vickymalmsteenzAvatar border
TS
vickymalmsteenz
Ini Sebabnya Semangka Jepang Terkenal Paling Enak Dan Manis


Hampir tak ada semangka yang hambar di Jepang. Di musim panas seperti saat ini banyak dijual semangka dengan kualitas terbaik. 

Musim panas identik dengan buah berair banyak, seperti semangka dan melon. Jepang tersohor di dunia sebagai negara penghasil semangka dan melon terbaik. Rupanya ini tak sekedar prestasi semata. 

Dikutip dari savvytokyo.com beberapa hal berikut ini menjadi pendorong tumbuhnya semangka berkualitas prima di Jepang. 

1.Ditanam sepenuh hati 
Menyambut datangnya musim panas berarti saat mencicipi semangka terbaik bagi warga Jepang. Buah semangka tak sekedar sebagai buah pelepas dahaga saat udara panas. 

Namun, diperlakukan sebagai kemewahan musim panas. Karenanya petani di Jepang memperlakukan semangka sebagai produk merah yang perlu dengan hati-hati ditangani. Mereka memilih tanah terbaik, bibit berkualitas hingga pemeliharaan yang cermat saat menanam semangka.

2. Punya beragam bentuk 
Bentuk semangka umumnya bulat tetapi hanya di Jepang ada bentuk semangka segi empat, bentuk hari dan bentuk lainnya. Semangka segi empat terkenal di dunia hanya ada di Jepang dan dijual di supermarket besar. Bentuk ini dibuat untuk memudahkan orang Jepang menyimpan semangka dalam kulkas dan membawanya. 

Selain itu ada bentuk lainnya yang dibuat untuk kesenangan. Seperti bentuk hati untuk Valentine dan bentuk wajah orang yang lucu. Petani semangka di Jepang memang sangat kreatif. 

3. Sajian wajib saat musim panas 
Setelah ditanam dengan cermat, semangka terbaik juga punya makna kultural bagi orang Jepang. Selain wajib disajikan di saat pesta di musim panas, semangka dibelah dan dipotong-potong. Juga dijadikan obyek permainan seru. 

4. Kaya akan khasiat 
Semangka dikenal sebagai buah yang banyak mengandung 92% air. Karenanya sangat baik untuk menghidrasi tubuh di musim panas. Selain itu semangka juga kaya akan vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Selain itu mampu menambah daya tahan tubuh. 

5. Mudah dibuat aneka makanan dan minuman 
Jika dimakan segar, orang Jepang selalu menaburkan sedikit garam pada semangka untuk mendapatkan rasa lebih manis. Selain itu semangka bisa diolah menjadi smoothies, es blended, juga jadi paduan salad. 

Mohon bantuan buat Rate 5 Bintang & Cendol ya Gan.
emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh Kaskus Support 06 04-01-2020 04:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
2.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan