?)
perlu di coba
Ambil 10 kertas, lipet perkertas 11xemoticon-Cool
hahaha gublog! ya gak mungkin lah. cuma 103 lipatan? bisa sepanjang itu??? kalo cuma segitu gw aja bisa. coba deh itung lagi!
emoticon-Wkwkwk
kebanyakan percaya teori jadi goblog kayak gini! percumah sekolah puluhan tahun kalo logika gak jalan.
emoticon-Big Grin
barusan ane praktek gan. pake kertas a4 7 lipatan dapet 15mm (1,5cm). jadi 103:7=14,8×15mm
= 220.714286mm
malah jadi pusing 😂
Quote:


udah di jadikan meter?
0.09mm => 9×10^-11meter..

valid nggak itu gan?
kurang jago matematika saya..
saya pke kalkulator 2^103 = 10^30
nah 9×10^-11 × 10^30 = 9×10^20 meter

kalo saya salah, mohon di maafkan..
ane gak jago matematika ^o^




saya rasa ini tergantung "kertasnya" ingat gan kertasnya juga harus panjang..
kertas A4 aja gak bakal cukup..
bahkan mesin pun tidak bisa melipatnya sampai 100x..
koq pusing ya emoticon-Embarrassment
ngga ada kerjaan ini mah
Halaman 3 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di