terikuningAvatar border
TS
terikuning
Akhir November 2018, Tol Trans Jawa Ruas Merak-Probolinggo Tersambung
Tol trans Jawa ruas Merak hingga Probolinggo bakal tersambung pada akhir November tahun ini. Keberadaan infrastruktur dapat segera dioperasikan untuk mendukung lalu lintas arus liburan Natal dan tahun baru.


Quote:




Sebelumnya Desi menjelaskan jika setelah semua ruas tol jasa Marga rampung maka diperlukan waktu sekitar 2 hingga 3 minggu untuk melakukan uji kelayakan operasi.


Quote:



Dia mengatakan tiga ruas tol milik Jasa Marga yang akan rampung pembangunannya pada tahun ini antara lain, ruas Batang-Semarang, Salatiga-Kertasura, kemudian Gempol-Pasuruan seksi 3c.

Saat ini perkembagan pembangunan ruas tol Batang-Semarang sudah sekitar 95 hingga 96 persen. Sebab masih terdapat beberapa pekerjaan ringan yang mesti dituntaskan.

"Jadi yang belum sempurna itu di Simpang Susun Krapyak itu sambungan dari Batang-Semarang menuju tol Semarang sama tol Semarang-Solo. Kemudian di situ ada 2 overpass itu juga belum tuntas tapi sebentar lagi juga selesai. Kemudian tinggal sisanya adalah gerbang kali kampung dan sedikit minor-minor pekerjaan, Itu batang-semarang. Batang-semarang 75 kilo ya," jelas dia.

Selanjutnya, untuk ruas Salatiga-kartasura sepanjang 32 kilometer, kata Desi, pihaknya fokus menggarap pekerjaan di jembatan Kali Genteng. Titik ini sempat menjadi perbincangan lantaran diisukan memiliki tanjakan yang curam.

"Yang heboh sering diangkat kalau mudik kemarin adalah Kali Genteng, Kali Genteng sudah cor sudah bisa dilewati, sisanya tinggal pengerjaan minor jadi pengaspalan rambu lampu marka jalan dan lainnya. Jadi itu bisa selesai akhir bulan ini selesai semuanya," jelas dia.

"Terakhir Gempol-Pasuruan seksi 3c itu cuma 14 kilo, progress-nya juga sudah hampir 90 persen kan pendek ya tidak sulit akhir bulan November juga tuntas," tandasnya.

Spoiler for Sumber:



1
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan