kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Kenapa Angka Kecelakaan Di Indonesia Terus Bertambah ? Ane Sih Setuju Yang Nomor 5
SELAMAT DATANG
Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Quote:



Terkadang, ane sendiri heran kenapa angka kecelakaan di Indonesia semakin bertambah dan bertambah. Padahal segala upaya telah dilakukan guna menekan bertambahnya angka kecelakaan tersebut.

Memang ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dijalan raya, dari semua faktor tersebut mungkin diantaranya adalah seperti berikut ini.


1. Pengemudi Yang Kurang Fokus


Point pertama ini sudah pasti sangat fatal jika agan/sista mengemudikan kendaraan dengan kurang fokus. Banyak faktor yang menyebabkan si pengemudi kurang fokus seperti saat mengemudi sambil menerima telefon atau sms, atau mungkin kondisi tubuh yang sudah terlalu lelah. Hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu buat agan/sista, jika saat sedang mengemudikan kendaraan harus fokus ke jalan ya. Kalaupun ada telefon atau sms yang sekiranya cukup penting maka lebih baik pinggirkan dan berhenti dulu. Atau kalau badan sudah terlalu lelah maka istirahatkan dulu dan jangan dipaksakan untuk terus mengemudi, karena itu akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

2. Mengemudi Dengan Kecepatan Yang Terlalu Tinggi


Terkadang saat kita mengemudi di jalan yang lurus, lebar, dan beraspal halus kita akan terlena dan tidak terasa bahwa kita sudah melaju dengan kecepatan yang terlalu tinggi. Iya kalau kita bisa mengendalikannya, nahh bahaya nya jika kita kehilangan kendali yang akan menyebabkan kecelakaan.

3. Pengemudi Yang Ceroboh


Agan/sista waktu dijalan pasti pernah menjumpai pengendara yang menghidupkan lampu sein ke kiri tapi beloknya ke kanan, atau menghidupkan lampu sein tapi ternyata tidak belok, atau bahkan belok tanpa menghidupkan lampu sein. Ya memang banyak sekali kasus seperti itu, namun pengendara seperti itulah yang bisa menjadi petaka bagi pengendara lain.

4. Pengemudi Yang Melawan Arus


Nahh, pengendara seperti ini lah yang sangat berbahaya dan terkadang membuat ane jengkel sendiri. Pasti agan/sista pernah melihat seorang pengendara yang melawan arus kan ?
Saat ditegur malah menjawab "halah cuma beberapa meter saja kok, lagian gak ada polisi".
Lahhh, dia tidak sadar kalau perbuatannya itu dapat membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain.
Kalau ane sedang membawa mobil dan mendapati pengendara seperti itu di depan ane, ya langsung saja ane tutup dan habisi jalannya. Kalaupun dia marah ya biarin aja, tohh dia juga yang salah.
Jadi agan/sista jangan pernah melakukannya ya walaupun itu hanya beberapa meter saja.


5. Berbelok Tanpa Melihat Kondisi Dan Rambu-Rambu Jalan


Hal ini juga sering sebagai penyumbang angka terjadinya kecelakaan. Berbelok seenaknya saja tanpa memperhatikan kondisi sekitar, padahal rambu-rambu sudah terpampang jelas bahwa disitu dilarang berbelok. Ini merupakan tindakan yang tidak terpuji, semoga agan/sista tidak termasuk pengendara yang seperti ini ya.

Kelima point diatas merupakan penyumbang angka kecelakaan terbesar (menurut ane). Dengan mencermati beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, harapan ane sih kita semua bisa selalu waspada dan tidak melakukan hal-hal yang akan membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.
Amiinnn


Spoiler for TS:




Diubah oleh kenzie16465 14-08-2019 15:42
zeeblur
kreator.artikel
kreator.artikel dan zeeblur memberi reputasi
8
10.5K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan