riandyogaAvatar border
TS
riandyoga
Alien Itu Jahat Atau Baik Sih?
Hai GanSis!! Mendadak saya kepengen membahas tentang Alien nih. Sesuatu 'objek' diluar angkasa, katanya begitu. Faktanya Alien baru bisa dilihat di film-film Hollywood. Eh, di Bollywood dan genre film lain juga ada yang mengangkat pasal Alien ini juga.

Kebetulan kemarin saya bikin thread tentang kemungkinan manusia hidup diluar Bumi, entah itu di Mars, Bulan atau Argargia. Disitu ada salah satu Kaskuser yang singgung Alien, meski keluar dari tema thread itu sendiri. Tapi gak apa, lumayan ada bahan untuk nulis.

Oke, welcome to my thread. Disini kita mau menguak apakah Alien itu jahat atau baik?


Quote:

Alien itu apa sih? Beneran saya bingung mau jelasinnya. Alien itu ada atau fiksi. Bentuknya seperti apa? Apa mereka seperti di kebanyakan kita lihat pada film Hollywood?

Ah entahlah!!

Terus terang saya penasaran sama Alien. Saya baca sejumlah artikel dan hasilnya bikin terkejut. Ternyata pandangan terkait Alien ini beragam loh GanSis.

Macam-macam ilmuwan banyak mengemukakan pandangan terkait Alien. Ada yang mengatakan Alien itu ada. Karena diantara trilyunan planet di alam semesta, tentu ada kehidupan selain di Bumi. Oke argumennya masuk akal, meski belum ada bukti konkretnya.

Ada lagi yang mengatakan Alien itu jahat dan ada yang baik. Katanya Rustler adalah kelompok Alien jahat. Sedang Wrangler adalah Alien baik.

Konon mereka ini berasal dari planet bernama Quintumnia. 45 menit untuk mereka datang ke Bumi. Alien yang baik ini katanya sudah tinggal di Bumi. Dan menjalin kerjasama dengan Tiongkok dan Rusia dalam mengembangkan teknologi.

Quote:


Sementara ada juga pihak yang mengatak bangsa Alien bernama Draconian. Disebutkan Draconian sebagai jenis Alien dari Alpha Draconis atau Thuban. Ini adalah salah satu sistem bintang di konstelasi Draco. Bangsa Alien yang kejam dan mengerikan.

Tidak berhenti disitu saja. Ada teori bernama Panspermia. Menyebutkan bahwa manusia datang ke Bumi dengan komet dan meteor. Ada juga yang bilang Manusia berasal dari Mars. Dengan kata lain, berarti Manusia lah Alien itu sendiri.

Hmm.. Makin pusing ya GanSis. Sama deh, kita *tos* dulu.

Gak usah bingung dan dipikir kali. Penjelasan tadi yang bikin pusing itu, yang macam-macam itu, sebagian besar merupakan teori konspirasi. Juga tidak bisa dikatakan ini informasi bohong. Karena ini pendapat setiap individu yang mengaku sudah melakukan riset. Kamu-kamu semua boleh percaya dan boleh gak. Tapi jangan terlalu dibawa perasaan ya. Berat soalnya.. Atau GanSis bisa menyebut ini sebagai lelucon kalau gak suka.

Terlepas Alien itu baik atau jahat. Saya menduga kok Alien ini jahat ya, meski gak semuanya. Dan ada benarnya kalau manusia adalah Alien.

Bila merujuk konsep Alien sebagai makhluk asing. Bukannya manusia juga makhluk asing. Sorry to say, menurut kepercayaan saya yang percaya bahwa manusia pertama ada nabi Adam AS. Sebagai manusia yang diturunkan dari Surga ke Bumi. Dengan kata lain, ketika Adam AS turun ke Bumi, Manusia adalah makhluk asing di Bumi kala itu. Bener toh..

Kehadiran Manusia di Bumi saat itu diyakini melampaui peradaban yang ada di Bumi. Sebelumnya di Bumi diketahui ada tumbuhan, hewan sampai Homo Erectus dan Homo Sapiens.

Manusia diyakini bukanlah keturunan dari Manusia Kera. Manusia adalah manusia. Spesies yang memang diutus oleh Yang Maha Kuasa sebagai pemimpin di Bumi.

Nah, bila yang dimaksud Alien adalah makhluk asing yang datang dari luar (planet), memiliki peradaban yang lebih maju, lebih pintar dan segala macamnya.

Maka bukan sebuah khayalan saja bila dikatakan Manusia adalah Alien. Barangkali dulu makhluk-makhluk hidup yang di Bumi (sebelum ada Manusia). Ketika Manusia datang, makhluk yang sudah tinggal di Bumi duluan menganggap Manusia sebagai makhluk asing yang memiliki peradaban melampaui apa yang ada di Bumi, sudah bisa berbicara, berpakaian, berwawasan luas dan lainnya.

Di masa depan kita tidak ada yang tahu. Apa Manusia akan mengulang hal demikian. Berjumpa dengan bangsa Alien lainnya, lebih maju peradabannya seperti yang dialami makhluk-makhluk yang dulu "menyambut" Manusia di Bumi.

Kita tak ada yang tahu pasti nanti dimasa depan seperti. Dengar-dengar sekelompok ilmuwan mengatakan Manusia bisa berjumpa dengan Alien beberapa puluh tahun mendatang. Entahlah..

Mengulik lagi apa Alien itu jahat atau tidak?Jawabannya bisa jadi iya jahat. Tapi jangan dulu berpikir Alien yang dimaksud adalah makhluk-makhluk aneh dan menyeramkan datang dari luar angkasa lalu menjajah Bumi seperti visualisasi Hollywood.

Quote:


Kenapa kita tidak berpikir Alien itu adalah Manusia, iya kita sendiri. Dalam beberapa unsur Manusia memenuhi unsur yang dimaksud dengan Alien.

Selain disebutkan tadi diatas. Sifat Alien seperti menyerang, menjajah dan memusnahkan terkadang dimiliki oleh Manusia.

Jika diposisikan sebagai makhluk pendatang, manusia terkadang tak segan menguasai wilayah baru yang dianggap tak "betuah".

Suku-suku Indian dan Aborigin mungkin pernah merasakan apa yang dimaksud ancaman Alien menguasai Bumi. Orang suku Indian yang kedatangan penjelajah Colombus mungkin menganggap pelaut asal negeri barat itu sebagai 'Alien' (makhluk asing). Menguasai dan mengusir mereka dari tanahnya sendiri. Begitu juga dengan orang Aborigin, bahkan nenek dan kakek kita dulu yang beradaban dengan kolonialisme.

Pada akhirnya Alien di Hollywood itu tidak nyata, mungkin. Bentuk lain dari sindiran kepada manusia sendiri. Kepada sejumlah Manusia yang merasa lebih hebat, menaklukan pihak lain yang dianggap lemah, menguasai sumber daya sebanyak-banyaknya dan menguasai dunia.

Bila nanti kita sudah berhasil menjelajah dan bertandang ke planet lainnya. Maka kitalah Alien di planet tersebut. Jika ditanya Alien itu jahat atau tidak? Kita sendiri yang menjawabnya.

Ditulis oleh Rianda Prayoga

Baca thread lainnya:
Quote:
Diubah oleh riandyoga 11-12-2018 23:30
6
13.3K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan